10 Pantai di Gunung Kidul Yogyakarta Yang Paling Populer

10 Pantai di Gunung Kidul Yogyakarta Yang Paling Populer - Pantai di Jogjakarta yang demikian popular dan jadi obyek wisata favorite pengunjung dari luar yakni Pantai Parangtritis. Walaupun sesungguhnya terdapat beberapa object wisata pantai di Yogyakarta yg tak kalah menawan dari Pantai Parangtritis. 

10 Pantai di Gunung Kidul Yogyakarta
10 Pantai di Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai-pantai indah di Provinsi Yogyakarta sebagian ada di tempat Kabupaten Gunung Kidul. Kabupaten ini bersebelahan selekasnya dengan Samudera Hindia. Sampai Kabupaten Gunung Kidul memiliki deretan obyek wisata pantai yang unik dan menarik untuk dikunjungi. 

Pantai di Gunung Kidul Jogja rata-rata memiliki deburan ombak yang cukup besar dan pasir pantainya berwarna putih. Kondisi alamnya masih tetap alami dan tidaklah sangat banyak pengunjung. Sampai demikian cocok dikunjungi oleh wisatawan yang inginkan berlibur di alam terbuka tidaklah sangat ramai. 

Untuk Anda yang kegemaran camping di alam terbuka, bisa menggunakan pantai di Gunung Kidul untuk berkemah, buat api unggun sambil nikmati kondisi malam di tepi pantai. Dapat dipikirkan, pasti indah banget. Kejenuhan akibat rutinitas sehari-harinya bisa hilang waktu itu juga. Fikiran akan kembali fresh. 

Penasaran inginkan cepat-cepat nikmati keindahan pantai di Gunung Kidul? Simak dulu review singkat di bawah ini. 

1. Pantai Krakal 

Pantai Krakal
Pantai Krakal 

Pantai Krakal disebut-sebut sebagai pantai yang memiliki garis pantai terpanjang di Kabupaten Gunung Kidul. Air lautnya bening sampai pengunjung bisa kerjakan aktivitas berenang, namun harus tetaplah siaga karena ombaknya cukup besar. Apabila lengah, bisa memiliki resiko. 

2. Pantai Drini 

Pantai Drini
Pantai Drini 

Pantai Drini menawarkan panorama alam yang demikian menawan dan eksotis. Ombak Pantai Drini tidaklah sangat besar, sampai Anda bisa sedikit leluasa berenang di pantai ini. Bukit-bukit karang di sekitaran pantai Drini jadi pemandangan yang khas dan mungkin saja saja tidak diketahui di pantai yang lain. 

3. Pantai Baron 

Pantai Baron
Pantai Baron 

Pantai Baron memiliki deburan ombak yang besar. Di pantai ini bisa ada sungai air tawar yang keberadaannya berikan pesona Pantai Baron. 

Pantai ini cukup popular, dan keindahannya jadi daya tarik sendiri untuk sebagian wisatawan untuk berlibur ke Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. 

Pada hari-hari libur, seperti libur hari raya Idul Fitri, di Pantai Baron gemari digelar hiburan musik dangdut. Inginkan liburan ke pantai yang ramai di Gunung Kidul? Datanglah ke Pantai Baron. 

4. Pantai Kukup 

Pantai Kukup

Tempat Pantai Kukup masih tetap berdekatan dengan Pantai Baron. Ciri khas Pantai Kukup yakni ada satu karang besar yang serupa pulau kecil. Pulau ini dinamakan Pulau Jumino. 

Untuk yang inginkan menyeberang ke Pulau Jumino, bisa menggunakan jembatang penyeberangan yang cukup kokoh. Anda bisa nikmati pesona Pantai Kukup dari pulau ini. 

5. Pantai Sundak

Pantai Sundak
Pantai Sundak
Pantai Sundak yaitu pantai kecil di Gunung Kidul yang menawarkan pemandangan alam menakjubkan dan menarik untuk dikunjungi. Di pantai ini ada hamparan karang yang indah, kita bisa menyusurinya sambil saksikan pemandangan bawah laut karena air lautnya demikian bening. 

6. Pantai Sadranan 

Pantai Sadranan
Pantai Sadranan 

Pantai Sadranan yaitu destinasi wisata di Gunung kidul yang masih tetap sepi pengunjung dan belum memiliki fasilitas penunjang wisata yang ideal. Apabila dikelola dengan baik, keindahan pantai ini akan menyedot perhatian wisatawan. Sebentar ini, jika Anda inginkan tahu bagaimana perasaan berkunjung ke pantai pribadi, datanglah ke Pantai Sadranan Gunung Kidul Yogyakarta. 

7. Pantai Watu Kodok 

Pantai Watu Kodok
Pantai Watu Kodok 

Seperti sudah diterangkan lebih dahulu, obyek wisata pantai di Gunung Kidul banyak yang masih tetap perawan dan sepi pengunjung. Salah nya adalah Pantai Watu Kodok. Dinamakan Pantai Watu Kodok karena di sini ada batu besar yang berbentuk seperti seekor kodok. 

8. Pantai Sepanjang 

Pantai Sepanjang
Pantai Sepanjang 

Dinamakan Pantai Sepanjang karena garis pantai ini demikian panjang. Pantai di Gunung Kidul yang satu ini memiliki hamparan pasir pantai yang berwarna putih dan bersih. Itu pemicunya pantai ini peroleh julukan “Pantai Kuta-nya Pulau Jawa”.  

9. Pantai Siung 

Pantai Siung
Pantai Siung 

Keindahan alam yang di menawarkan Pantai Siung demikian berbeda dengan pantai yang lain. Pantai ini memiliki batu-batu karang yang berdiri kokoh. Di sini ada juga 250 jalur panjat tebing yang diakui oleh dunia internasional, sampai pantai ini jadi maksud wisata favorite sebagian pengagum alam di Indonesia. 

10. Pantai Jogan 

Pantai Jogan
Pantai Jogan 

Pantai Jogan Gunung Kidul Jogja dari namanya saja sudah unik. Pantai yang ada di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta ini memiliki kekhasan sendiri, yakni ada air terjun di bibir pantai. 

Itu 10 daftar object wisata pantai di Gunung Kidul yang demikian indah dan menawan. Semoga informasi ini berguna, terutama untuk Anda yang akan liburan ke pantai di Kabupaten Gunung Kidul Jogja.