5 Tempat Wisata di Dieng Favorite Harus Dikunjung

5 Tempat Wisata di Dieng Favorite Harus Dikunjung - Dieng Plateau atau umum di kenal dengan Dataran t inggi Dieng ada di daerah Wonosobo serta Banjarnegara Jateng. Dieng mempunyai sebagian object wisata yang begitu dengan panorama alam yang demikian indah. 

5 Tempat Wisata di Dieng Favorite
5 Tempat Wisata di Dieng Favorite

Meskipun dieng masihlah mempunyai kawasana vulkanik yang aktif, banyak saja wisatawan yang menginginkan berkunjung ke daerah object wisata di Dieng. Penasaran dengan obyek wisata yang begitu bermacam? Yuk, kita simak penjelasannya! 

1. Bukit Sikunir 

Bukit Sikunir
Bukit Sikunir 

Bukit ini ada di Desa Sembungan Jawa Tengah, Desa yang disebut desa paling tinggi di Pulau Jawa ini mempunyai ketinggian 2. 200 mtr. dari permukaan laut. Object wisata Sikunir di kenal dengan “Golden Sunrise” yang bisa memikat hati beberapa wisatawan. Untuk menuju tempat terbitnya matahari itu, Anda mesti meniti perjalanan yang cukup terjal sepanjang 2 jam. 

Lantaran Sunrise yang bakal Anda buru, jadi perjalanan dapat diawali dari jam 03. 00-04. 00 bergantung dari jarak jauh atau dektanya Anda bermalam. Lantaran hawa Dieng yang begitu dingin, mantel, sarung tangan, serta penutup kepala yaitu hal yang harus Anda bawa waktu mendaki bukit. Janganlah lupa untuk membawa senter lantaran sepanjang perjalanan begitu minim penerangan lampu jalan. Untuk ticket masuknya Anda cukup membayar Rp 6. 000 saja. 

Sesampainya di puncak bukit Anda bakal lihat demikian terang serta indahnya matahari yang terbit. Rasa capek waktu Andak mendaki bakal terbayar dengan keindahan alam bukit Sikunir. Tidak cuma bakal lihat terbitnya matahari dengan prima, waktu di puncak bukit Anda bakal rasakan “negeri diatas awan” yang memikat hati Anda. 

2. Candi Dieng 

Candi Dieng
Candi Dieng 

Di Dataran Tinggi Dieng ada banyak Candi Hindu yang di buka sebagai Obye Wisata di Dieng. Candi itu dinamakan sesuai sama narasi dari Mahabrata seperti Candi Arjuna, Bima, Srikandi, serta Gatot Kaca. Terkecuali dibuka sebagai object wisata, Candi ini dapat kerap diselenggarakan beragam acara kebudayaan serta keagamaan dari orang-orang Dieng. 

3. Telaga Warna Dieng 

Telaga Warna Dieng
Telaga Warna Dieng 

Object wisata setelah itu yang bisa memikat hati Anda yaitu Telaga Warna Dieng. Dimaksud dengan Telaga warna lantaran Telaga ini sering sekali beralih warna air dari telaga itu. Berubahnya air itu kerapkali jadi fokus perhatian beberapa wisatawan yang datang. 

Untuk melihat keindahan Telaga warna ini Anda dapat mendaki bukit yang ada di Telaga warna. Anda bakal di buat takjub degna gradasi warna yang indah seerti beberapa warna pelangi. Dimaksud dengan Telaga warna lantaran Telaga ini mempunyai kandung sulfur yang cukup tinggi serta saat matahari tentang air telaag itu bakal berlangsung pergantian warna yang begitu indah. 

4. Sumur Jalatunda 

Sumur Jalatunda
Sumur Jalatunda

Senang dengan berkunjung ke object wisata Telaga, Bukit, serta Candi, Anda dapat berkunjung ke object wisata Dieng yang lain yakni Sumur Jalatunda. Sumur ini berlangsung lantaran ada letusan gunung sebagian juta th. lantas, sumur ini mempunyai kedalaman 90 mtr. serta mempunyai warna hijau yang begitu pekat. 

Sejumlah 257 anak tangga mesti Anda lewati apabila menginginkan bertandang ke object wisata ini. Ada sumur Jalatunda tak lepas dari mitos keyakinan orang-orang setempat, di mana waktu Anda menaiki anak tangga paling akhir bakal lihat karung beras yang diisi batu kerikil. Jika Anda melempar batu kerikir itu dalam sungai dengan jarak yang begitu jauh jadi Anda bakal mempunyai keberuntumgan dalam mengarungi hidup. 

5. Dieng Plateau Theater 

Dieng Plateau Theater
Dieng Plateau Theater 

Cuma dengan ticket masuk sjumlah Rp 4. 000, Anda telah dapat melihat film dokumenter asal usul terjadinya dataran tinggi Dieng sepanjang 20 menit. Tempat theater ini seperti ruang bioskop biasanya dengan mempunyai monitor besara dan kursi pemirsa yang berundak-undak. Di sekitarn Dieng theatere ini ada banyak warung yang menghidangkan makanan khas dari Doeng yakni, Kentang kecil serta jamur. Sembari nikmati film Anda juga dapat isi perut Anda dengan nyaman. 

5 Object Wisata Dieng Favorite ini mudah-mudahan dapat jadi info yang bernilai untuk Anda yang menginginkan mengujungi Dieng. Selamat liburan