5 Tempat Wisata Sukabumi yang Harus Anda Kunjungi

5 Tempat  Wisata Sukabumi yang Harus Anda Kunjungi - Jawa Barat adalah satu diantara propinsi di Indonesia yang mengaku ada tiga suku asli yakni Suku Betawi, Suku Sunda, serta Suku Cirebon. Dengan cara administratif, Jawa Barat terdiri atas 17 kabupaten serta 9 kota. Dari 17 kabupaten itu ada satu diantara kabupaten yang mempunyai moto, Gemah Ripah Loh Jinawi.

Kabupaten itu bernama Sukabumi. Daerah Sukabumi mempunyai luas lokasi 4. 128 km persegi, di dalamnya ada beragam jenis ruang seperti rimba, sawah, pekarangan, perkampungan, pegunungan, danau, perkebunan, dan sebagainya. Dari keragaman itu terang tunjukkan kalau daerah Sukabumi mempunyai sebagian destinasi wisata yang harus untuk Anda kunjungi.

Destinasi wisata itu salah satunya seperti berikut :

1. Pantai Pelabuhan Ratu

Pantai Pelabuhan Ratu
Pantai Pelabuhan Ratu di kenal dengan ombak yang kuat, ada tebing karang terjal, curam, serta landai. Walau ombaknya tak pas untuk berenang, tetapi pesona Pantai Pelabuhan Ratu tetaplah layak jadi destinasi wisata pilihan di Sukabumi. Diluar itu, ada juga rimba cagar alam di sekitaran Pantai Pelabuhan Ratu. Sarana rekreasi di Pelabuhan Ratu dintaranya terdapat banyak titik tempat untuk berselancar yakni di Batu Garam, Karang Sari, Samudera Beach, Cimaja, Karang Haji, Indicator, Sunset Beach, Ombak Tujuh hingga Ujung Genteng.

Alamat : Pantai Karang Pamulang, Pelabuhan Ratu, Sukabumi

Akses : Pelabuhan Ratu bisa Anda jangkau kurun waktu lebih kurang 2 jam lewat Jl. Pelabuhan II ke Cidadap - Warung Kiara di Warungkiara

2. Pemandian Air Panas Cisolok 

Pemandian Air Panas Cisolok
Pemandian air panas Cisolok adalah satu diantara tempat wisata yang perlu Anda kunjungi bila menginginkan melepas capek atau menginginkan kembalikan semangat serta daya badan. Wisata air panas Cisolok mempunyai kelebihan berbentuk menyemburnya air dari tiga titik semburan air panas. Suhu air cukup tinggi, lebih kurang 80 derajat celcius. Disana, Anda diperbolehkan untuk berendam. Ingin cobalah?

Alamat

Jl. Citepus, Pelabuhan Ratu

Akses

Tempat bisa dijangkau kurun waktu lebih kurang 10 menit dari Pantai Pelabuhan Ratu lewat Jl. Cipatubura - Pelabuhanratu

3. Pantai Karang Hawu 

Pantai Karang Hawu mempunyai areal karang yang menjorok ke laut serta mempunyai lubang di sebagian bagiannya berupa mirip tungku. Dalam legenda diakui oleh orang-orang konon di satu diantara tebing yang ada di Karang Hawu diakui sebagai tempat Nyai Roro Kidul menceburkan diri kedalam laut. Wisatawan bisa berenang, memancing, surfing, atau sebatas duduk enjoy di sekitaran pantai. Ada sarana seperti hotel, mini market, warung makan, mushala, ruang parkir, perlengkapan surfing, kios souvenir, serta buah-buahan.

Alamat : Cisolok, Sukabumi

Akses : Dari Desa Cisolok, tempat bisa dijangkau kurun waktu 30 menit lewat Jl. Raya Karang Kapak - Jl. Raya Cisolo - Pelabuhan Ratu

4. Gua Lalay Sukabumi

Gua Lalay Sukabumi
Gua Lalay adalah satu gua kelelawar yang keberadaannya tidak jauh dari bibir pantai Pelabuhan Ratu. Dari Gua Lalay, Anda dapat melihat keindahan cahaya matahari terbenam apabila Anda telah ada di bibir gua. Didalam gua Anda dapat lihat beragam bentuk stalakmit serta stalaktit yang masihlah menitikkan air. Didalam Gua Lalay ada sungai bawah tanah yang kerap dipakai oleh masyarakat setempat memancing udang. Menginginkan memandangnya segera?

Alamat : Kampung Cipatuguran, Desa Citarik, Pelabuhan Ratu

Akses : Tempat dapat dijangkau kurun waktu 1-2 jam lewat Jl. Nasional III serta Jl. Pelabuhan II

5. Wisata Gunung Gede Pangrango Sukabimi

Wisata Gunung Gede Pangrango Sukabimi
Lihat panorama dari puncak Gunung Gede—Pangrango begitu memikat. Dari puncak, Anda dapat lihat Puncak Anak Gunung Krakatau, Gunung Sumatera, perkebunan teh serta taman rekreasi. Di lokasi wisata Gunung Gede, ada tanaman bunga edelweiss, bila Anda butuh rekreasi untuk kembalikan vitalitas badan, Anda dapat menjajal kolam pemandian air panas, enjoy di sekitaran danau, serta mandi di air terjun. Ingin cobalah?

Alamat : Jl. Raya Cibodas, Cipanas, Cianjur

Akses : Dapat dijangkau lewat Cianjur, kurun waktu lebih kurang 2 jam lewat Jl. Labuan - Cianjur

Selamat berlibur jangan lupa BAHAGIA,semoga artikel ini bermanfaat.Amin