6 Tempat Wisata di Banyuwangi Yang Paling Ramai Di Kunjungi

6 Tempat Wisata di Banyuwangi Yang Paling Ramai Di Kunjungi - Bila Anda ingn mengujungi obyek wisata yang tidak sama di lokasi Jawa Timur, Anda dapat coba obyek wisata di Banyuwangi yg tidak kalah serunya dengan daerah lain. Banyuwangi sendiri mempunyai daerah yang begitu strategis, yakni bersebelahan dengan Malang, Surabaya, serta jadi transit beberapa wisatawan yang bakal berwisata ke Bali lewat jalur darat. Obyek wisata mana sajakah yang kerap dikunjungi? Tersebut pemaparannya. 

1. Taman Nasional Baluran 

Taman Nasional Baluran
Taman Nasional Baluran 

Taman nasional ini ada di daerah lokasi Banyuputih, Situbondo serta Wongsorejo, Banyuwangi Jawa Timur. Taman ini dijuluki sebagai taman Afrikanya Indonesia. Di taman ini Anda dapat lihat binatang-binatang yang berkeliaran bebas di taman ini. 

Bukan sekedar hewan, Taman ini dapat mempunyai sebagian spesies tumbuhan yang terhampar luas di Padang Savana ini. Taman ini termasuk juga pada eksosistem rimba kering di Pulau Jawa. Tidak heran bila suhu di Savana ini meraih 27, 2 – 30, 9 Derajat Celcius. 

Taman Nasional Baluran
Taman Nasional Baluran 

Bukanlah bermakna lantaran cuaca yang panas serta kering Anda tak dapat nikmati keindahan alam dari obyek wisata ini, malah Anda bakal rasakan sensasi wisata tidak sama dari Pulau Indonesia terutama Banyuwangi. Di sini Anda dapat lihat sunrise yang begitu indah, lakukan trekking di sekitaran taman, serta berkeliling di Pantai Bama untuk lihat sunrise. 

2. Kawah Ijen atau Blue Fire 

Kawah Ijen atau Blue Fire
Kawah Ijen atau Blue Fire

Obyek wisata kawah Ijen ini adalah tempat yang seringkali dikunjungi oleh beberapa wisatawan Mancanegara serta Domestik. Kawah Ijen yang disebut obyek wisata andalan daerah Banyuwangi ini tawarkan fenomena alam yang begitu mengagumkan indahnya. 

Kawah Ijen populer dengan blue fire atau api biru yang berlangsung akibat aliran cairan belerang yang ada di sekitaran Kawah Ijen. Bila Anda beminat untuk berkunjung ke Kawah Ijen baiknya Anda datang pada saaat malam hari lantaran bakal bikin Anda kagum dengan fenomena alam ini. 

3. Desa Wisata Osing

Desa Wisata Osing
Desa Wisata Osing

Desa Wisata Osing ini adalah desa yang jadikan pemerintah lokal untuk jadi cagar budaya serta wisata yang perlu Anda kunjungi. Banyuwangi memanglah populer dengan pantai serta gunungnya, tetapi bila Anda menginginkan suatu hal tidak sama dapat datang ke tempat ini. 

Desa Wisata Osing
Desa Wisata Osing

Desa wisata Osing Anda bakal belajar serta lihat tentang rutinitas beberapa warga desa Osing. Pastinya obyek wisata ini bakal memberi pengetahuan baru untuk Anda. Rutinitas yang khas dari apa yang mereka kerjakan yaitu Mepe Kasur atau menjemur kasur dimuka bln. Dzulhijjah pada malam Senin atau Jumat. Dengan maksud supaya keluarga mereka abadi dalam rumah tangga serta terlepas dari kesialan. 

4. Pantai Pulau Merah 

Pantai Pulau Merah
Pantai Pulau Merah 

Untuk Anda pencinta surfing, pantai Pulau merah ini adalah tempat referensi paling utama untuk bermain surfing ditengah ombak yang begitu menantang. Pantai ini dimaksud dengan pulau merah lantaran bila diliat dari bukit yang ada di pulau itu tampak berwarna merah. Pantai memanglah termasuk cukup bersih belum sangat banyak 

5. Air Terjun Lider 

Air Terjun Lider
Air Terjun Lider 

Bila Anda jemu dengan wisata Pantai, Coba wisata alam yang ada di Banyuwangi dengan berkunjung ke Air Terjun lider. Obyek wisata ini terdapat di lereng Gunung Raung dengan ketinggian 1. 300 mdpl. 

Ditempat ini Anda dapat nikmati air terjung yang mengalir dari tebing dengan indahnya. Perjalanan ke air terjun cuma dapat dikerjakan dengan jalan kaki lebih kurang 45 Km dengan jalan yang sangatlah baik untuk beberapa wisatawan. 

6. Agrowisata Kalibendo 

Agrowisata Kalibendo
Agrowisata Kalibendo 

Jemu dengan wisata alam serta pantai, coba untuk berkunjung ke agrowisata Kalibendo yang terdapat di Desa Kampung Anyar, Kec Glagah, Banyuwangi. Anda dapat lihat beragam macam tanaman Kopi, Cengkeh, Karet, serta yang lain. Hawa yang begitu fresh begitu mensupport perjalanan Anda di obyek wisata ini 

Apakah Anda siap untuk liburan ke obyek wisata di Banyuwangi yang bermacam? Selamat liburan berbarengan keluarga terkasih