10 Tempat Wisata Alam Di Bandung Yang Keren Bingit

Tempat Wisata Alam Di Bandung - Ada beragam obyek wisata alam di Bandung yang menarik untuk dikunjungi. Bandung mempunyai keindahan alam yang demikian prima hingga begitu sayang bila ditinggalkan demikian saja. Tidak heran bila banyak wisatawan yang jadikan Bandung sebagai destinasi berlibur waktu weekend.

10 Tempat Wisata Alam Di Bandung Yang Keren Bingit

Udaranya yang sejuk serta pemandangan alamnya yang indah bikin tempat wisata di Bandung jadi tempat yang pas untuk melepas capek sesudah bekerja sepanjang hari. Untuk Anda yang menginginkan rasakan keindahan alam Bandung, Plesir Ruang sudah mempersiapkan 10 obyek wisata alam di Bandung yang indah menakjubkan, mulai dari wisata alam yang paling popular hingga yang belum terjamah.

Berikut 10 Tempat Wisata Alam Di Bandung Yang Keren Bingit

1. Curug Malela Bandung

Curug Malela Bandung

Ini dia obyek wisata alam di Bandung yang belum terjamah serta tidak sering dikunjungi yakni Curug Malela Bandung. Tak ada beberapa orang yang tahu kalau Curug Malela ini yaitu satu diantara curug yang terindah di Bandung. Curug Malela yang dalam bhs Indonesia bermakna Air Terjun Malela, terdapat di Desa Cicadas, Kecamatan Rongga – Gununghalu Kabupaten Bandung Barat Propinsi Jawa Barat, Indonesia.

Curug Malela yaitu satu diantara wisata alam yang paling baik yang pernah ada. Terkecuali udaranya yang sejuk, tempat wisata alam Bandung ini dapat menghidangkan panorama alam yang begitu indah serta begitu sayang untuk ditinggalkan. Perjalanan yang ditempuh akan menghidangkan panorama yang begitu asri serta tidak sama dari obyek wisata yang lain di Bandung.

Ciri khas dari curug yang satu ini yaitu air terjun yang jatuh jadi terpisah. Air terjun ini mempunyai lima jalur dengan ketinggian sekitaran 60 sampai 70 mtr.. Bila Anda datang saat pagi hari sekitaran jam 8 sampai jam 9 pagi, Anda dapat lihat pelangi atau katumbiri (dalam Bhs Sunda) di tubuh curug. Perihal ini pula yang lalu beberapa orang menyebutkan air trejun ini sebagai air terjun pelangi atau Curug Katumbiri.

2. Kawah Putih Bandung

Kawah Putih Bandung

Bila yang ini termasuk juga obyek wisata alam di Bandung yang paling populer yakni Kawah Putih Bandung atau kerap dimaksud Kawah Putih Ciwidey. Kawah Putih terdapat di Ciwidey, satu daerah di samping selatan Bandung. Berjarak sekitaran 50 KM dari pusat kota Bandung, Kawah Putih bisa diraih dengan gampang lantaran telah ada jalan yang ideal untuk ingindara kendaraan pribadi, dan ada juga kendaraan umum untuk mereka yg tidak membawa kendaraan pribadi.

Kawah Putih tawarkan satu pengalaman nikmati obyek wisata alam di Bandung yang tidak ada duanya. Dengan hawa yang dingin diperlengkapi dengan panorama kawah bertanah putih, Kawah Putih Ciwidey akan tidak mengecewakan pengunjungnya. Diluar itu, warna air yang ada di Kawah Putih dapat juga berubah-ubah bersamaan dengan pergantian cuaca serta suhu. Situasi unik dapat juga terwujud dari ketebalan kabut yang berubah-ubah tiap-tiap sebagian menit.

3. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu adalah satu diantara obyek wisata di Bandung yang paling popular serta ramai pengunjung. Argumen di balik ramainya obyek wisata alam ini yaitu lantaran keindahan yang ditawarkannya, dan keringanan untuk meraih tempat. Berada cuma sekitaran 20 KM di samping utara Bandung, Tangkuban Perahu yaitu satu diantara penyebabnya kemacetan di Lembang.

Bentuk gunung ini memanjang seperti satu perahu yang terbalik. Uniknya gunung ini mempunyai tiga buah kawah yaitu Kawah Upas, Kawah Domas, serta Kawah Ratu. Kawah Ratu yaitu kawah yang terbesar sekalian paling popular. Kawah-kawah yang ada di gunung Tangkuban Perahu kerap jadikan latar belakang photo pre-wedding oleh pasangan muda di Bandung yang akan menikah.

Lantaran gunung ini masihlah aktif, Anda begitu dianjurkan untuk kenakan masker saat bertandang ke Gunung Tangkuban Perahu untuk menghindar gas belerang masuk ke hidung. Bila Anda lupa membawa masker dari tempat tinggal, ditempat transit shuttle dapat Anda temui banyak penjual masker.

4. Situ Patenggang

Situ Patenggang

Situ Patenggang atau Situ Patengan yaitu satu diantara tempat wisata alam di Bandung yang populer, terlebih untuk beberapa penggemar danau. Asal nama danau Situ Patenggang yaitu dari bhs Sunda yang bermakna ‘saling mencari’. Kata ‘saling mencari’ ini tidaklah kata asal-asalan lantaran ada satu narasi yang menyampaikan kalau dulunya ada sepasang kekasih yang terpisah. Mereka sama-sama mencari hingga pada akhirnya berjumpa ditempat ini.

Menariknya, di Situ Patenggang ada satu pulau dengan bentuk hati. Pulau ini diberi nama sebagai Pulau Asmara, atau kerap dimaksud dengan juga nama Pulau Sasaka. Diluar itu, di danau ini dapat ada satu batu yang dikatakan sebagai batu cinta.

Danau Situ Patenggang berada di samping selatan Bandung, tak jauh dari obyek wisata alam yang lain di Bandung, yakni Kawah Putih Ciwidey. Lantaran tempatnya yang berdekatan, umumnya pengunjung bakal berkunjung ke ke-2 obyek wisata alam ini sekalian dalam 1 hari.

5. Bukit Moko

Bukit Moko

Bukit Moko yaitu obyek wisata alam di Bandung yang paling baik untuk bersantai sembari nikmati panorama pegunungan di Bandung. Obyek wisata alam yang disebut-sebut sebagai tempat paling tinggi di Bandung ini senantiasa ramai dikunjungi warga Bandung serta sekitarnya tiap-tiap akhir minggu.

Ditempat ini, ada satu warung yang cukup populer dengan sebutan Warung Daweung. Warung ini bukanlah sembarang warung lantaran tawarkan panorama kota Bandung dari atas, diperlengkapi dengan hawa sejuk serta minuman hangat hingga dengan cepat jadi tempat favorite warga Bandung untuk bersantai.

Agar bisa meraih Bukit Moko yang berada di Desa Cimenyan, Anda mesti memakai kendaraan pribadi lantaran tak ada kendaraan umum yang melintas di daerah ini. Diluar itu, Anda harus juga waspada berkendara di jalur ini terlebih ketika hujan, lantaran jalan yang bakal Anda lewati terjal serta berkelok-kelok.

6. Maribaya


Maribaya yang berada di Lembang, lebih kurang sekitaran 22 KM dari pusat kota Bandung, yaitu satu obyek wisata alam yang populer dengan sumber mata air panas belerang. Seperti di Tirta Sanita Ciseeng, sumber mata air panas belerang di obyek wisata ini dapat diakui bisa mengobati beragam penyakit serta dapat juga bikin kulit jadi mulus.

Terkecuali populer dengan mata air panasnya, obyek wisata alam di Bandung ini dapat disenangi lantaran tawarkan wisata alam lain berbentuk air terjun serta taman. Satu diantara aktivitas wisata favorite di Maribaya terkecuali berendam air panas alami yaitu trekking.

7. Dago Pakar

Dago Pakar

Dago Pakar yaitu satu obyek wisata alam di Bandung yang sangatlah populer di Bandung, letaknya ada di samping utara kota Bandung di Jalan Ir. H. Djuanda. Dago Pakar menghidangkan panorama alam yang indah lantaran tempat ini adalah satu diantara rimba yang masihlah bertahan di kota Bandung.

Keadaan hawa di Dago Pakar begitu sejuk, diperlengkapi dengan panorama indah pohon-pohon besar yang tumbuh rindang, memberi situasi yang begitu tenang disana. Di Dago Pakar anda dapat juga nikmati panorama kolam ikan yang besar yang tampak alami.

Ada Wisata Alam Dago Pakar ini bukanlah hanya dipakai untuk memperoleh keuntungan finansial saja, lantaran terkecuali digunakan sebagai obyek wisata, Dago Pakar juga dipakai sebagai tempat konservasi flora serta fauna di kota Bandung. Serta sebagai tempat pendidikan serta riset botani, dan tempat rekreasi alam terbuka.

8. Situ Lembang

Situ Lembang

Obyek wisata alam di Bandung yang harus dikunjungi setelah itu yaitu Situ Lembang. Situ Lembang sesungguhnya yaitu satu danau buatan umum. Tetapi karna tempatnya dikelilingi oleh pegunungan jadi situasi di danau ini merasa tidak sama yakni alami serta beri kesegaran.

Ada di danau ini anda bakal terasanya ada di danau Ranu Kumbolo gunung Semeru. Tempat danau ini ada pada ketinggian 1. 567 mdpl. Untuk yang mempunyai hobby memancing, Situ Lembang yaitu tempat yang begitu cocok untuk memuaskan hobby itu.

Air yang ada di danau ini datang dari aliran sungai Cimahi serta sebagian sumber yang lain. Dari pinggir danau ini Anda dapat melihat keindahan panorama Gunung Burangrang serta Gunung Tangkuban Perahu. Situ Lembang juga tempat yang asik untuk menyepi serta mencari ide.

9. Taman Rimba Jaya Giri

Taman Rimba Jaya Giri

Pengagum hiking tidak bisa melupakan obyek wisata alam di Bandung yang satu ini waktu tengah di Lembang. Rimba Jayagiri ini adalah satu jalur pendakian ke Gunung Tangkuban Perahu. Mereka yang hobby hiking umumnya lebih pilih trekking lewat jalur ini saat akan ke Gunung Tangkuban Perahu

Rimba Jayagiri dipenuhi oleh pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi. Trekking di rimba Jaya Giri adalah pilihan harus untuk Anda yang sukai naik gunung. Rimba ini dapat kerap jadikan medan mountain biking lantaran tracknya begitu menantang. Trekking di rimba Jayagiri bakal jadi pengalaman yang seru terlebih bila dikerjakan berbarengan rekan-rekan. Tentu bakalan memorable banget.

10. Tebing Keraton

Tebing Keraton

Tebing Keraton di Bandung memanglah sungguh indah. Bila bertandang waktu pagi hari, kabut masihlah tampak menyelimuti tebing ini. Indahnya seperti negeri diatas awan! Menginginkan menggunakan akhir minggu di Bandung namun tidak ingin terkena macet? Silakan bertandang ke Tebing Keraton. Berikut satu diantara tempat wisata alam yang belum lama ini jadi mainstream di kelompok pelancong.

Semestinya wisata alam di Bandung yang lain, di tebing Keraton ini pengunjung tentu berfoto dengan latar belakang rimba pinus serta perbukitan dengan beragam style. Pose yang paling popular yaitu berdiri diatas batu yang ada di pinggir jurang. Namun ingat! Mesti tetaplah hati-hati, keamanan nomor satu. Waktu yang pas memanglah pagi hari lantaran segera bertemu dengan matahari serta seakan kita menyongsong kemunculannya.

Bila Anda datang di sore hari, jadi Anda bakal “mati style” lantaran sunset tidak bisa di nikmati lantaran tertutup pohon-pohon serta gunung di lokasi Dago atas ini. Wisata ke Tebing Keraton yaitu aktivitas kesibukan pagi hari untuk nikmati pemandangan alam yang indah di kota Bandung. Tebing Keraton ada di lokasi taman rimba raya (Tahura) di lokasi Dago atas Bandung.

Bagiamana? Indah serta menakjubkan bukanlah wisata alam Bandung? Yuk, buruan atur gagasan untuk menelusuri bermacam obyek wisata alam di Bandung yang sejuk, indah, serta menakjubkan memikat hati. Oya, bila Anda miliki informasi obyek wisata alam di Bandung yang harus dikunjungi yang lain, silakan dapat berbagi lewat kolom komentar, terima kasih.

Semoga artikel ini bermanfaat,selamat berlibur dan jangan lupa BAHAGIA ya........!!!!