7 Tempat Wisata di Jakarta Unik Serta Mengerikan Bila DI Bayangkan

7 Tempat Wisata di Jakarta Unik Serta Mengerikan Bila DI Bayangkan -  Siapa kira kota Jakarta yang di kenal sebagai kota Metropolitan ini mempunyai obyek wisata yang tidak kalah seru serta uniknya dengan kota lain. Di obyek wisata ini pasti harga yang di tawarkan juga begitu bersahabat. Anda dapat lihat segi lain dari kota Jakrta apabila lihat sebagian obyek wisata ini. Penasaran dengan obyek wisata di Jakarta yang tidak sama? Tersebut penjelasannya. 

1. Kota Tua 

Kota Tua
Kota Tua 

Kota tua ini adalah satu diantara tempat wisat di Jakarta yang mempunyai bangunan-bangunan bersejarah. Kota tua yang dahulu bernama Batavia ini mempunyai sebagian tempat menarik untuk Anda penggemar histori, fotografi, serta pastinya untuk beberapa wisatawan yang menginginkan liburan lewat cara yang tidak sama. 

Di kota tua ini Anda dapat masuk ke lokasi Museum Fatahillah yang meyajikan berbentuk benda-benda histori dari jaman pra histori hingga berdirinya Kota Jayakarta th. 1527. 

2. Tempat Wisata di Jakarta 

Tempat Wisata di Jakarta
Tempat Wisata di Jakarta 

Untuk berkunjung ke museum Anda cukup membayar Rp 2. 000 saja. Terkecuali Museum di sekitaran kota tua terdapat banyak kafe-kafe, hiburan dari beragam komune, hingga tempat penyewaan sepeda untuk dapat berkeliling di sekitaran kota tua. 

3. Pelabuhan Sunda Kelapa 

Pelabuhan Sunda Kelapa
Pelabuhan Sunda Kelapa 

Pada jaman dulu, pelabuhan ini adalah satu diantara pintu masuk untuk menghubungkan Indonesia dengan negara luar. Konon tuturnya pelabuhan ini telah ada sebelumnya ada kota Jakarta serta jadi tempat persinggahan kapal dari semua dunia. 



Pelabuhan Sunda Kelapa ini dapat pas untuk Anda penggemar historis lantaran di pelabuhan ini masihlah terdapat banyak spot bangunan jaman dulu. Sekarang ini Pelabuhan Sunda Kelapa ada banyak didatangi serta jadi satu diantara obyek wisata favorite di Jakarta. 

4. Kampung Betawi 

Kampung Betawi
Kampung Betawi 

Pada jaman saat ini untuk mencari masyarakat asli kota Jakarta atau umum dimaksud dengan Suku Betawi sangat tidak sering untuk diketemukan. Tetapi, bila Anda menginginkan mengetahui lebih dalam mengenai Suku ini di lokasi Jakarta ada Kampung Betawi yang juga jadikan sebagai obyek wisata. 

Kampung Betawi ini ada di daerah Setu Babakan, Jakarta Selatan. Waktu masuk kampung Betawi Anda kan disambut oleh dua buah patung ondel-ondel yang terpamapang di segi kiri serta kanan gapura. Tempat tinggal –rumah khas Betawi, baju masyarakat Betawi, hingga makanan khas Betawi ada di kampung ini. 

5. Taman Wisata Alam Angke Kapuk 

Taman Wisata Alam Angke Kapuk
Taman Wisata Alam Angke Kapuk 

Jakarta yang di kenal dengan hawa yang panas, penuh polusi, macet, dan banyak bangunan-bangunan yang megah nyatanya masihlah mempunyai obyek wisata alam yang begitu sejuk. Tempat itu bernama Taman Wisata Alam Angke Kapuk yang ada di daerah Pantai Indah Kapuk. 

Taman Wisata Alam Angke Kapuk
Taman Wisata Alam Angke Kapuk 

Di taman wisata alam ini Anda bakal temukan pohon mangrove yang begitu rindang serta indah. Bukan sekedar dapat nikmati keindahan alamnya saja, Anda juga dapat mengiari sungai dengan menyewa perahu motor, kano, maupun dayaung. Tempat ini dapat sediakan pondok untuk bermalam serta rasakan kota Jakarta yang tidak sama di Taman wisata alam Angke Kapuk. 

6. Taman Suropati 

Taman Suropati
Taman Suropati 

Taman Suropati ini ada di lokasi Menteng, Jakarta Pusat. Taman yang mempunyai pohon-pohon yang rindang ini pas untuk jadikan temat wisata alterenatif berbarengan keluarga. di taman ini Anda dapat bermain sepeda, duduk di sekitaran rerumputan sembari nikmati kota Jakarta dengan situasi yang tidak sama.  

7. Museum Wayang 

Museum Wayang
Museum Wayang 

Jakarta nyatanya mempunyai mseum wayang yang cukup komplit. Mueum yang ada di Jakarat Barat daerah Pinangsia ini mempunyai 4. 000 wayang. Dari mulai wayang kulit, wayang papar, wayang golek, serta beragam type wayang yang lain. Di tiap-tiap bulannya senantiasa diselenggarakan sharing perrgelaran seni wayang. 

8. Kepulauan Seribu 

Kepulauan Seribu
Kepulauan Seribu 

Jakarta yan di kenal mempunyai sebagian pantai serta pualu yang begitu menarik. Bila Anda menginginkan berkunjung ke pulau yang unik serta tidak sama dari umumnya Anda dapat berkunjung ke Pulau Seribu diman didalamnya ada pulau-pulau lain yang kerap jadikan sebagai obyek wisata. 

Untuk mencapai pulau itu Anda dapat menyebrang memakai perahu yang pergi dari Muara Angke. Aktivitas seperti diving, berenang, bersepeda di sekitaran pantai, serta membakar ikan dapat Anda kerjakan di kepulauan ini. 

Untuk Anda pencinta traveling, mudah-mudahan info obyek wisata di Jakarta yang unik serta seru ini dapat berguna untuk Anda.