5 Wisata Alam Kabupaten Purwakarta Yang Seru

5 Wisata Alam Kabupaten Purwakarta Yang Seru
5 Wisata Alam Kabupaten Purwakarta Yang Seru
5 Wisata Alam Kabupaten Purwakarta Yang Seru - Purwakarta adalah satu diantara kabupaten di Propinsi Jawa Barat yang juga mempunyai potensi wisata alam. Di bawah ini ada lima potensi alam yang perlu Anda kenali. Ke lima tempat wisata ini, bisa Anda untuk jadikan alternatif wisata waktu berlibur tiba. 

1. Waduk Jatiluhur 
Waduk Jatiluhur
Waduk Jatiluhur 

Waduk Jatiluhur Purwakarta ini tawarkan fasilitas rekreasi serta berolahraga air yang komplit serta menarik seperti dayung, selancar angin, ski air, power boating, perahu monitor, serta kapal pesiar. Di sekitaran waduk ada sarana elegan seperti hotel, bungalow, bar, restoran, lapangan tenis, kolam renang dengan water slide, gedung pertemuan serta playground. 

Alamat : Kutamanah, Sukasari, Purwakarta 

Akses : Anda dapat mencapai tempat kurun waktu 30 menit lewat Jl. Pramuka dari kota Purwakarta

2. Waduk Cirata

Waduk Cirata
Waduk Cirata
Waduk Cirata di Jawa Barat ini digunkana sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) paling besar di Asia Tenggara. Beberapa orang sukai menggunakan saat di sekitaran waduk waktu sore hari. Sebagian di antara mereka ada yang memancing. Dalam perjalanan menuju Waduk Cirata, Anda bakal melalui pusat perdagangan peuyeum Bendul serta sentra industri keramik Plered. Selain itu, Anda bisa nikmati keindahan alam selama jalan Plered –Cirata. 

Alamat : Cianjur, Jawa Barat 

Akses : Anda dapat mencapai tempat kurun waktu lebih kurang 30 menit lewat Jl. Bojongsari

3. Situ Wanayasa

Situ Wanayasa
Situ Wanayasa
Danau Wanayasa yaitu danau alam seluas 7 hektar yang ada pada ketinggian 600 mtr. di atas permukaan laut. Danau Wanayasa berlatar belakang pemandangan Gunung Burangrang, di tengah-tengah danau ada pulau kecil. Di pulau itu dimakamkan R. A Suriawinata seseorang pendiri Purwakarta yang juga Bupati Karawang. 

Alamat : Wanasari, Wanayasa, Purwakarta 

Akses  : Anda dapat mencapai tempat kurun waktu lebih kurang 50 menit lewat Jl. Kapten Halim serta Raya Wanayasa 

4. Sumber air panas Ciracas 

Sumber air panas Ciracas
Sumber air panas Ciracas 
Sumber Air Panas Ciracas berjarak lebih kurang cuma 8 km dari Situ Wanayasa. Sumber Air Panas Ciracas berada di kaki bukit, dikelilingi oleh pohon-pohon serta hamparan sawah. Di sekitaran tempat, Anda dapat lihat hamparan perkebunan teh yang tampak hijau di kiri kanan jalan mulai sejak simpang empat Legokhuni menuju Desa Ciracas. Ditempat ini ada 12 titik sumber mata air panas, sebagian salah satunya ada di antara pematang sawah punya orang-orang. Mandi di sumber air panas itu diakui bisa menyembuhkan penyakit kulit, rematik, pegal-pegal, serta lain sebagainya. 

Alamat : Ciracas, Kiarapedes, Purwakarta 

Akses : Anda dapat mencapai tempat kurun waktu lebih kurang 1 jam lewat Jl. Kapten Halim

5. Curug Cipurut

Curug Cipurut
Curug Cipurut
Curug Cipurut ada di kaki Gunung Burangrang serta termasuk juga dalam lokasi Cagar Alam Gunung Burangrang hingga pengelolaan sekarang ini masihlah dikerjakan oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam Jawa barat I dengan operasional Desa Sumurugul serta Desa Wanayasa. Keadaan curug dibagi kedalam tiga sisi, yakni curug paling utama yang ada di ujung tebing dengan ketinggian lebih kurang 25 mtr.. Dua curug yang lain lebih landai hingga kerap dipakai pengunjung sebagai tempat seluncur. 

Alamat : Purwakarta, Jawa Barat 

Akses : Anda dapat mencapai tempat kurun waktu lebih kurang 1 jam lewat Jl. Kapten Halim serta Raya Wanayasa 

Tertarik untuk datang? Buat persiapan bekal yang pas ya! 

Selamat berlibur semoga hari anda menyenangkan,Amin........