Wisata Pulau Bintan Yang Romantis Di Kepulauan Riau

Wisata Pulau Bintan Yang Romantis Di Kepulauan Riau - Pulau Bintan yaitu satu di antara destinasi wisata favorite di Kepulauan Riau. Pulau terbesar di Kepulauan Riau ini demikian strategis untuk menjadikan object wisata karena letaknya ada di sekitaran Selat Malaka, berseberangan dengan Singapura dan Malaysia. 

Wisata Pulau Bintan Yang Romantis
Wisata Pulau Bintan Yang Romantis

Satu di antara obyek wisata menarik di Pulau Bintan yakni pantai yang menghadap ke laut Cina Selatan, pantai ini memiliki pasir putih, luasnya sekitaran 23 ribu hektar, dan air lautnya demikian jernih. Di pulau ini bisa ada spot terbaik untuk surfing, ekowisata serta bermacam beberapa event kelas internasional. 

Selain itu, Pulau Bintan juga memiliki jejak sejarah di tempat Tanjung Pinang dan Penyengat. Konon jalur di sekitaran Pulau Bintan Kepulauan Riau sering menjadikan tempat bertandang kapal dagang dari India, Tiongkok dan Arab. 

Wisata Pulau Bintan Yang Romantis
Wisata Pulau Bintan Yang Romantis

Liburan ke Pulau Bintan Kepulauan Riau ini memang tidak akan membosankan.menjengkelkan, pengunjung dapat nikmati pesona dan keindahan Pulau Bintan sambil berburu kuliner khas Kepulauan Riau. 

Wisata Pulau Bintan Yang Romantis
Wisata Pulau Bintan Yang Romantis

Waktu tiba waktu malam, di sepanjang jalan sekitaran destinasi wisata Pulau Bintan ada warung-warung yang menyajikan berbagai kuliner laut yang khas seperti kepiting bumbu pedas, udang kukus dan berbagai masakan khas Riau. 

Wisata Pulau Bintan Yang Romantis
Wisata Pulau Bintan Yang Romantis

Di tempat obyek wisata Pulau Bintan ada kepulauan Anambas dan kepulauan di Laut Cina Selatan. Kepulauan-kepulauan ini demikian popular memiliki keindahan bawah laut yang menakjubkan. 

Pantai yang ada di samping utara Pulau Bintan menawarkan bermacam type fasilitas berkelas seperti hotel dan penginapan, lapangan golf dengan tempat demikian luas yakni sekitaran 300 hektar. Di sana ada juga Bintan Resort yang memiliki arsitektur unik dan demikian nyaman. Di barat Pantai Bintan dapat dijumpai Tanjung Pinang yaitu Ibu Kota Propinsi Kepulauan Riau yang cukup ribet. 


Menurut catatan sejarah, dulu pada masa ke-18, sebagian pedagang Belanda, Inggris, Eropa dan Portugis pernah berebut inginkan kuasai kepulauan ini. Saat itu, pulau itu masih tetap jadi segi dari Semenanjung Melayu di bawah kekuasaan Kesultanan Johor, Riau. Pertentangan di antara Belanda dan Inggris di Pulau Bintan Kepulauan Riau usai pada 1984. Mereka ditandatangani perjanjian Treaty of London yang di buat oleh Inggris.