5 Air Terjun Di Lombok Yang Keren Dan Paling Populer

Air Terjun Di Lombok - Pulau Lombok bukan sekedar populer bakal pantainya yang eksotis. Lombok juga miliki wisata air terjun yang begitu indah serta menakjubkan. Nah, pada saat ini Tempat Plesir bakal sharing informasi air terjun yang super keren serta cantik. Cocok banget buat hunting photo serta refreshing. Ke lima air terjun ini pastinya tidak kalah indah dengan Gili Trawangan yang sangatlah tersohor itu.

5 Air Terjun Di Lombok Yang Paling Keren Dan Populer

Berikut 5 Air Terjun Di Lombok Yang Paling Indah Serta Keren

1. Air Terjun Tiu Kelep 

Air Terjun Tiu Kelep

Air terjun Tiu Kelep mempunyai ketinggian 42 mtr. serta bertingkat-tingkat. Airnya cukup deras serta besar. Tetapi kolam yang ada di bawahnya tak demikian dalam, cuma sepinggang orang dewasa. Basic kolam lembut, hingga mempermudah pengunjung untuk berenang. Air terjun Tiu Kelep masuk dalam daftar obyek wisata di Lombok yang begitu indah.

Dalam bhs Sasak “Kelep” berarti “terbang”. Hingga nama ini menginginkan melukiskan keadaan air terjun yang buih-buih airnya berterbangan di kolam. Air terjun Tiu Kelep berjarak lebih kurang 60 km dari Mataram. Tepatnya ada di Desa Senaru, sekitaran 15 menit dari air terjun Sendang Gile.

2. Air Terjun Sendang Gile 

Air Terjun Sendang Gile

Air Terjun Sendang Gile adalah satu diantara tempat wisata di Lombok yang paling populer di antara air terjun yang lain. Air terjun ini memiliki tinggi sekitaran 35 mtr.. Airnya yang jernih serta dingin bikin wisatawan senantiasa menggunakan saat untuk mandi serta bermain di sungai yang menyimpan limpahan air dari bukit.

Keindahan Sendang Gile di dukung dengan bermacam pohon serta tumbuhan yang berjajar di selama mata melihat. Tempat air terjun ini tidaklah sangat jauh, Anda cuma bakal menggunakan saat sekitaran 15 menit dari jalur treking menuju Gunung Rinjani. Jalanan menuju air terjun telah diatur sekian rupa hingga Anda tak perlu cemas bakal kesasar.

3. Air Terjun Benang Kelambu 

Air Terjun Benang Kelambu

Tempat air terjun yang satu ini ada di Benang Stokel, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Wisata alam air terjun ini ada di kaki Gunung Agung, pas di tengah-tengah Pulau Lombok. Air Terjun Benang Kelambu terdapat sekitaran 32 Km. dari Kota Mataram, atau sekitaran 1 jam perjalanan.

Anda dapat meniti jalur Mataram-Narmada-Sedau-Pancor Dau-Teratak-Desa Aik Berik. Dianjurkan supaya Anda ajukan pertanyaan pada masyarakat setempat tentang tempat air terjun ini. Lantaran cuma ada satu sinyal jalan menuju Air Terjun Benang Kelambu. Atau Anda dapat juga bertanya pada petugas hotel atau agen tour.

Pada air terjun ini, air seakan-akan keluar dari rimbunan tumbuhan. Sesungguhnya air terjun ini datang dari banyak mata air, yang keluar segera lewat celah-celah di selama tebing. Tetapi lantaran tebingnya tertutup dengan tumbuhan yang tumbuh subur, tampak seolah air keluar dari rimbunan tumbuhan itu.

Air terjun ini dinamakan Air Terjun Benang Kelambu lantaran terjunan airnya yang berupa seperti kelambu. Air terjun ini mempunyai 3 tingkat. Tingkat yang teratas berasal segera dari mata air, serta mempunyai ketinggian sekitaran 30 Mtr.. Tingkat yang ke-2 adalah kelanjutan dari tingkat pertama, dengan ketinggian sekitaran 10 Mtr.. Tingkat yang ketiga mempunyai ketinggian cuma 5 Mtr..

4. Air Terjun Tiu Teja 

Air Terjun Tiu Teja

Air terjun Kembar Tiu Teja terdapat di Desa Santong, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara. Air terjun dengan ketinggian sekitaran 40 mtr. yang tersembunyi di belantar rimba Gunung Rinjani yang masihlah alami serta asri ini, menurut beberapa wisatawan yang pernah bertandang, pemandangan keindahannya bahkan juga menaklukkan air terjun lain yang telah berkembang sebagai destinasi wisata lebih dahulu.

Bila air terjun lain, air yang meluncur turun umumnya tunggal (satu), atau lebar bila sumber air yang mengalir deras. Jadi air terjun Tiu Teja mempunyai dua mata air terjun yang meluncur dengan cara berdampingan. Indahnya lagi, saat memperoleh cahaya matahari, setiap saat bakal nampak cahaya pelangi di antara bias titik-titik air yang meluncur.

Dari Kota Mataram, air terjun Tiu Teja berjarak sekitaran 60Km, atau sekitaran 2 jam perjalanan memakai kendaraan bermotor. Lantaran jalur menuju tempat air terjun dari jalan paling utama desa masihlah melewati kebun serta rimba yang lebat sejauh 2 KM, anjuran pada pengunjung supaya memakai kendaraan sepeda motor saja. Dapat memakai mobil, namun cuma dapat hingga di pintu gerbang di pinggir jalan desa. Untuk menuju tempat setelah itu dapat menyewa layanan tukang ojek.

5. Air Terjun Sekeper

Air Terjun Sekeper

Air Terjun Sekeper termasuk juga satu diantara obyek wisata di Lombok yang populer serta harus dikunjungi untuk penggemar trekking semi ekstrim. Mengapa semi ekstrim? Hal semacam ini lantaran Air Terjun Sekeper adalah air terjun paling tinggi di Lombok yang eksotis serta butuh perjuangan keras untuk hingga ke tempatnya. Ketinggiannya sekitaran 113 mtr.. Tinggi banget bukan? Melebihi air terjun di Lombok yang lain.

Perlu sekitaran empat jam perjalanan untuk dapat menginjakkan kaki di air terjun sekeper ini bila kita pergi dari arah mataram memakai sepeda motor. Melalui rute mataram – pusuk – santong bakal mengonsumsi saat sekitaran dua jam.

Anda dapat memarkir kendaraan anda di depan gerbang masuk tiu teja pastinya sesudah anda membayar tiket masuk yang termasuk murah sebesar Rp. 3000/orang serta retribusi parkir beberapa Rp. 5. 000/kendaraan di gerbang paling utama. sesudah meyakinkan kendaraan anda dalam kondisi aman, jadi berikut waktunya mempersiapkan diri untuk mengawali petualangan.

Dimuka perjalanan Anda bakal melalui rimba yang banyak ditumbuhi kopi liar, kebun kakao, serta yang lain. Sahabat traveler akan temukan satu jembatan kayu tua yang telah lapuk. Untuk argumen keamanan, tak disarankan Anda untuk jalan diatasnya. Tambah baik sahabat traveler jalan melewati sungai lewat bawah jembatan.

Sepanjang perjalanan Anda bakal menerobos rimba, menjejakkan beberapa ribu langkah kaki diatas jalan setapak yang begitu sempit, terjal, serta pastinya licin. tetaplah siaga serta hati-hati lantaran di samping kanan anda yaitu jurang yang siap mengakhiri cerita anda. haha..

Anda juga butuh mewaspadai satu tanaman liar bernama jelateng. Sisi yang beresiko dari jelateng ini yaitu daunnya yang dapat bikin kulit jadi gatal serta terbakar sepanjang dua hari. Jadi, sebisa-bisanya untuk hindari kontak dari dedaunan di selama rute.

Saat perjuangan sudah selesai, waktunya memanjakan mata sahabat traveler dengan pemandangan yang keren banget. Aliran sungainya mempunyai air yang jernih sekali, tidak ada sampah sedikitpun. Airnya dingin serta beri kesegaran. Kelelahan sepanjang dua jam jalan kaki bakal hilang saat itu juga. Nah, itu dia sepintas informasi mengenai wisata air terjun di Lombok yang paling indah, mudah-mudahan berguna.

Selamat berlibur,jangan lupa BAHAGIA ya......!!!!