27 Tempat Wisata di Tangerang yang Harus Dikunjungi

27 Tempat Wisata di Tangerang yang Harus Dikunjungi - Tangerang yaitu satu kota serta kabupaten yang terdapat di Propinsi Banten. Kota Tangerang serta Kabupaten Tangerang adalah pemerintahan daerah tingkat dua yang tidak sama keduanya. 

27 Tempat Wisata di Tangerang
27 Tempat Wisata di Tangerang

Tangerang bersebelahan segera dengan Daerah Spesial Ibukota Jakarta, hingga Tangerang termasuk juga daerah yang cukup ramai oleh pendatang. Kota Tangerang sendiri adalah kota paling besar di Propinsi Banten atau kota paling besar ketiga di lokasi Jabodetabek sesudah Jakarta serta Bekasi. 

Tangerang mempunyai kian lebih 1000 pabrik hingga Tangerang jadi pusat manufaktur serta industri di Pulau Jawa. Beberapa salah satunya adalah pabrik punya perusahaan asing. 

Di Tangerang juga ada sangat banyak tempat perbelanjaan, dari mulai pasar tradisional, hypermart sampai pusat perbelanjaan elegan. Sebagian obyek wisata berbelanja di Tangerang diantaranya Bale Kota Mall Tangerang, Supermall Karawaci, Ramayana Cimone, Plaza Robinson Tangerang, Tang City Mallm Mall Ciledug serta ada banyak lagi. 

Waktu Anda bertandang ke Tangerang, tidak komplit apabila tak berkunjung ke obyek wisata di Tangerang serta mencicipi kuliner khasnya. Karenanya, di bawah ini bakal saya hidangkan info tentang tempat wisata di Tangerang yang harus dikunjungi komplit dengan wisata kuliner yang perlu dicicipi. 

1. Pantai Tanjung Kait 

Pantai Tanjung Kait
Pantai Tanjung Kait
Pantai Tanjung Kait adalah obyek wisata di Tangerang yang cukup popular di kelompok warga Tangerang serta kota-kota di sekitaran Tangerang seperti Jakarta serta Bekasi. Pantai Tanjung Kait menyuguhkan keindahan pemandangan pantai yang begitu indah. Di pantai ini dapat ada kulier khas Tangerang yang di jual di sebagian tempat tinggal makan diatas air di lokasi Pantai Tanjung Kait. 

Panorama khas yang cukup unik di tawarkan oleh Pantai Tanjung Kait yaitu ada dermaga bambu serta desa nelayan yang menjorok ke laut. Bila Anda tertarik untuk melihat keindahan tempat wisata di Tangerang yang satu ini, silahkan datang ke Desa Tanjung Kait dengan jarak sekitaran 30 km. ke samping utara dari kota Tangerang. 

2. Pantai Tanjung Pasir 

Pantai Tanjung Pasir
Pantai Tanjung Pasir 

Pantai Tanjung Pasir terdapat sekitaran 25 km. ke arah utara kota Tangerang. Obyek wisata di Tangerang ini adalah satu diantara tempat wisata favorite yang senantiasa ramai pengunjung. Aktivitas wisata yang dapat Anda kerjakan di Pantai Tanjung Pasir salah satunya bermain pasir, bermain air, berenang, berjalan-jalan atau sekedar hanya duduk enjoy di pinggir pantai sembari melihat keindahan alam yang menawan ditemani hidangkan kuliner khas laut yang menggoda selera. 

Untuk pengunjung yang miliki cukup saat serta akomodasi, dari Pantai Tanjung Pasir dapat segera menyeberang ke Pulau Seribu memakai perahu kayu punya nelayan setempat. 


3. Pulau Cangkir 

Pulau Cangkir
Pulau Cangkir 

Pulau Cangkir terdapat di Kecamatan Kronjo dengan luas sekitaran 2, 5 hektar. Namanya cukup unik seperti panorama alam yang disuguhinya. Terkecuali nikmati keindahan pemandangan laut, obyek wisata di Tangerang menaruh obyek wisata ziarah yakni makam Pangeran Jagalah Lautan. 

Konon peren Pangeran Jagalah Lautan ini begitu besar dalam penyebaran agama Islam di Tangerang. Hingga terkecuali ramai dikunjungi oleh beberapa pelancong yang menginginkan melihat pesona serta keindahan alam bahari, destinasi wisata Tangerang ini sering didatangi oleh beberapa peziarah. 

4. Situ Cipondoh 

Situ Cipondoh
Situ Cipondoh 

Situ Cipondoh terdapat di Jalan Kyai Haji Hasyim Ashari. Situ ini adalah satu dari demikian banyak obyek wisata di Tangerang yang sayang apabila ditinggalkan demikian saja waktu Anda ada di kota Tangerang. Pemandangannya indah, udaranya juga cukup sejuk hingga begitu pas untuk refreshing serta melepas capek. 

Aktivitas wisata yang dapat dikerjakan di Situ Cipondoh diantaranya nikmati keindahan pemandangan alam sekitaran danau, memancing, melingkari tempat sekitaran danau dengan memakai sepeda, naik miniatur kereta, mengarungi danau dengan bebek-bebekan atau perahu dan meningkatkan adrenalin dengan coba wahana flying fox. 

5. Bendungan Pintu Air Sepuluh Tangerang 

Bendungan Pintu Air Sepuluh Tangerang
Bendungan Pintu Air Sepuluh Tangerang 

Bendungan Pintu Air Sepuluh terdapat di Jalan Sangego, Kecamatan Karawaci, Tangerang. Bendungan ini di bangun pada th. 1927 pada saat penjajahan Belanda. Terkecuali berguna untuk sumber air untuk warga setempat, bendungan ini dapat jadi obyek wisata di Tangerang yang menyuguhkan panorama alam begitu indah serta memanjakan mata. 

Sesuai sama namanya, bendungan ini mempunyai sepuluh pintu air dengan lebar semasing sekitaran 10 mtr. serta berperan untuk membendung serta mengatur aliran air dari Sungai Cisadane. Terkecuali nikmati situasi enjoy serta hawa fresh, Anda dapat juga memancing ikan ditempat ini. 

6. Rimba Kota BSD Tangerang 

Rimba Kota BSD Tangerang
Rimba Kota BSD Tangerang 

Rimba Kota BSD adalah obyek wisata di Tangerang yang pas dikunjungi oleh Anda yang inginkan situasi tenang serta nyaman. Rimba Kota Tangerang ini adalah rimba buatan sebagai paru-paru kota yang dapat Anda pakai untuk refreshing, nikmati hawa fresh, berjalan-jalan atau joging. 

7. Masjid Pintu Seribu 
Masjid Pintu Seribu
Masjid Pintu Seribu 

Masjid Pintu Seribu terletk di Kampung Bayur Tangerang. Masjid Pintu Seribu populer lantaran keunikannya. Kekhasan masjid ini yakni ada tasbih memiliki ukuran besar yang terbuat dari kayu. Nama lain dari masjid yang dijuluki Pintu Seribu ini yaitu Masjid Agung Nurul Yaqin. Masjid ini didirikan pada th. 1978 oleh seseorang keturaunan Arab diatas tanah seluas 1 hektar. 

8. Masjid Al-A’zhom Tangerang 

Masjid Al-A’zhom Tangerang
Masjid Al-A’zhom Tangerang 

Masjid Al-A’zhom adalah masjid populer sekalian termegah di Tangerang. Masjid yang terlerak di Jalan Satria Sudirman ini berdiri diatas tanah sekitaran 2 hektar serta dapat menyimpan lebih kurang 15 jamaah 15 ribu jamaah. 

Kemegahan Masjid Al-A’zhom dapat kita saksikan dari kubahnya. Kubah masjid ini terdiri atas 4 kubah penyangga serta 1 buah kubah paling utama. Saat malam tiba, masjid ini dipenuhi dengan sinar lampu yang begitu indah. 

Tetapi tidak elok apabila berkunjung ke masjid sebatas melihat kekhasan serta kemegahannya saja, alangkah lebih sebaiknya bila kita menunaikan shalat fardu atau shalat sunnah disana.

9. Wisata Taman Buaya Tanjung Pasir 

Wisata Taman Buaya Tanjung Pasir
Wisata Taman Buaya Tanjung Pasir 

Taman Buaya Tanjung Pasir adalah obyek wisata di Tangerang yang pas dikunjungi berbarengan si kecil. Wisata Taman Buaya Tanjun Pasir yaitu tempat penangkaran buaya yang cukup populer di Kota Tangerang. Ditempat ini Anda dapat memperkenalkan hewan buaya pada anak Anda. 

Taman Buaya Tanjung Pasir terdapat di di Kecamatan Teluk Naga, kota Tangerang. Setiba disana, Anda bakal disambut oleh patung buaya raksasa yang ada di pinggir jalan. Sekarang ini taman wisata ini sudah mempunyai sekitaran 500-an ekor buaya. 

Terkecuali melihat kegiatan buaya di habitat aslinya, pengunjung dapat juga beli beragam jenis product yang terbuat dari kulit buaya seperti tas buaya, dompet, ikat pinggang sebagainya. Diluar itu, disini Anda dapat juga beli telur buaya yang nanti dapat anda tetaskan dirumah. 

10. Marcopolo Waterpark Serpong 

Marcopolo Waterpark Serpong
Marcopolo Waterpark Serpong 

Marcopolo Waterpark Serpong adalah satu diantara obyek wisata di Tangerang yang tawarkan beragam wahana permainan air seperti kolam arus, kolam air terjun, kolam pusaran air, kolam renang anak, kolam renang dewasa, kolam perosotan serta ada banyak lagi. 

Marcopolo Waterpark Serpong juga diperlengkapi dengan beragam sarana penunjang seperti tempat parkir yang luas, restoran berupa seperti kapal, ruangan kesehatan, ruangan ubah, penitipan barang, pelampung serta toilet. Obyek wisata di Tangerang yang satu ini pas untuk lokasi untuk berlibur Anda berbarengan keluarga serta anak-anak. 

11. Citra Raya Water World 

Citra Raya Water World
Citra Raya Water World 
Citra Raya Water World berada di di dalam pemukiman paling besar di daerah Cikupa Kota Tangerang Barat. Obyek wisata di Tangerang ini tawarkan sangat banyak wahana permainan yang begitu disenangi anak-anak. Bila libur minggu ini Anda belum miliki rujukan berlibur di Tangerang, Anda dapat datang ke Citra Raya Water World untuk menggunakan saat berlibur berbarengan anggota keluarga terkasih. 

12. Ocean Park Water Adventure 

Ocean Park Water Adventure
Ocean Park Water Adventure 
Ocean Park Water Adventure terdapat di Kecamatan Serpong, kota Tangerang Selatan. Obyek wisata di Tangerang ini tawarkan wahana permainan air yang tidak kalah menarik dari wisata air yang lain yang ada di Tangerang. 

Tempat ini sediakan wahana permainan untuk anak-anak serta orang dewasa, hingga sangt pas untuk jadi maksud rekreasi keluarga waktu berlibur akhir minggu atau berlibur sekolah. 

Terkecuali 12 obyek wisata di Tangerang yang telah dijelaskan diatas, di bawah ini 13 tempat wisata di Tangerang yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi. 
  1. Museum Warisan Tionghoa Peranakan Benteng 
  2. Lapangan Ahmad Yani (Alun – Alun Kota Tangerang) 
  3. Taman Potret 
  4. Bundaran Tugu Adipuda 
  5. Taman Prestasi 
  6. Keramat Tiga Raksa 
  7. Situ Gintung 
  8. Situ Kepala Dua 
  9. Kolam Pancing Kampoeng Kalapa Balaraja 
  10. Taman Jajan Pasar Modern 
  11. Resto Tempat tinggal Kayu Gading Serpong 
  12. Wisata kuliner pasar lama 
  13. Festival Cisadane (Acara Tahunan) 
  14. Wisata Kuliner Khas Tangerang 
Terkecuali memiliki banyak obyek wisata menarik, Tangerang juga memiliki makanan khas yang begitu lezat. Kuliner khas Tangerang bisa Anda jumpai di Pasar Lama Tangerang serta toko sentra oleh-oleh Tangerang seperti di Jl. M. Yamin-Kota Tangerang. 

Sebagian makanan khas kota Tangerang salah satunya sayur besan, gecom, pindang bandeng, kecap benteng, laksa Tangerang, emping jengkol, sate biawak dan sebagainya. 

Sekianlah penjelasan komplit mengenai obyek wisata di Tangerang serta kuliner khasnya, mudah-mudahan info tempat wisata Tangerang ini bisa berguna. Selamat liburan!