5 Objek Wisata Unggulan di Purwakarta Untuk Liburan Keluarga

5 Objek Wisata Unggulan di Purwakarta Untuk Liburan Keluarga - Lokasi kabupaten Purwakarta mempunyai bentuk topografi berbentuk pegunungan, perbukitan, danau, serta daratan. Dengan topografi sejenis itu, pastinya Anda telah dapat memikirkan eksotiknya lingkungan alam Purwakarta. Bukankah Anda menginginkan coba menjelajahi seperti apa keindahan pemandangan alam Purwakarta sepanjang berlibur?

Apabila tertarik, kunjungilah ke lima tempat wisata unggulan di Purwakarta di bawah ini :

1. Gunung Parang 

Gunung Parang
Gunung Parang adalah gunung batu andesit yang menjulang tinggi dengan titik puncak 900 mtr.. Banyak pendaki yang menjajal rute berbentuk jalur bebatuan hingga ke puncak Gunung Parang. Medan pendakian Gunung Parang senantiasa menanjak sampai puncak gunung, oleh karena itu Anda mesti senantiasa menyiapkan fisik dengan menu latihan minimum berbentuk jogging, push up, back up, serta sit up.

Alamat : Sukamulya, Tegal Waru, Purwakarta

Akses : Anda dapat mencapai tempat kurun waktu lebih kurang 50 menit lewat Jalur Cikampek—Padalarang

2. Goa Jepang 

Goa Jepang
Goa Jepang ada di desa yang berketinggian sekitaran 700 mtr. dari permukaan laut. Goa Jepang adalah gua buatan yang di bangun th. 1943, dipakai sebagai tempat persembunyian. Kompleks Goa Jepang ini saat ini diperkembang jadi tempat wisata alam berbentuk camping ground, horse riding, lintas alam serta agro wisata. Sedang wisata budaya dianjurkan berbentuk pengaturan desa wisata, cinderamata, serta pemakaian kesenian setempat.

Alamat : Desa Pusakamulya Kiarapedes, Purwakarta

Akses : Anda dapat mencapai tempat kurun waktu lebih kurang 20 menit lewat Jl. Ipik Gandas Mana dari Purwakarta

3. Desa Wisata Lembur Kahuripan, Bojong 

Desa Wisata Lembur Kahuripan, Bojong
Desa Wisata Lembur Kahuripan mempunyai karakteristik panorama alam gunung serta areal perkebunan rakyat. Liburan disini, bakal bikin Anda bekerja ekowisata di Desa Bojong, Purwakarta dengan rencana pengembangan serta pemberdayaan orang-orang. Objek rekreasi yang ada di tempat berbentuk alam pedesaan dengan panorama beberapa tempat tinggal panggung yang diatur sedemikian rupa, sungai yang masihlah alami, serta turut berkegiatan dengan warga sekitaran ke sawah atau ladang.

Alamat : Desa Pesanggrahan, Bojong, Purwakarta

Akses : Dari Bandung, tempat bisa dijangkau kurun waktu lebih kurang 1 jam 30 menit lewat Jl. Tol Padaleunyi

4. Situ Beleud 

Situ Beleud
Situ Beleud adalah satu website rekreasi warga di daerah Purwakarta berbentuk danau. Pembangunan Situ Buleud berjalan pada th. 1830—pertengahan th. 1831. Situ Beleud di buat dengan sebagian maksud, yakni sumber air untuk kebutuhan orang-orang kota, dipakai untuk kepentingan beribadah, serta sebagai sarana rekreasi warga. Di dalam situ didirikan satu patung seseorang lelaki yang tengah memegang ikan.

Alamat : Negeri Kidul, Purwakarta

Akses : Anda dapat mencapai tempat lewat Jl. Jenderal Sudirman kurun waktu lebih kurang 10 menit

5. Desa Wisata Sejuta Batu 

Desa Wisata Sejuta Batu
Di desa ini, Anda dapat rasakan situasi khas desa yang masihlah alami. Di tempat Anda dapat nikmati wisata rekreasi dengan menjelajah desa serta kampung dengan suguhan pemandangan alam. Anda dapat nikmati wisata mancing, wisata ziarah serta trekking, panjat tebing di Gunung Parang, serta menelusuri narasi rakyat Jonggrang Kalapitung di Gunung Bongkok. Dapat pula menelusuri Goa Bolong Gunung Parang dan ada fasilitas bumi perkemahan serta ruang off road di ruang Gunung Salasih.

Alamat : Desa Pesanggrahan, Tegalwaru, Purwakarta

Akses : Anda dapat mencapai tempat kurun waktu lebih kurang 45 menit lewat Jl. Cikampek—Padalarang

Selamat berlibur dan semoga hari anda menyenangkan selalu bersama orang terkasih.Amin semoga artikel ini bermanfaat bagi semua....