5 Tempat Wisata Di Cirebon Yang Unik Dan Keren

5 Tempat Wisata Di Cirebon Yang Unik Dan Keren - Sudahkah Anda nikmati wahana wisata di Cirebon? Satu diantara tempat wisata Cirebon yang perlu Anda cobalah adalah wana wisata Cirebon. Wana wisata yaitu objek-objek wisata alam yang diperkembang oleh satu lembaga serta tetaplah bernuansakan alam dengan tetaplah menonjolkan ciri khas intinya. Di bawah ini tempat wana wisata Cirebon yang harus Anda kunjungi waktu berlibur

1. Lapangan Golf Ciperna 

Lapangan Golf Ciperna
Lapangan Golf Ciperna mempunyai kontur tanah berbukit, ada di ketinggian 200 mtr. diatas permukaan laut. Daya tarik paling utama lokasi ini yaitu keindahan panorama kota Cirebon dengan latar belakang laut terlepas ke arah utara. Sedang di arah selatan ada Gunung Ciremai. Sudah pasti gabungan keduanya memberi situasi yang menarik serta inspiratif.

Alamat : Jl. Raya Cirebon - Kuningan

Akses : Anda dapat mencapai tempat dari kota Cirebon lewat Jalur Pantura kurun waktu kurang elbih 15 menit.
2. Desa Belawa Cirebon

Desa Belawa Cirebon
 Anda dapat bertandang ke Desa Belawa untuk lihat populasi kura-kura (Aquatic Tortose Ortilia Norneensis). Kura-kura itu termasuk juga dalam spesies kura-kura langka yang perlu dilindungi. Tempat wisata ini diperkembang jadi taman kura-kura. Tertarik untuk lihat semakin banyak?

Alamat : Lemahabang, Cirebon, Jawa Barat

Akses : Dari kota Cirebon, tempat bisa dijangkau kurun waktu lebih kurang 30 menit lewat Jl. Luwung - Gemulung Lebak.

3. Situ Sedong Cirebon

Situ Sedong Cirebon
Seperti satu danau, Situ Sedong juga mempunyai keindahan alam yang tidak kalah menarik serta inspiratif seperti Situ Bagendit serta yang lain di Jawa Barat. Situ Sedong lebih kurang 26 km dari pusat Kota Sumber. Terkecuali memiliki pemandangan yang indah, situ ini dapat dimaksud sebagai situ pengasingan yang disebut tempat rekreasi air serta pemancingan untuk warga sekitaran. Menarik bukan?

Alamat : Sedong Lor, Sedong, Cirebon

Akses : Tempat bisa dijangkau dari Cirebon kurun waktu lebih kurang cuma 40 menit lewat Jl. Raya Cirebon Cilimus

4. Banyu Panas Palimanan Cirebon

Banyu Panas Palimanan Cirebon
Tempat wisata ini adalah kolam pemandian air panas dengan kandungan belerang yang diakui bisa mengobati penyakit kulit. Panorama air panas ini ada di sekitaran bukit Gunung Kapur, Gunung Kromong, yang memiliki kelebihan mata air senantiasa berpindah-pindah. Penasaran seperti apa rasa-rasanya mandi di kolam pemandian Banyu Panas Palimanan? Segera saja datangi tempat.

Alamat : Palimanan, Cirebon

Akses : Dari Cirebon, tempat bisa dijangkau kurun waktu lebih kurang 30 menit lewat Jalur Pantura atau Jl. Tol Palimanan - Kanci

5. Bukit Plangon Cirebon

Bukit Plangon Cirebon
Bukit Plangon adalah satu tempat rekreasi dengan sajian pemandangan alam sebagai kemampuan intinya. Lingkungan alam liarnya ditempati oleh sekumpulan kera liar, hingga Anda mesti waspada waktu datang bertandang. Terkecuali tempat rekreasi, ada juga makam Pangeran Kejaksan serta Pangeran Panjunan yang bisa Anda ziarahi. Tertarik untuk melihat-lihat?

Alamat : Kubang, Talun, Cirebon

Akses : Dari ktoa Cirebon, tempat bisa dijangkau kurun waktu lebih kurang 30 menit lewat Jl. Kalitanjung

Selamat berlibur dan jangan lupa BAHAGIA,Semoga artikel ini bermanfaat.Amin