Wisata Air Terjun Kedung Kayang Magelang Yang Mempesona

Wisata Air Terjun Kedung Kayang Magelang Yang Mempesona - Air Terjun Kedung Kayang, menjadi wisata alam yg condong miliki daya tarik dalam dunia pariwisata loh, Guys! teristimewa di daerah Magelang sih. Pasalnya Air Terjun Kedung Kayang Magelang ini miliki kekhasan yg yang pasti gak akan kalian dapati kala backpacker wisata ditempat yang lain. Wisata Air Terjun Kedung Kayang miliki tiga mata air, di mana airnya keluar dari celah retakan batu. Kala bln. suro kebanyakan warga mendengar ada nada alunan gamelan khas jawa dan kera yg bener-bener dikira berkumpul cuma dalam bln. suro saja serta ya. . Guys! panorama landscape dari pegunungan sangatlah fresh juga bersih. 

Wisata Air Terjun Kedung Kayang Magelang
Wisata Air Terjun Kedung Kayang Magelang

Guys! nama Air Terjun Kedung Kayang di dapatkan dari banyak empu yg tinggal di daerah air terjun ini, Empu itu bernama Empu Panggung, Empu Putut, serta Empu Khalik. Ketiga empu lantas mengadakan satu pertemuan di mana membicarakan perihal Sungai Pabelan yg banyak berikan kegunaan terhadap warga seputar. Guys! Sungai Kedung Kayang bener-bener besar sih, tetapi gak dapat mengalirkan lahar panas dari Gunung Merapi kok, so tenang saja ya. Hal tersebut atas kinasih yg bener-bener diyakini sebagai penunggu sungai, yakni Kyai Gadung Melati serta Nyai Widari Welas Asih. 

Wisata Air Terjun Kedung Kayang Magelang
Wisata Air Terjun Kedung Kayang Magelang

Guys! Misteri Air Terjun Kedung Kayang yakni kala pertemuan ketiga empu, yg mana mereka selanjutnya setuju buat hajatan adu kesaktian. Apa lagi tuh ya? Oke, Adu kesaktian yg ditandingkan menjadi adu lempar yg di selenggarakan pada bln. Suro. Nah, kepercayaannya sih, siapapun yg dapat melempar telur angsa ke kedung serta masih utuh, dia-lah pemenangnya. 

Wisata Air Terjun Kedung Kayang Magelang
Wisata Air Terjun Kedung Kayang Magelang

Tetapi Guys! Rata-rata sih ya, seluruh telur yg dilemparkan oleh ketiga empu pecah seluruh. Mereka lantas mau mengambil cangkang atau anyang telur angsa itu dari dalam kedung. Nyata-nyatanya ya gak ketemu dengan sebutan lain lenyap deh. Dari peristiwa ganjil, mereka lantas menamakan kedung ini dengan sebutan Kedung kayang. Oleh sang penunggu sungai, yakni Kyai Gadung melati serta Nyai Widari Welas Asih, ketiga cangkang telur angsa itu beralih, nah jadi Guys! daro cangkang telur itu jadi sumber mata air yg ada di depan air terjun. 

Wisata Air Terjun Kedung Kayang Magelang
Wisata Air Terjun Kedung Kayang Magelang

Utk telur Empu Putut membuat sumber mata air yg ada ditengah tebing segi utara, Guys! Sesaat utk telur Empu Panggung membuat sumber mata air yg ada di segi timur air terjun, dan utk telur Empu Khalik membuat mata air yg ada di segi barat air terjun. Ketiga mata air lantas keluar dari celah-celah bebatuan besar. Di belakang air terjun, ada goa yg lebar 2 m dan tinggi 2, 5 m dengan panjang lorong belum didapati ujungnya tuh. Area goa kerapkali jadikan sebagai tempat bertapa. Kalian yg pengin nyoba cari jodoh bisa tuh sekali-sekali bertapa di sana. Hehehe. . 

Wisata Air Terjun Kedung Kayang Magelang
Wisata Air Terjun Kedung Kayang Magelang

Masih tetap ada hal yg jadi misteri sih, Pengin tahu? Nih, ya Guys! tiap-tiap malam kamis wage serta malam jumat kliwon kebanyakan kerapkali terdengar nada gamelan dari arah Object Wisata di Magelang Air terjun Kedung Kayang. Wew horror… serta Ya, Guys! pada hari-hari itu, daerah air terjun dipenuhi dengan kera-kera yg ada di tebing dan diatas air terjun. Ini peluang diakibatkan air terjun yg miliki banyak mata air serta diyakini utk bermacam kebutuhan dan arah. Tersebut selanjutnya berapa warga menyebutkan mata air di seputar air terjun dengan sebutan Mata Air Panguripan atau Mata Air Kinasihan. 

Wisata Air Terjun Kedung Kayang Magelang
Wisata Air Terjun Kedung Kayang Magelang

Guys! kalian yg mau mendatangi air terjun-nya, dapat segera cus saja ke wisata alam Air Terjun Kedung Kayang yg ada di Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Kabupaten, Magelang, Jawa Tengah. Utk dapat hingga ke destinasi wisata alam Air Terjun Kedung Kayang Wonolelo udah ada akses infrastruktur dimulai dari situasi jalan beraspal yg terpelihara dengan baik, jembatan penghubung dan terdapatnya akomodasi yg komplet. Dijamin kok Guys! Acara backpacker kalian gak bakalan percuma kok. Pengin selfie-selfie kekinian lantas jadi.