13 Pantai Di Kebumen Yang Keren Dan Bagus Banget

Pantai Di Kebumen - Ini dia daftar obyek wisata pantai indah serta bagus di Kebumen Jawa Tengah yang Lagi Ngehits banget. Bersebelahan segera dengan Samudera Hindia, bikin Kabupaten Kebumen serta sekitarnya kaya pantai cantik nan eksotis. Bahkan juga ada yang berpasir putih seperti pantai-pantai di Bali serta pesisir selatan Jogja.

13 Pantai Di Kebumen Yang Keren Dan Bagus Banget

Nah, untuk anda yang tengah ada di kota Kebumen, tidak ada kelirunya nikmati berlibur akhir minggu dengan nikmati keelokan pantai yang ada di sini. Tempat Plesir sudah mempersiapkan referensi jejeran pantai populer yang ada di Kebumen Jawa Tengah untuk rujukan berlibur anda.

Berikut 13 Pantai Di Kebumen Yang Keren Dan Bagus Banget

1. Pantai Menganti 

Pantai Di Kebumen Yang Keren Dan Bagus Banget

Berikut pantai terindah di Kebumen yang lagi ngehits akhir-akhir ini, namanya Pantai Menganti. Tempat wisata pantai ini relatif tersembunyi karna tempatnya memanglah dikelilingi bukit hingga membuatnya seolah terhambat dari pandangan wisatawan.

Pantai Menganti terdapat di Desa Karangduwur, Kecamatan Bapak, sekitaran 1, 5 jam dari pusat kota Kebumen. Untuk jaraknya lebih kurang 35 Km dari Kota Gombong serta 42 Km dari Kota Kebumen.

Pantai Menganti rasa-rasanya layak masuk dalam daftar obyek wisata yang bagus di Kebumen. Pasir putih dengan panorama indah dari atas bukit bikin siapapun bakal kagum. Dengan dikelilingi perbukitan serta tebing nan hijau, pantai Menganti ini jadi terlihat seperti pemandangan di Selandia Baru (New Zealand).

Sesungguhnya tempat pantai ini cuma sekitaran 7 km. dari Pantai Logending atau Pantai Bapak tetapi tidak banyak wisatawan yang ingin datang ke pantai ini. Argumennya yaitu akses menuju pantai ini lumayan cukup susah. Anda mesti melalui jalanan yang terjal sebelumnya hingga ke tempat.

Tetapi, itu narasi saat lantas, sekarang ini akses menuju kesana mulai diperbaiki serta jalan juga telah diaspal mulus. Cuma saja rute tetaplah berliku-liku serta sempit. Tempatnya yang masih tetap relatif sepi pas buat Anda serta keluarga bersantai sepanjang hari di pantai.

Pantai pasir putih di Kebumen ini tawarkan banyak aktivitas seperti nikmati panorama yang eksotis. Anda dapat juga bertandang ke Tebing Bidadari, Menara Mercusuar, serta Tanjung Karangbata yang ada di sekitaran pantai.

Sarana yang ada di Pantai Menganti termasuk cukuplah komplit. Di sini telah ada warung makan, tempat parkir, home stay, villa, mushola, serta mck. Anda dapat juga nikmati makanan laut hasil tangkapan nelayan setempat.

2. Pantai Gebyuran 

Pantai Di Kebumen Yang Keren Dan Bagus Banget

Masih tetap ada di Kecamatan Bapak, lebih tepatnya di desa Pasir ada satu pantai mungil yang harus anda kunjungi. Pantai ini bernama Pantai Gebyuran yang terdapat di samping barat Tanjung Karang Penganten atau sekitaran 800 mtr. tenggara Pantai Pasir.

Pesisir pantainya memanglah tidak sangat luas dengan ukuran tak kian lebih 100 mtr.. Ditambah tempatnya yang terjepit bikin pantai ini belum banyak terjamah oleh beberapa wisatawan. Pantai ini mempunyai panorama yang indah dengan ombak yang lebih landai karena banyak karang sebagai pemecah ombak alami di dalam laut.

Karna masih tetap termasuk sepi, anda bakal rasakan sensasi di pantai pribadi. Dengan tebing-tebing batu yang tinggi bikin Pantai Gebyuran makin cocok untuk menentramkan diri.

Oya, di sekitaran tempat wisata ini ada ceruk kecil yang serupa goa. Mungkin saja anda dapat berteduh dibalik ceruk ini. Pantai Gebyuran juga populer dengan pesona senja yang begitu cantik.

3. Pantai Bapak atau Pantai Logending 

Pantai Di Kebumen Yang Keren Dan Bagus Banget

Nah, bila pantai yang satu ini yaitu tempat wisata di Kebumen yang kerap dikunjungi wisatawan. Pantai Bapak atau yang kerap dimaksud Pantai Logending ini terdapat di Desa/Kecamatan Bapak, Kabupaten Kebumen.

Pantai Bapak menyuguhkan situasi alam yang istimewa serta unik. Bila umumnya pantai sama dengan pohon kelapa, jadi tak sekian ada dengan Pantai Bapak.

Pantai Bapak menggabungkan pada pantai dengan pohon jati. Pantai ini dikelilingi oleh rimba jati serta jadi muara sungai Bodo. Dengan ruang yang luas, bikin anda lebih leluasa untuk nikmati keindahan Pantai Bapak.

Terdapat beberapa kesibukan yang bisa anda kerjakan berbarengan rekan atau keluarga di sini, seperti bermain bola, volly pantai atau sebatas bersantai nikmati situasi indah pesisir. Sebagian perahu nelayan juga berderet rapi, siap mengantarkan wisatawan menyusuri sungai Bodo.

4. Pantai Surumanis 

Pantai Di Kebumen Yang Keren Dan Bagus Banget

Tidak bisa disangkal, beberapa besar obyek wisata yang ada di Kebumen memanglah berbentuk pantai. Terkecuali Pantai Bapak, ada lagi pantai indah di Kebumen yang tidak bisa ditinggalkan demikian saja yakni Pantai Surumanis.

Pantai yang ada di lokasi Desa Pasir, Kecamatan Bapak ini akan menghiburmu dengan deburan ombak khas pantai selatan. Tebing batu yang menghiasi pantai ini pas banget untuk bebrapa photo ala anak kekinian.

Untuk rute menuju Pantai Surumanis, anda segera saja meluncur ke Pantai Pecaron. Pantai Surumanis ada pas di samping timur Pantai Pecaron. Dari pantai Pecaron anda masih tetap mesti jalan sejauh 1 km dengan melalui jalan yang terjal serta susah.

Tetapi tidak usah cemas, rasa capek anda bakal pupus saat itu juga demikian hingga serta lihat keelokan Pantai Surumanis. Tidak yakin? Cobalah deh tunjukkan sendiri, tempatnya asik serta masih tetap sepi lho!

5. Pantai Karangbolong 

Pantai Di Kebumen Yang Keren Dan Bagus Banget

Pantai Karangbolong begitu populer di Kebumen, bahkan juga denger-denger logo Lambang gambar walet di logo Pemkab Kebumen juga tidak terlepas dari kehadiran beberapa ribu walet di Karangbolong ini.

Sesuai sama namanya di pantai ini ada karang berlubang seperti gua yang ikonik. Dalam bhs jawa " berlubang " artinya " bolong ". Karangbolong artinya karang yang berlubang. Mungkin saja seperti itu asal mula nama Pantai Karangbolong serta Gua Karangbolong.

Pantai Karang Bolong terdapat di Desa Karangbolong, Kecamatan Buayan. Pantai ini tawarkan panorama ganasnya ombak pantai selatan, spot hunting photo dengan latar belakang karang yang berlubang, serta dapat jadi tempat bersantai serta bermain air di pantai.

Hal menarik lain yang bisa diketemukan di pantai ini sudah pasti ada satu goa sebagai tempat walet-walet bikin sarang. Sarang walet ini yaitu satu diantara penyumbang pendapatan paling besar Kabupaten Kebumen.

Medan yang susah serta beresiko, bikin anda tak dapat masuk goa walet ini asal-asalan. Masyarakat setempat yang akan memanen walet bahkan juga mengadakan kebiasaan ngunduh sarang walet supaya di beri keselamatan.

Tetapi, tidak usah cemas, anda bakal tetaplah dapat lihat sistem memanen walet. Cuma saja di goa walet tiruan yang pasti bakal menaikkan pengetahuan anda mengenai itu.

6. Pantai Karang Agung 

Pantai Di Kebumen Yang Keren Dan Bagus Banget

Sesuai sama namanya, Pantai Karang Agung memanglah dipenuhi batu karang selama pantai. Berkunjung ke pantai ini seolah mengingatkanmu pada satu diantara obyek wisata populer di Bali yang bernama Tanah Lot.

Bebatuan karang menjulang, menghamparkan panorama alam yang indah serta menarik. Terlebih ditambah deburan ombak pantai selatan yang memecah karang. Sungguh cantik menakjubkan.

Untuk nikmati pantai di Kebumen yang masih tetap sepi serta tidak sering dikunjungi ini dapat anda mesti melalui jalan setapak sepanjang sekitaran 1/2 jam dari Desa Argopeni, Kecamatan Bapak. Harga tiket masuk pantai sekitaran Rp. 5. 000, -.

7. Pantai Pecaron

Pantai Di Kebumen Yang Keren Dan Bagus Banget

Pantai Pecaron yang terdapat di samping timur Pantai Menganti. Untuk meraih pantai ini, anda mesti lewat bukit yang cukup terjal. Akses jalan ke pantai ini juga masih tetap kurang bagus karna baru di buka.

Tetapi anda tidak usah cemas, karna perjuangan beratmu bakal terbayar dengan keindahan Pantai Pecaron yang masih tetap sunyi, cuma nada debur ombak yang bersahut-sahutan memecah keheningan. Terasanya di private beach gitu deh.

8. Pantai Petanahan 

Pantai Di Kebumen Yang Keren Dan Bagus Banget

Tempat Pantai Petanahan ada di Desa Karanggadung, Kecamatan Petanahan. Airnya yang jernih serta pantainya yang luas bikin anda dapat nikmati deburan ombak serta melihat hamparan laut selatan hingga senang.

Terkecuali jalan-jalan menelusuri pantai yang demikian luas, anda dapat juga sekedar duduk enjoy di pantai yang penuh dengan tumbuhan cemara serta pohon pandan ini. Duduk bercanda serta bercengkrama berbarengan rekan serta keluarga sembari melihat birunya laut pasti begitu mengasyikkan bukan?

Pantai Petanahan umumnya ramai dikunjungi saat musim libur lebaran. Harga tiket masuknya cukup murah meriah yakni Rp. 3. 000, - untuk pengunjung dewasa serta Rp. 2. 000, - untuk anak-anak.

9. Pantai Suwuk 

Pantai Di Kebumen Yang Keren Dan Bagus Banget

Anda bisa meraih pantai ini sesudah meniti jarak sekitaran 50 km dari pusat kota Kebumen. Pantai Suwuk ini termasuk juga obyek wisata di Kebumen yang ramai pengunjungnya. Mungkin saja karna komplitnya sarana yang ada di sini.

Di Pantai Suwuk anda dapat temukan satu pesawat Garuda Boeing 737 sebagai kelebihan dari pantai ini. Oya, tempat Pantai Suwuk terdapat di Desa Suwuk, Kecamatan Puring, Kebemen. Harga tiket masuknya relatif murah cumu 3 ribu rupiah untuk dewasa, serta 2 ribu rupiah untuk anak-anak.

10. Pantai Lampon 

Pantai Di Kebumen Yang Keren Dan Bagus Banget

Pantai Lampon termasuk juga satu diantara pantai bagus di Kebumen yang masih tetap termasuk sepi serta belum terjamah. Pantai yg tidak demikian luas ini keadaannya masih tetap alami. Situasi yang sunyi bakal bikin anda terasa di dalam pantai pribadi punya sendiri (private beach).

Dengan pasir yang berwarna kecoklatan, pantai ini harus dikunjungi untuk anda yang menginginkan memperoleh ketenangan dari hiruk-pikuk kota serta aktivitas. Terkecuali tawarkan situasi hening serta pesona pasir pantai, pantai ini dapat menyuguhkan keindahan tebing-tebing batu yang keren buat bebrapa photo.

Pantai Lampon ada di Desa Pasir Kecamatan Bapak. Harga tiket masuknya sekitaran 5 ribu rupiah. Untuk parkir kendaraan sebesar 2 ribu rupiah. Untuk anda yang bakal ke sini berharap bawa bekal dari tempat tinggal ya, karna belum ada warung makan serta semacamnya.

11. Pantai Lembupurwo 

Pantai Di Kebumen Yang Keren Dan Bagus Banget

Masih tetap ada satu pantai indah lagi di Kebumen yang sayang untuk ditinggalkan, yakni Pantai Lembupurwo. Tempat pantai ini ada di Desa Lembupurwo, sisi samping timur dari pusat kota Kebumen.

Akses jalan untuk menuju tempat wisata ini sangatlah bagus serta gampang untuk dilewati memakai kendaraan pribadi. Meskipun pantai ini berpasir hitam tetapi dengan air laut yang bersih bakal bikin anda kerasan untuk berlama-lama di sini.

Anda dapat bersantai sembari nikmati hembusan angin yang sepoi-sepoi. Bakal jadi bertambah nikmat lagi bila sembari makan tempe mendoan dengan rasa khas dari daerah sini. Anda dapat juga nyobain rempeyek undur-undur yang konon beritanya serupa seperti rasa udang.

12. Pantai Bopong 

Pantai Di Kebumen Yang Keren Dan Bagus Banget

Pantai Bopong terdapat di Surorejan, Puring, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Pantai ini mempunyai laguna alami yang keren buat jadikan objek photo ataupun untuk berenang. Kehadiran laguna ini belum banyak di ketahui oleh wisatawan yang bertandang ke Pantai Bopong.

Saat anda bertandang ke pantai ini, cobalah deh jalan ke arah samping timur Pantai Bopong hingga menjumpai lokasi yang dilewati aliran sungai. Nah aliran sungai meliuk-liuk berikut yang lalu membuat sejenis kedung diisi air jernih yang dikatakan sebagai laguna.

Nah, itu dia bermacam wisata pantai di Kebumen yang menarik untuk dikunjungi. Keren serta kece-kece bukanlah pantainya? Oya, untuk anda yang miliki informasi baru mengenai pantai indah serta bagus di Kebumen yang lain janganlah lupa berbagi lewat kolom komentar ya.

Selamat berlibur dan jangan lupa BAHAGIA ya..!!!