10 Tempat Wisata Di Bandung Selatan Yang Keren

Tempat Wisata Di Bandung Selatan - Pesona obyek wisata di Bandung Selatan tidak kalah menarik apabila dibanding dengan lokasi wisata Lembang Bandung. Bandung selatan lebih di kenal sebagai sentra aktivitas agro wisata pertanian serta perkebunan teh di Rancabali, Ciwidey, Malabar, Pangalengan serta Gununghalu.

10 Tempat Wisata Di Bandung Selatan Yang

Lokasi Wisata Bandung Selatan, terutama Ciwidey adalah daerah maksud wisata yang cukup komplit di Sisi Selatan Kabupaten Bandung. Terdapat beberapa tempat wisata di Bandung Selatan yang bisa Anda kunjungi, dari mulai Kawah Putih Ciwidey, Situ Patenggang, Kebun Strawberry, serta wisata yang lain yang menarik serta asyik untuk dikunjungi.

Nah, kurang lebih apa sajakah ya obyek wisata di Bandung Selatan yang populer, menarik, serta harus dikunjungi? Penasaran bukan? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini. Ditulis dari beragam sumber, ini dia referensi 10 obyek wisata di Bandung Selatan yang menarik, populer, serta harus dikunjungi.

Berikut 10 Tempat Wisata Di Bandung Selatan Yang Keren

1. Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey

Siapa seh yang tidak kenal dengan Kawah Putih Ciwidey? Obyek wisata di Bandung Selatan yang satu ini telah populer dikalangan beberapa wisatawan. Bahkan juga telah jadi satu diantara ikon wisata Bandung, terutama lokasi wisata Ciwidey. Tidak heran bila obyek wisata ini juga kerap dikatakan sebagai Kawah Putih Bandung.

Kawah putih terdapat di desa Sugih, Kecamatan Pasir Jambu. Kawah Putih adalah satu danau kawah dari gunung Patuha degan ketinggian 2. 434 mtr. di atas permukaan laut. Kawah ini adalah satu diantara kawah dengan keasaman belerang paling tinggi yagn ada didunia. Kekhasan yang ada di obyek wisata yang satu ini yaitu warna kawahnya yang berwarna putih dapat beralih sesuai sama kandungan belerang.

Sebagai satu diantara tempat wisata di Bandung yang populer, Anda bakal merasakan panorama alam yang sungguh menakjubkan disana. Sejauh mata melihat horizon di depan, tampak tanah yang berwarna putih laksana salju. Air danau juga berwarna putih kehijauan dengan warna danau yang berubah-ubah sesuai sama tinggi rendahnya suhu, aspek cuaca, serta kandungan belerang yang terdapat.

2. Situ Patenggang (Situ Patengan)

Situ Patenggang (Situ Patengan)

Destinasi wisata di Bandung Selatan yang satu ini dapat menyuguhkan Anda pemandangan alam yang eksotis. Sejauh mata melihat horizon di depan, tampak hamparan kebun teh hijau laksana satu karpet alam yang terbentang indah. Hembusana hawa sejuk khas pegunungan dengan siraman hangatnya matahari ikut menaikkan pesona Situ Patenggang.

Terdapat beberapa aktivitas popular yang bisa dikerjakan di Situ Patenggang, dari mulai bersepeda air, melingkari danau dengan perahu angsa, memancing, berkunjung ke Batu Cinta, berkeliling Pulau Asmara, jalan keliling kebun teh, atau sebatas berpiknik di pinggir danau.

3. Situ Cileunca

Situ Cileunca

Situ Cileunca adalah danau yang ada di daerah Pangalengan. Danau ini adalah danau buatan yang dikelilingi bukit-bukit serta berlatar belakang pegunungan. Terkecuali sebagai obyek wisata di Bandung Selatan yang menarik serta menantang, Situ Cileunca juga dipakai sebagai sumber air untuk pembangkit listrik. Air dari danau dialirkan lewat sungai Palayangan, yang juga kerap dipakai sebagai arena ber-arung jeram/rafting.

4. Bumi Perkemahan Ranca Upas

Bumi Perkemahan Ranca Upas

Ada pada daerah berketinggian 1. 700 mtr. dpl, Ranca Upas mempunyai hawa yang begitu sejuk serta jadi dingin di waktu malam. Berikut satu diantara obyek wisata di Bandung Selatan yang begitu pas untuk berkemah dan lakukan banyak aktivitas outdoor yang mengasyikkan.

Disana ada juga konservasi penangkaran Rusa Jawa. Anda bisa berhubungan segera dengan kawanan rusa yang hidup bebas di alam terbuka serta berikan makan rusa-rusa itu. Asyik serta seru deh berlibur di sini.

5. Perkebunan Teh Rancabali


Di Rancabali, Anda bisa nikmati pemandangan alam khas perkebunan teh yang berbukit serta berkelok-kelok dengan hamparan teh yang teratur rapi. Pesonanya makin kental dengan perbukitan hijau yang melingkari perkebunan teh ini.

Tempat wisata alam di Bandung Selatan ini dapat memberi Anda pengalaman wisata yang unik serta terkesan dengan lanskap hijau dedaunan teh laksana permadani alam yang menawan. Udara fresh pegunungan serta latar berfoto yang menawan yaitu daya tarik tempat wisata di Rancabali.

6. Air Panas Ciwalini

Perkebunan Teh Rancabali

Bersumber dari air panas Gunung Patuha, Anda bisa nikmati sensasi berendam di kolam air air Ciwalini dengan dampak yang menyehatkan untuk badan. Anda bakal merasakan begitu jernihnya air panas yang ada disana dan akan tidak mencium aroma belerang apa pun.

Ada dua kolam pemandian air panas, yakni kolam pemandian untuk dewasa serta untuk anak-anak. Bila Anda inginkan privacy, ada juga tempat mandi air panas di tempat ini dengan keadaan yang tertutup. Eksistensi satu diantara obyek wisata di Bandung Selatan ini sudah di kenal mulai sejak lama di kelompok wisatawan.

7. Kebun Strawberry Ciwidey

Kebun Strawberry Ciwidey

Buah strawberry adalah product agrowisata unggulan yang ada di Bandung Selatan, terutama Ciwidey. Di sana Anda dapat temukan sangat banyak kebun strawberry yang dapat Anda saksikan atau bahkan juga segera memtik strawberry sendiri. Tentunya jadi kesenangan sendiri saat Anda dapat menuai sendiri buah strawberry.

8. Kolam Renang Air Panas Cimanggu

Kolam Renang Air Panas Cimanggu

Daerah Ciwidey begitu kaya dengan sumber air panas alami. Satu diantaranya digunakan oleh perum perhutani sebagai kolam renang Cimanggu. Kolam Cimanggu mempunyai sarana parkir yang luas, tempat bermain anak-anak, dan lain-lain. Menginginkan bikin tubuh Anda dapat jadi lebih fresh? Datang saja ke Cimanggu. Di sana Anda dapat berendam dari mulai air hangat sampai air yang panas.

9. Perkebunan Teh Malabar

Perkebunan Teh Malabar

Gunung Malabar yang mempunyai pesona alam perkebunan teh dengan hawa yang sejuk alami, sangat pas untuk aktivitas olah raga jalan kaki/tea walk sembari ber rekreasi. Di tengah-tengah perkebunan ada beberapa macam bangunan kuno yang masihlah tertangani dengan baik, seperti guest house, perumahan administratur perkebunan pada saat penjajahan.

10. Pemandian Air Panas Cibolang

Pemandian Air Panas Cibolang

Obyek wisata di Bandung selatan yang satu ini adalah satu wana wisata pemandian air panas alam yang terdapat didalam rimba rimba bersebelahan dengan kebun teh. Terdapat di kaki gunung Wayang pada ketinggian 1. 500 mtr. diatas permukaan laut, dengan suhu sekitar 18 derajat celcius. Begitu pas untuk wisata keluarga dengan sarana yang cukup komplit seperti arena outbound serta waterboom mini.

Nah, itu dia pesona alam lokasi wisata Bandung Selatan yang menarik serta asyik untuk berlibur. Untuk Anda yang inginkan situasi hawa yang sejuk dengan pemandangan alam yang indah, tidak salah bila pilih lokasi ini untuk berlibur berbarengan keluarga terkasih. Demikian dahulu informasi obyek wisata di Bandung Selatan yang menarik, mudah-mudahan berguna.

Selamat berlibur jangan lupa BAHAGIA ya.........!!!!!!!