Berikut 10 Tempat Wisata di Semarang Populer Menarik serta Indah

Berikut Tempat Wisata di Semarang Populer Menarik serta Indah - Semarang adalah Ibu kota dari Jawa Tengah yang termasuk juga pada 5 kota paling besar di Indonesia sesudah Bandung, Surabaya, Jakarta, serta Medan. Bicara obyek wisata di Kota Semarang, pastinya sangat banyak tempat yang perlu Anda kunjungi. Dari obyek wisata ini kita dapat mengetahui juga kebudayaan serta keindahan kota Semarang.  

Wisata Pantai Semarang yang sangat luar biasa keindahannya

Terdapat banyak obyek wisata di Semarang memiliki nuansa pantai yang begitu sayang Anda terlewat, tersebut pantai yang di merekomendasikan di Kota Semarang. 

1. Pantai Maron 

Pantai Maron
Pantai Maron 

Letak Pantai maron ini ada di samping utara dari Bandara Ahmad Yani Semarang dengan cuma meniti perjalanan beberapa ratus mtr.. Pantai ini jadi andalan beberapa wisatawan Domestik serta Mancanegara terlebih beberapa warga sekitaran yang senantiasa mencukupi pantai ini waktu weekend tiba. 

Untuk cost masuk ke pantai ini Anda cukup membayar ticket masuk Rp 3. 000. Keindahan alam pantai ini tampak dari akses jalan yang masihlah dipenuhi tanah yang padat hingga kerapkali licin jika hujan turun. Tetapi tidak butuh cemas lantaran bakal terbayar dengan keeksotisan serta keindahn dari Pantai Maron ini. 

2. Pantai Marina 

Pantai Marina
Pantai Marina 

Pantai yang berda di Jalan Yos Sudarso samping Utara Kota Semarang ini jadi obyek wisata paling favorite di kelompok warga Semarang. Lantaran terkecuali dapat untuk bermain di pantai dan olahraga di sekitaran pantai, bia dipakai untuk bermain air dengan memakai speed boa, ski air, perahu yang sudah disiapkan di sekitaran Pantai Marina. 

3. Pantai Tirang 

Pantai Tirang
Pantai Tirang 

Pantai Tirang ini masihlah dekat tempatnya dengan Pantai Marina yang cuma berjarak sekitaran 5 Km. Pantai yang di kenal begitu bersih dan mempunyai air laut begitu jernih ini mempunyai rimba bakau di sekitaran pantai yang pastinya begitu indah untuk diliat. Diluar itu pantai ini kerap dipakai sebagai tempat pemancingan oleh beberapa wisatawan yang suka dengan ikan kerapu serta ikan kakap putih. 

Terkecuali wisata pantai, Kota Semarang juga mempunyai obyek wisata alam yang butuh Anda kunjungi serta lihat keindahan kota Semarang dengan nuansa yang tidak sama. Nah, ini dia obyek wisata alam semarang yang butuh Anda kunjungi. 

4. Air Terjun Kali Pancur 

Air Terjun Kali Pancur
Air Terjun Kali Pancur 

Obyek wisata ini ada di Desa Nogosarean, Semarang. Populer dengan mempunyai keindahan alam yakni karenanya ada air terjun kali pancur yang mempunyai ketinggian lebih kurang 150 mtr.. 

Anda bakal temukan pepohon yang rindah dan hijau, batu-batu alam, serta jua beberap goa walet yang memberi cantiknya situasi di sekitaran air terjun ini. Untuk menjaangkau air terjun ini Anda butuh melalui anak tangga yang sejumlah 900 buah, kelelahan Anda bakal terbayar dengan lihat keindahan Air Terjun Kali Pancur. 

5. Kampung Wisata Taman Lele 

Kampung Wisata Taman Lele
Kampung Wisata Taman Lele 

Kampung wisata ini ada di Jalan Walisongo KM 10 Kecamatan Ngaliyan Semarang. Sarana di kampung ini cukup komplit karenanya ada danau buatan, kolam renang, kebun bintang mini, tempat bermain anak, gazebo, dan bila Anda menginginkan bermalam ada tempat penginapan yang disediakkan di sekitaran tempat kampung wisata. 

6. Curug Benowo 

Curug Benowo
Curug Benowo 

Obyek wisata Curug Benowo ada di daerah Gunung Ungaran Semarang. Bila Anda suka pada obyek wisata yang bisa meningkatkan adrenalin Anda curug berikut yang pas untuk Anda kunjungi. Pasalnya, untuk menjangaku Curug Benowo mesti meniti trek yang begitu terjal serta pastinya begitu melelahkan. Untuk mencapai Curug itu butuh saat sepanjang 2 jam di selama perjalanan Anda bakal ditemani pemandagan alam yang begitu indah. 

Wisata Religi serta Budaya Semarang yang harus anda ketahui

Terkecuali wisata alam serta pantai, Semarang juga mempunyai obyek wisata religi serta budaya yang begitu menarik, seperti : 

7. Mesjid Agung Jawa Tengah 

Mesjid Agung Jawa Tengah
Mesjid Agung Jawa Tengah

Tiap-tiap daerah di Indonesia terlebih di kota besar Indonesia senantiasa mempunyai Mesjid Agung yang menjai ikon kotanya. Seperti Semarang mempunyai Mesjid Agung sebagai daya tarik wisatawan untuk bertandang ke Mesjid yang konon jadi mesjid termegah di Indonesia. 


Mesjid Agung ini mempunyai luas 7, 500 mtr. dengan kemampuan 16, 000 jamaah. Mesjid ini mempunyai kekhasan sendiri karenanya ada menara yang dapat di buka tutup seperti yang ada di Arab Saudi. Terkecuali dipakai sebagai tempat beribadah Mesjid ini mempunyai sarana auditorium, perpustakaan, museum budaya, tempat tinggal makan, toko cinderamata, serta tempat bermalam. 

8. Pagoda Buddhagaya Watugong 

Pagoda Buddhagaya Watugong
Pagoda Buddhagaya Watugong 

Pagoda Buddhagaya adalah tempat beribadah pemeluk agama Budha yang jadikan obyek wisata untuk beberapa wisatawan Domestik serta Mancanegara. Pagoda ini adalah pagoda paling tinggi di Indonesia denan mempunyai ketinggian 45 mtr.. Bentuk bangunan yang unik dan menghadirkan kombinasi ebudyaan luar serta Indonesia jadi satu diantara daya tarik wisatwan untuk datang ke tempat ini 

9. Lawang Sewu 

Lawang Sewu
Lawang Sewu 

Bila Jakarta mempunyai kota tua, Semarang juga mempunyai satu gedung kuno yang di kenal dengan Lawang Sewu. Pada jaman Belanda Lawang Sewu ini berperan sebagai kantor perusahaan kereta api Belanda. Dalam bhs Jawa Lawang Sewu ini bermakna seribu pintu lantaran bangunannya mempunyai banyak jendela serta pintu. 

Lawang Sewu jadi obyek wisata menarik lantaran populer dengan situasi yang angker yang mempunyai style bangunan temo dahulu. Terkecuali berperan sebagai kantor perusahaan kereta api, Lawang Seu juga dahulu berperan sebagai penjara yang ada di ruangan bawah tanah gedung ini. Bila Anda tertarik berkunjung ke Lawang Sewu cukup membayar Rp 10. 000 Anda telah dapat meraskaan sensasinya berwisata di Lawang Sewu. 

Smoga info obyek wisata di Semarang ini berguna untuk Anda yang ingon liburanan ke Kota Semarang. Selamat Berpetualan