25 Tempat Wisata Di Bandung Yang Paling Keren

25 Tempat Wisata Di Bandung Yang Paling Keren - Siapa seh yang terpikat dengan pesona wisata Bandung? Nyaris semuanya obyek wisata di Bandung senantiasa disukai beberapa wisatawan, dari mulai wisata alamnya yang memikat, sajian kulinernya yang lezat, khasanah budaya serta wisata sejarahnya, sampai wahana permainan serta hiburan yang mengasyikkan. 

Mungkin saja Anda bakal memerlukan saat berminggu-minggu untuk menyusuri semuanya obyek wisata di Bandung. Nah, untuk mempermmudah Anda dalam pilih obyek wisata di Bandung, tersebut Plesir Ruang sudah mempersiapkan daftar tempat wisata di Bandung. Yuk simak 20 obyek wisata di Bandung yang harus dikunjungi tersebut.

1. Trans Studio Bandung 

Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung yaitu satu obyek wisata di Bandung yang berbentuk lokasi rekreasi permainan yang berada menyatu dengan Trans Studio Mall (dulu bernama Bandung Super Mall). Dengan cara sederhana, Trans Studio Bandung yaitu Dufan versus dalam ruang. 

Trans Studio Bandung yaitu satu diantara lokasi permainan dalam ruang yang paling besar didunia dengan kian lebih 20 type permainan yang seru. Harga tiket masuk yaitu 150, 000 Rupiah (Senin sampai Jumat), serta 250, 000 Rupiah pada hari Sabtu serta Minggu. Terkecuali menyatu dengan mall, Trans Studio Bandung juga menyatu dengan 2 hotel kelas internasional hingga tak perlu ribet apabila anda menginginkan bermalam. 

2. Kampung Gajah 

Kampung Gajah

Satu lagi obyek wisata di Bandung yg tidak kalah seru dengan Trans Studio Bandung, yakni Kampung Gajah. Kampung Gajah yang terdapat di Bandung utara adalah satu lokasi wisata terpadu. Apa pun type wisata yang Anda kehendaki, bisa Anda dapatkan di Kampung Gajah. Dari mulai wisata berbelanja, wisata kuliner, sampai beragam type permainan air serta darat bisa Anda dapatkan di Kampung Gajah hingga lokasi wisata ini begitu pas untuk keluarga. 

3. Selasar Sunaryo Art Space Bandung 

Selasar Sunaryo Art Space Bandung

Obyek wisata di Bandung yang arsty ini berada di Bukit Pakar Timur No. 100, Bandung. Tempat wisata ini dengan cara berkala mengadakan pameran dari seniman-seniman terkenal Indonesia. Selasar Sunaryo Art Space sediakan sarana kafe, tempat berbelanja, serta perpustakaan yang didesain unik. Untuk Anda pengagum seni, kelihatannya harus berkunjung ke tempat ini. 

4. Saung Angklung Udjo 

Saung Angklung Udjo

Di Saung Angklung Udjo berikut kita semakin lebih mengetahui seni serta budaya Sunda dengan alat musiknya, yakni angklung. Wayang golek, helaran, tari topeng, serta orchestra angklung dengan cara bertukaran senantiasa dipentaskan di sore hari. Pentas seni ini diperuntukkan untuk melestarikan seni serta budaya khas Sunda. 

Saung Angklung Udjo yaitu satu obyek wisata di Bandung yang berbentuk pertunjukan seni serta budaya berbentuk mendidik. Dengan bertandang ke Saung Angklung Udjo kita semakin lebih mengetahui seni serta budaya Sunda dengan alat musiknya yang terbuat dari bambu. Anda dapat juga belanja bermacam angklung serta kerajinan yang lain di sini untuk oleh-oleh. 

5. Kawah Putih Ciwidey 

Kawah Putih Ciwidey

Terdapat di Ciwidey, sekitaran 50 KM di selatan Bandung, Kawah Putih Ciwidey yaitu satu diantara obyek wisata di Bandung yang paling popular, terlebih di kelompok penggemar wisata alam. Kawah Putih Ciwidey, sesuai sama namanya yaitu satu kawah vulkanik dengan tanah yang bewarna putih. Warna putih ini lantaran ada kandungan belerang pada tanahnya. Kekhasan paling utama dari kawah putih yaitu airnya yang senantiasa beralih warna. Tempat wisata ini dapat populer dengan sebutan Kawah Putih Bandung.

6. Gunung Tangkuban Perahu 

Gunung Tangkuban Perahu

Ada sekitaran 20 KM di utara kota Bandung, Gunung Tangkuban Perahu yaitu gunung berapi yang terdapat di Lembang. Kekhasan dari Gunung Tangkuban Perahu yaitu memiliki bentuk yang mirip satu perahu terbalik, sesuai sama legenda yang menyampaikan kalau Gunung Tangkuban Perahu datang dari perahu yang ditendang sampai terbalik oleh Sangkuriang. Gunung Tangkuban Perahu yaitu satu obyek wisata alam yang telah jadi satu diantara obyek wisata di Bandung yang paling populer. 

7. Danau Situ Patenggang 

Danau Situ Patenggang

Danau Situ Patenggang cuma berjarak sekitaran 7 Km dari Kawah Putih Ciwidey, Bandung Selatan, yang populer dengan pesona alamnya. Danau ini pernah jadi satu diantara tempat shooting film `Heart` yang di bintangi oleh Nirina Zubir, Irwansyah, serta Acha Septriasa pada th. 2006. Terkecuali nikmati panorama danau, disini dapat juga berpiknik atau bermain perahu air. Janganlah lupa untuk lihat Batu Cinta yang ada di danau ini. 

8. Taman Wisata Alam Maribaya 

Taman Wisata Alam Maribaya

Maribaya menyuguhkan Anda pengalaman wisata alam yang beri kesegaran. Dengan ikon air terjun Maribaya (Curug Maribaya) yang berketinggian 25 mtr., Anda bisa nikmati panorama alam yang menakjubkan dalam balutan hawa fresh yang menyehatkan. Obyek wisata di Bandung yang satu ini sudah populer mulai sejak dahulu bakal keindahan air terjunnya, kolam pemandian air panas, pemandangan alam, dan sajian kuliner lokal yang nikmat. 

9. Lokasi Punclut 

Lokasi Punclut

Berikut obyek wisata di Bandung yang dapat menyuguhkan Anda satu lanskap Kota Bandung dari ketinggian. Lokasi Punclut, singkatan dari Puncak Ciumbuleuit, ada pada ketinggian sekitaran 1. 000 m dpl dengan udara yang condong dingin serta beri kesegaran. 

Pemandangan eksotis Kota Bandung, terlebih pada malam hari sungguh menawan tampak. Ditambah lagi sambil nikmati kuliner lokal yang lezat disana. Terdapat beberapa warung lesehan yang menghidangkan Anda makanan serta minuman yang nikmat ketika berkunjung ke Punclut.

10. Kebun Bunga Cihideung 

Kebun Bunga Cihideung

Berikut lokasi wisata bunga di Bandung dengan macam type bunga yang ditumbuhkembangkan disana, dari mulai bunga krisan, mawar, gladiol, aster, sampai pohon buah jeruk kimkit. Beberapa penyuka tanaman bunga senantiasa sukai untuk berkunjung ke obyek wisata Bandung yang satu ini. Anda bisa beli bunga potong atau bunga pot dengan harga yang kompetitif. Semua dibalut dalam keramahan petani bunga yang sungguh terkesan di hati.

11. Perkebunan Teh Rancabali

Perkebunan Teh Rancabali

Di Rancabali, Anda bisa nikmati pemandangan alam khas perkebunan teh yang berbukit serta berkelok-kelok dengan hamparan teh yang teratur rapi. Pesonanya makin kental dengan perbukitan hijau yang melingkari perkebunan teh ini. 

Obyek wisata Bandung ini dapat memberi Anda pengalaman wisata yang unik serta terkesan dengan lanskap hijau dedaunan teh laksana permadani alam yang menawan. Udara fresh pegunungan serta latar berfoto yang menawan yaitu daya tarik tempat wisata di Rancabali. 

12. Bumi Perkemahan Ranca Upas 

Bumi Perkemahan Ranca Upas

Ada pada daerah berketinggian 1. 700 mtr. dpl, Ranca Upas mempunyai hawa yang begitu sejuk serta jadi dingin di waktu malam. Berikut satu diantara obyek wisata di Bandung yang begitu pas untuk berkemah dan lakukan banyak aktivitas outdoor yang mengasyikkan. 

Disini ada juga konservasi penangkaran Rusa Jawa. Anda bisa berhubungan segera dengan kawanan rusa yang hidup bebas di alam terbuka serta berikan makan rusa-rusa itu. 

13. Kebun Strawberry Ciwidey 

Kebun Strawberry Ciwidey

Kebun Strawberry Ciwidey yaitu obyek wisata di Bandung yang berikan peluang pada Anda untuk lihat serta jalan-jalan di kebun strawberry. Diluar itu Anda dapat juga menuai buah strawberry sendiri. Strawberry yang sudah Anda petik itu lalu bakal ditimbang serta Anda mesti membayar sesuai sama berat strawberry yang sudah Anda petik. Datanglah pada musim kemarau lantaran kwalitas strawberry semakin bagus daripada waktu musim hujan. 

14. Pemandian Air Panas Ciater 

Pemandian Air Panas Ciater

Pemandian Air Panas Ciater yaitu satu diantara obyek wisata di Bandung yang paling ramai dikunjungi wisatawan lantaran terkecuali berperan sebagai fasilitas rekreasi, Air Panas Ciater juga memiliki dampak kesehatan untuk anda. Terdapat sekitaran 30 KM di utara kota Bandung, sumber Air Panas Ciater datang dari satu kawah aktif di Gunung Tangkuban Perahu. Berendam di air belerang Ciater begitu pas untuk anda yang menginginkan beristirahat sesaat. 

15. Air Panas Ciwalini 

Air Panas Ciwalini

Bersumber dari air panas Gunung Patuha, Anda bisa nikmati sensasi berendam di kolam air air Ciwalini dengan dampak yang menyehatkan untuk badan. Anda bakal merasakan begitu jernihnya air panas yang ada disana dan akan tidak mencium aroma belerang apa pun. 

Ada dua kolam pemandian air panas, yakni kolam pemandian untuk dewasa serta untuk anak-anak. Bila Anda inginkan privacy, ada juga tempat mandi air panas di tempat ini dengan keadaan yang tertutup. Eksistensi satu diantara obyek wisata di Bandung ini sudah di kenal mulai sejak lama di kelompok wisatawan.

16. Museum Geologi Bandung 

Museum Geologi Bandung

Museum yang satu ini berada di jalan Diponegoro, dekat dengan Gedung Sate, Bandung. Terkecuali sebagai tempat memperoleh pengetahuan tentang geologi, disini begitu mengasyikkan lantaran ada beragam fosil dinosaurus. Dengan cost yang tidak sangat mahal, berekreasi berbarengan anak-anak ke Museum Geologi Bandung ini dapat jadi pilihan. Tidak heran bila museum ini jadi satu diantara obyek wisata di Bandung yang murah meriah. 

17. Observatorium Bosscha 

Observatorium Bosscha

Observatorium Bosscha yaitu satu obyek wisata di Bandung untuk penilaian bintang yang berada di Lembang, lebih kurang sekitaran 15 KM di utara kota Bandung. Jika dulu Anda pernah melihat film “Petualangan Sherina” jadi Anda bakal terasa familiar dengan tempat ini, lantaran Observatorium Bosscha adalah satu diantara tempat pengambilan gambar film itu. Jika Anda menginginkan bertandang ke Observatorium Bosscha, Anda mesti mendaftar terlebih dulu, tak dapat segera datang serta masuk demikian saja. 

18. Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang yaitu obyek wisata di Bandung yang popular. Terdapat beberapa kelompok pencinta perjalanan yang mengunjunginya, terlebih sebagai maksud wisata keluarga yang murah di Bandung dan berikan banyak faedah positif untuk anak-anak. Saat tiba bebrapa saat libur serta akhir minggu, Kebun Binatang Bandung jadi sekian ramai oleh kunjungan wisatawan. 

19. De’Ranch 

De’Ranch

De’Ranch termasuk juga satu diantara obyek wisata di Bandung favorite anak-anak dan banyak keluarga. Destinasi wisata Bandung yang satu ini mendatangkan keceriaan berkuda ala cowboy dalam satu lokasi yang sungguh alami. Sebagian aktivitas wisata yang popular disana, umpamanya menunggang kuda, naik delman, fun boat, panahan, gold hunter, serta lain sebagainya. 

20. Floating Market 

Floating Market

Anda bisa nikmati keindahan alam sekalian kuliner dengan suguhan menu bercitarasa tinggi di lokasi wisata Bandung yang satu ini. Kesemuanya dibalut dalam rencana pasar terapung yang unik serta menarik. Floating Market diperlengkapi dengan sarana serta wahana modern yang menarik, dengan cara khusus mendatangkan 3 topik paling utama, yakni ruang bermain, belajar, serta kuliner. Berikut sebab kenapa obyek wisata di Bandung ini senantiasa ramai dengan kunjungan wisatawan, baik domestik ataupun mancanegara. 

Nah, bagaimana destinasi wisata Bandungnya? Betul-betul menakjubkan bukan? Yuk, buruan agendakan berlibur ke Bandung untuk nikmati bermacam pesona wisata Bandung yang asik, seru, serta menarik.

Selamat berlibur dan jangan lupa bahagia ya.....!!!!!!!!!!!!!