4 Oleh-Oleh Kerajinan Tangan Di Cirebon Yang Menarik

4 Oleh-Oleh Kerajinan Tangan Di Cirebon Yang Menarik - Bila telah berjalan-jalan ke semuanya ruang wisata baik itu alam, budaya, hingga kuliner mungkin saja waktunya Anda mencari oleh-oleh untuk dibawa pulang. Di Cirebon ada empat type kerajinan tangan buatan orang-orang Cirebon sendiri. Empat kerajinan ini dapat sudah jadi ikon budaya serta kebiasaan orang-orang Cirebon.

Ke empat type kerajinan tangan di bawah ini mungkin saja bisa jadi satu diantara penghias interior tempat tinggal Anda. Bagaimana bila cek info secara singkat terlebih dulu sebelumnya mengambil keputusan untuk beli?

1. Topeng Cirebon 

Topeng cirebon adalah topeng yang terbuat dari kayu yang cukup lunak serta gampang dibuat. Pengrajin memakai semua daya ketekunan, kecermatan, serta ketepatan dan kesabaran dalam sistem membuatnya. Pengrajin yang telah pakar meskipun tetaplah memerhatikan detailnya supaya tak alami kekeliruan. Topeng Cirebon umumnya dipakai untuk kesenian tari topeng di Cirebon. Topeng yang paling populer adalah topeng panji. Anda dapat membelinya di satu diantara gerai di Cirebon seperti Cirebon Promotion Centre.

Alamat : Jl. Cipto, Pekiringan, Kesambi, Cirebon

Akses : Untuk mejangkau tempat dari Cirebon kota, Anda dapat lewat Jl. Dokter Cipto Mangunkusumo kurun waktu lebih kurang 5 menit



2. Batik khas Cirebon 

Batik khas Cirebon
Satu diantara ciri khas batik Cirebon yaitu motif Mega Mendung yang tidak bisa didapati dimana saja. Motif itu berupa awan bergumpal-gumpal yang umumnya membuat bingkai pada gambar paling utama. Motif Mega Mendung yaitu ciptaan pangeran Cakrabuana yang sampai saat ini masihlah sering dipakai oleh orang-orang. diluar itu, ada juga motif-motif batik yang sesuai dengan ciri khas masyarakat pesisir. Anda dapat mendapatkannya di toko Batik Trusmi.

Alamat : Jl. Trusmi Kulon No 148, Weru Lor, Plered - Cirebon

Akses : Dari kota Cirebon, tempat bisa dijangkau kurun waktu lebih kurang 20 menit lewat Jl. Dharsono, Hr. Brigad, serta Jl. Ir. H. Juanda atau Jl. Raya Cirebon—Bandung

3. Lukisan Kaca Cirebon

Lukisan Kaca Cirebon

Melukis diatas kaca adalah satu cara yang cukup rumit. Lukisan kaca di buat dengan memercayakan kecermatan, ketrampilan, serta kesabaran dari pelukisnya. Dituntut juga untuk kuasai kuas, cat, serta media yang dipakai. Anda mesti beli satu diantara lukisan karya warga Cirebon ini. ditanggung Anda akan tidak menyesal sudah membawa pulang keindahannya. Lukisan kaca dapat jadi satu diantara penghias interior tempat tinggal Anda. Kesan antiknya bakal membuat cantik lingkungan tempat tinggal. Anda dapat membelinya di Toko Lukisan Kaca, daerah Kedawung.

Alamat : Jl. Brigjen Darsono, Kedawung

Akses : Dari kota Cirebon, Anda dapat terhubung tempat kurun waktu lebih kurang 10 menit lewat Jl. Dharsono serta Hr. Brigad

4. Kerajinan Rotan Cirebon

Kerajinan Rotan Cirebon
Satu diantara benda kerajinan terbuat dari rotan yang dapat Anda bawa pulang yaitu kursi. Kursi antik terbuat dari rotan sudah pasti mempunyai nilai seni sendiri. Terkecuali kursi, ada pula tempat tisu, tas, vas bunga, dan sebagainya. ditanggung, kerajinan rotan khas Cirebon bisa jadi penghias ruangan tamu Anda jadi lebih manis. Satu diantara toko yang menghasilkan mebel dari rotan adalah Ratu Rattan.

Alamat : Jl. Otto Iskandar Dinata, Weru, Cirebon

Akses : Dari kota Cirebon, Anda dapat mencapai tempat kurun waktu lebih kurang 20 menit lewat Jl. Dharsono, Hr. Brigad, serta Jl. Raya Cirebon - Bandung

Selamat liburan dan semoga artikel ini bermanfaat,Terima kasih................