9 Destinasi Tempat Wisata Kabupaten Ciamis Yang Mempesona

9 Destinasi Tempat Wisata Kabupaten Ciamis Yang Mempesona - Ciamis, adalah satu diantara kabupaten di Jawa Barat. Beberapa besar lokasi Ciamis berbentuk jejeran pegunungan, dataran tinggi, beberapa berbentuk teluk serta pantai. Kota Ciamis juga mempunyai makanan khas yang harus untuk Anda cobalah, seperti sale pisang, galendo, gula merah, serta abon ikan patin. Bila Anda tengah berlibur silakan cobalah sembilan destinasi wisata yang ada di Ciamis. Destinasi wisata ini ditanggung bisa kembalikan semangat Anda! 

1. Green Canyon (Ngarai Hijau) 

Green Canyon (Ngarai Hijau)

Ngarai Hijau atau Green Canyon Ciamis ini juga dikenal dengan sebutan lokal Cukang Taneuh. Ngarai ini berlangsung akibat aliran Sungai Cijulang yang menembuas gua sepanjang jutaan th.. Gua yang mempunyai stalaktit serta stalakmit tampak begitu menakjubkan, terlebih diapit oleh dua bukit dengan bebatuan serta rimbunnya pohon-pohon. Situasi sekitarnya jadi sejuk serta esksotis. Di mulut gua ada air terjun Palatas hingga situasi tempat wisata ini merasa demikian sejuk. 

Alamat : Desa Kertayasa, Cijulang, Ciamis, Pangandaran 

Akses : Untuk hingga di Green Canyon, Anda mesti menyewa perahu kayuh dari Dermaga Cisereuh menuju Green Canyon kurun waktu lebih kurang 30-45 menit

2. Pantai Batu Karas 

Pantai Batu Karas pasirpantai

Berwisata ke tempat wisata yang satu ini bisa bikin Anda nikmati nuansa alam yang tenang, dengan gelombang laut yang bersahabat. Sebagian wisatawan memakai ombak untuk berselancar. Di tempat ada tempat penyewaan alat-alat selancar. Spot Legok Pari adalah tempat berselancar favorite beberapa peselancar. Ada pula wahana jet ski, banana boat, serta bisa naik kereta kuda di pinggir pantai. 

Alamat : Desa Batukaras, Cijulang, Pangandaran 

Akses : Dari Kota Ciamis, Anda dapat mencapai tempat lewat Jl. Lengkongbarang menuju Jl. Pantai Batu Karas kurun waktu lebih kurang 2 jam

3. Pantai Madasari 

Pantai Madasari planetpangandaran

Untuk wisatawan yang sukai kemah di pinggir pantai, Anda dapat memakai bibir Pantai Madasari. Pantai ini berdekatan dengan Green Canyon, keindahannya juga tak kalah dibanding dari Green Canyon. Seputar pantai ditumbuhi pohon-pohon hijau serta dihiasi juga dengan batu-batu karang yang unik. 

Alamat : Pangandaran, Pananjung, Ciamis, Jawa Barat 

Akses : Tempat bisa dijangkau dari Ciamis lewat Jl. Raya Cirahong ke Pasirpanjang

4. Pantai Lembah Putri 

Pantai Lembah Putri

Di pantai Lembah Putri, Anda dapat memuaskan diri nikmati pemandangan alam. Dari ketinggian bukit, Anda dapat memanjakan hoby fotografi untuk memphoto pesona hamparan lautan yang begitu luas. Ombak Samudera Indonesia memanglah tidak ada yang dapat menaklukkannya. Gelombangnya bisa Anda gunakan juga untuk bermain selancar atau berenang bila ingin. Hal menarik yang lain, Anda dapat menjumpai tembok panjang serupa dengan tembok besar Cina, cuma saja dalam ukuran lebih mini, ada pula sebagian goa alam, serta patahan batu-batuan yang membuat panorama dengan kesan eksotis sendiri. 

Alamat : Desa Ciputrapinggan, Kalipucang 

Akses : Tempat bisa dijangkau dari Ciamis, lewat Jl. Banjar - Pangandaran kurun waktu lebih kurang 1-2 jam 

5. Pantai Karapyak 

Pantai Karapyak

Pantai Karapyak mempunyai keunggulan pada pesona pantainya waktu surut, Anda dapat lihat ikan hias berenang di antara batu karang yang tampak menonjol. Apabila sukai, Anda diperbolehkan menangkap ikan-ikan hias itu. Tidak cuma itu, waktu surut, Anda dapat juga lihat cangkang kerang, karang putih, serta hewan moluska yang lain berantakan di selama pantai. Dari benda-benda itu, Anda dapat bikin souvenir lho! 

Alamat : Desa Bagolo, Kalipucang, Ciamis

Akses : Dapat diakses dari Tasikmalaya, lewat Jl. Banjar - Pangandaran dalam wkatu lebih kurang 2-3 jam

6. Pantai Karangnini 

Pantai Karangnini

Pantai ini dimaksud Pantai Karangnini lantaran ada karang-karang yang berdiri di tepian pantai dengan bentuk serupa seperti nenek. Dalam bhs Sunda, nenek dimaksud nini, jadilah Karangnini. Keindahan Pantai Karangnini bisa Anda nikmati lewat sarana berbentuk pondok wisata berarsitektur Sunda di sekitaran pantai, saung pertemuan Bale Rancage, menara pandang, shelter, joging track, restoran seafood, tempat bermain anak-anak, camping ground, serta tempat parkir yang luas serta sejuk. 

Alamat : Jl. Raya Ciamis Banjar Km 2 Kertasari Ciamis 

Akses : Anda dapat lewat Garut—Tasikmalaya—Banjar—Ciamis—Kalipucang—Karangnini, lebih kurang kurun waktu 2 jam

7. Pantai Batu Hiu 

Pantai Batu Hiu

Untuk nikmati pemandangan Pantai Batu Hiu dapat lewat bukit-bukit yang sudah difasilitasi dengan gazebo. Dapat dengan juga jalan-jalan mendaki bukit-bukitnya yang cukup landai. Anda dapat berteduh dibawah pohon palem. 

Alamat : Desa Ciliang, Parigi, Kab. Ciamis, Jawa Barat 

Akses : Tempat bisa dibuka dari Ciamis lewat Jl. Raya Cirahong menuju Pasirpanjang kurun waktu lebih kurang 1-2 jam

8. Pantai Pangandaran 

Pantai Pangandaran

Semenanjung cantik yang populer sebagai Pantai Pangandaran ini mempunyai beberapa gua-gua alami yang bisa Anda susuri berbarengan teman dekat. Kemudian, harus untuk Anda untuk nikmati sajian kuliner seperti ikan fresh, cumi-cumi, kepiting, udang, dan sebagainya. Setiap bln. Muharram, ada moment spesial di Pantai Pangandaran seperti hajat laut yang disebut upacara yang dikerjakan beberapa nelayan sebagai bentuk rasa sukur pada Tuhan. 

Alamat : Pangandaran, Jawa Barat 

Akses : Tempat cukup jauh dari Bandung, butuh saat sekitaran 5 jam untuk meraih tempat lewat Jl. Singkup—Jl. Nasional III—Cibeureum.

9. Situ Lengkong 

Situ Lengkong

Situ Lengkong terkenal oleh orang-orang dengan sebutan Situ Lengkong Panjalu. Tempat wisata berbentuk danau yang sudah diputuskan sebagai cagar alam ini mempunyai air danau yang tenang walau kurang jernih. Seputarnya dipenuhi dengan tumbuh-tumbuhan. Menurut histori, Situ Lengkong dulu adalah pusat pemerintahan Kerajaan Panjalu Ciamis. Wisatawan yang datang kesini, umumnya datang untuk berziarah ke makam Raja Panjalu di pemakaman Prabu Hariang Kencana. Di tempat ada juga museum Bumi Alit. Di dalamnya tersimpan koleksi berbentuk batu menhir, batu pensucian, batu penobatan, naskah-naskah kuno, serta benda-benda peninggalan raja. 

Alamat : Panjalu, Ciamis, Jawa Barat 

Akses : Tempat bisa dijangkau dari Ciamis lewat Jl. Raya Cipaku serta Jl. Raya Kawali—Panjalu kurun waktu lebih kurang 1 jam 

Dari kesembilan destinasi wisata itu, sudahkah Anda memastikan satu diantaranya jadi lokasi untuk berlibur? Sesudah dari Ciamis, teruskan rekreasi Anda ke beberapa tempat lain seperti nikmati hidangan di Maja House, Kopi Ireng, atau Burgundy Dine and Wine.