Tempat Wisata Gunung Andong Di Magelang Keindahan Alam Yang Damai

Tempat Wisata Gunung Andong Di Magelang Keindahan Alam Yang Damai - Mendaki gunung jadi hoby yang memang mengasyikkan untuk yang berjiwa muda. Sensasi serta rasa penasaran tinggi menginginkan alami segera pengalaman mendaki. Mengasah adrenalin sih tuturnya. 

 Wisata Gunung Andong Di Magelang
 Wisata Gunung Andong Di Magelang

Umumnya sebelumnya kalian mengambil keputusan untuk mendaki, palingan kalian sudah mengetahui apa yang harus diperlukan oleh anak pendaki. Yup, persiapan fisik serta mental. Bila tidak miliki hal itu, ya terang tidak bakalan dapat mendaki walau hanya ke gunung yang jaraknya tidak tinggi-tinggi sangat. Namun bila persiapan fisik serta mental telah terasah, jangankan yang rendah, yang tinggi juga kalian tentu dapat menaklukannya. Mendaki itu diibarat menaklukan alam loh, untuk beberapa orang. 

Ngomongin masalah mendaki nih, sesudah mengulas wisata histori Candi Mendut, kesempatan ini obyek wisata indonesia ingin membahas wisata yang masihlah ada di seputaran Magelang, yakni Gunung Andong. Ngomongin mendaki-mendaki, Men. 

Gunung Andong adalah gunung yang ramah buat beberapa mendaki. Why? Sebagai pemula, pasti-lah wisata alam yang satu ini dinobatkan seperti itu. hehehe..

 Wisata Gunung Andong Di Magelang
 Wisata Gunung Andong Di Magelang

Gunung Andong letaknya ada di Magelang juga seperti wisata terlebih dulu. Ketinggiannya sekitaran 1. 726 mdpl. Pemandanganpun tidak kalah menakjubkan kok, Guys! Dari Gunung-gunung lain yang ada di Indonesia raya, walau ya, tingginya memang tidak nyampe 2000 mdpl. Namun mendaki ke Gunung ini memerlukan persiapan fisik serta mental seperti yang dibicarakan di atas. Bila diabaikan, ya fatal, Guys! Kalian yang pemula, yang menginginkan belajar mendaki atau menginginkan jadi sang pendaki, pertama-tama memang mesti mengawali dari Gunung Andong sih. Belajar mengetahui alam dari yang gampang dahulu. Penyesuaian dahulu dari keadaan lapangannya. 

Buat yang telah fix ingin jadi pendaki, atau ingin mendaki-mendaki saja, hehe.. rute Gunung Andong untuk mendaki dapat dibuka lewat Desa Sawit, satu basecamp di desa sekitaran lokasi Gunung Andong. Pendaftaran pendakian cukup membayar Rp. 5. 000/orang saja kok. 

Sunrise Gunung Andong jadi spot paling utama wisatawan serta diluar itu, gunung yang satu ini dapat cocok buat jadikan camping ground yang mengonsumsi saat sekitaran tiga jam-an. Umumnya bila beberapa pendaki yang telah profesional nih, melalukan camping ground itu saat malam hari ketika menuju awal hari. Weits.. seru banget ya Guys! Nampaknya..

 Wisata Gunung Andong Di Magelang
 Wisata Gunung Andong Di Magelang

Buat Kalian beberapa pemula, basecamp pendakian untuk Gunung Andong itu ada di kecamatan Ngablak. Soalnya, saat ini telah mulai di kenal, jadi mulai sekarang ini pastinya akan di buka sebagian jalur akses serta jalur pendakian Gunung Andong. 

Guys! Bila kalian mendaki, selalu hingga di camping ground, kalian bakalan kesusahan mencari tempat kosong buat diriin tempat tinggal kalian dengan kata lain tenda, terutama ketika weekend. Ya lantaran tadi terlebih dulu telah disebutkan bila Gunung Andong mulai populer jadi tidak salah dong banyak pendaki pemula yang mendaki waktu akhir minggu, terlebih warga sekitaran Jogja serta Jawa Tengah. 

Ngomongin masalah camping ground, kalian yang mendaki kesana juga kudu hati-hati untuk membangun tenda, lantaran ya memang saat malam hari keadaan tempat gelap, Guys! Ples udaranya teramat dingin. 

Ada puncak lain loh di Gunung ini, yakni Puncak Makam Gunung Andong yang ada di samping barat serta Puncak Alap-alap dibagian timur. Beberapa pendaki profesional sih umumnya seringkali menuju Puncak Ala-alap lantaran memang dekat dengan Puncak Andong. Akses menuju Puncak Alap-alap, kalian mesti melalui Jembatan Setan. Tenang tidak bakalan ketemu setan kok, namanya saja yang gitu. Namun Jembatan ini mempunyai tantangan loh. Apakah itu? 

Dengan lebar sekitaran satu mtr. di antara jurang yang curam. Bayangin lah dalemnya tuh Jurang. Sedalam menyelami hati manusia kali ya. Hehehe.. ya abisnya keduanya sama bikin jantung berdebar karena sangat takutnya jatuh terpelosot. Ini nih baru mengasah adrenalin. Tantangan hidup, menaklukan alam.

0 Response to "Tempat Wisata Gunung Andong Di Magelang Keindahan Alam Yang Damai"

Post a Comment