Tempat Wisata Harga Ticket Masuk Candi Kalasan Yogyakarta

Tempat Wisata Harga Ticket Masuk Candi Kalasan Yogyakarta - Jogja tidak cuman di kenal sebagai kota pelajar di kenal juga dengan beraneka objek wisatanya seperti wisata pantai, alam, histori, kuliner serta yang lain jadi tdk heran banyak wisatawan dari luar kota bahkan juga hingga mancanegara yg beramai-ramai berwista ke yogya. Salah satunya tempat yg banyak disenangi yaitu wisata candinya, seperti kita kenal di jogja atau disekelilingnya ada candi yg benar-benar tenar hingga ke luar negeri yakni candi prambanan serta candi borobudur yg letaknya tak jauh dari jogjakarta tapi tidak cuman itu ada pula bangunan candi yg lain yg tidak kalah menarik buat dikunjungi yakni Candi Kalasan atau Candi Tara. 

Candi Kalasan Yogyakarta
Candi Kalasan Yogyakarta

Candi kalasan sendiri ada di alamat Jl. Raya Yogya – Solo, Suryatmajan, Danurejan, Daerah Istimewa Yogyakarta yg barangkali waktu ini belum sepopuler candi yg lain tapi tiada kelirunya apabila datang ke sana sekedar utk refresing sembari berfoto mau pun berselfie sembari lebih tahu beberapa tempat histori yg di bangun oleh nenek moyang kita. Candi kalasan sendiri sebagai bangunan yg dulunya di bangun buat dipersembahkan terhadap Dewi Tara serta candi ini sebagai candi Budha tertua yg ada di kota Yogyakarta. 

Candi ini di bangun pada kala raja Rakai Panangkaran dari dinasti Syailendra yg juga seseorang perencana pendirian candi Borobudur yg ada di magelang jawa tengah. Bentuk bangunan dari candi tara yaitu bujur sangkar dengan tiap tiap segi memiliki ukuran 45 mtr. serta ketinggian bangunannya 34 mtr., apabila di lihat dengan cara vertikal jadi candi ini terdiri jadi 3 area yakni kaki, badan serta atap candi. Dipermukaan candi ada relief-relief yg menarik buat di lihat seperti pahatan dari suatu pohon dewata serta awan dan penghuni khayangan seperti tengah memainkan alat bunyian, tidak cuman itu ada beberapa relief pahatan yg menarik buat di lihat pada candi kalasan. 

Candi Kalasan Yogyakarta
Candi Kalasan Yogyakarta

Barangkali tersebut sedikit deskripsi terkait candi kalasan, apabila pingin tahu dengan cara detailnya dapat segera datang ke sana berbarengan keluarga atau kawan dekat buat refresing sekalian membuang rasa lelah kalau penat dengan kegiatan harian yg saat padat, tapi sebelum saat ke sana alangkah lebih baik butuh tahu harga ticket masuk candi kalasan biar sanggup buat persiapan kepentingan seperti biaya buat masuk candi itu. 

Sebelum saat dapat masuk ke area candi kalasan pasti pengunjung mesti membayar ticket masuknya terlebih dulu, mengenai harga ticket masuk candi kalasan sanggup di lihat di bawah ini. 

Harga Ticket Candi Kalasan Yogyakarta 

Ticket Masuk/orang Rp 5. 000 

Jam Operasional Candi Kalasan Yogyakarta 

Jam operasional atau jam buka candi kalasan di buka tiap-tiap hari dari hari Senin s/d Minggu mulai jam 08. 00-17. 00 WIB.

Candi Kalasan Yogyakarta
Candi Kalasan Yogyakarta

Sekianlah info terkait harga ticket masuk candi kalasan yogyakarta, mudah-mudahan info ini sanggup berfungsi serta berfaedah buat kalian segala, terima kasih juga sudah bertandang di hargatiketmasuk. informasi serta janganlah lupa buat kembali pada kalau pingin mencari info lain perihal harga ticket masuk object wisata serta promo object wisata.

0 Response to "Tempat Wisata Harga Ticket Masuk Candi Kalasan Yogyakarta"

Post a Comment