Tempat Wisata Alam Di Lampung Sumatera Yang Populer

Tempat Wisata Alam Di Lampung Sumatera Yang Populer - Propinsi Lampung terdapat di pulau Sumatera, Indonesia. Wisata alam adalah wisata andalan Propinsi Lampung. Beragam obyek wisata pantai serta laut, trekking didalam rimba, naik gunung, hingga berjumpa satwa liar di alamnya, jadi kesibukan wisata yang dapat dikerjakan di Lampung.

Tempat Wisata Alam Di Lampung Sumatera Yang Populer

Perjalanan Menuju Lampung 

Propinsi Lampung begitu gampang di akses. Anda dapat pilih jalur laut, hawa, ataupun darat. Untuk anda yang tinggal di pulau Sumatera, anda dapat memakai jalur darat yang dapat dibuka lewat kereta api. Jalur kereta api menghubungkan beberapa propinsi di Pulau Sumatera. Perjalanan dengan kereta api membawa penumpang ke bebrapa saat waktu Belanda memakainya untuk kepentingan tambang. Terkecuali kereta api, jalur darat dari Pulau Sumatera serta Pulau Jawa juga sangat mungkin Anda lakukan lintas propinsi ke Lampung memakai mobil.

Tempat Wisata Alam Di Lampung Sumatera Yang Populer

Untuk anda yang tinggal di pulau Jawa, anda mesti menyeberang selat sunda jika menginginkan pergi ke Lampung. Jika bakal lewat jalur darat anda dapat menyeberang lewat Pelabuhan Merak di Banten serta turun di Pelabuhan Bakauheni di Lampung. Mobil bakal naik kapal feri dengan lama tempuh perjalanan di laut sepanjang satu jam. Perjalanan dari Jakarta ke Pelabuhan Merak yaitu tiga jam. Sedang dari Pelabuhan Bakauheni ke pusat kota Bandar Lampung dapat ditempuh sekitaran satu jam.

Tempat Wisata Alam Di Lampung Sumatera Yang Populer

Lewat jalur darat, terkecuali mobil pribadi dapat naik kendaraan umum. Dari Jakarta ada mobil travel dari Gambir hingga Bandar Lampung serta bus lintas propinsi. Bila anda inginkan jalur hawa, maskapai yang melayani rute Jakarta-Lampung yaitu Batavia, Sriwijaya, Merpati, Garuda Indonesia, serta Lion Air. Lama tempuh perjalanan dengan pesawat yaitu 1/2 jam. Tak semuanya propinsi di Indonesia tersambung segera dengan Lampung, tetapi mesti transit terlebih dulu di Jakarta.

Transportasi 

Dari Bandara Radin Inten II menuju pusat kota Bandar Lampung dapat naik taksi bandara berbentuk mobil Avanza maupun taksi umum. Kisaran tarif yaitu Rp 100. 000 dengan saat tempuh sekitaran 1/2 hingga satu jam bergantung kemacetan. Taksi di Lampung tak memakai argometer. Hingga harga diputuskan sesuai sama perjalanan dalam kota atau luar kota. Dua taksi yang umum direferensikan yaitu Taksi Siger serta Taksi Puspa Jaya. Taksi-taksi ini dapat didapati di bandara.

Tempat Wisata Alam Di Lampung Sumatera Yang Populer

Untuk berkeliling Lampung, dianjurkan menyewa mobil. Kisaran sewa mobil seperti Avanza dari mulai Rp 350. 000 telah termasuk juga supir namun belum termasuk juga bensin. Mungkin bila menginginkan memakai transportasi umum berbentuk angkot serta bus antar kota. Alternatif lain untuk wisata jarak dekat dapat memakai ojek. Ojek gampang diketemukan di Lampung. Sedang untuk perjalanan dari Pelabuhan Bakauheni ke pusat kota Bandar Lampung ada bus reguler yang melayani penumpang sepanjang 24 jam. Tarif bus itu Rp 20. 000.

Hotel 

Di Kota Bandar Lampung ada hotel dari kelas melati sampai berbintang. Hotel berbintang empat ke atas seperti Novotel, Bukit Randu, serta Sheraton. Ada juga kelas bintang tiga seperti Amalia. Dan cottage di taman rekreasi seperti di Lembah Hijau serta Bumi Kedaton. Di sebagian object wisata terlebih pantai atau pulau-pulau kecil, umumnya ada homestay serta cottage simpel. Umpamanya Teluk Kiluan serta Pulau Pahawang.

Bahasa 

Masyarakat Lampung mulai sejak lama demikian terbuka dengan pendatang. Hingga orang-orang yang menetap di Lampung adalah lintas suku yang ada di Indonesia. Terlebih mulai sejak lama, Lampung jadi daerah transmigrasi. Panggilan " Mbak " untuk perempuan serta " Mas " untuk laki-kali yang biasanya digunakan orang-orang suku Jawa juga dapat digunakan juga di Lampung. Meskipun panggilan " Kak " untuk perempuan serta " Abang " untuk lelaki dapat juga dipakai.

Kuliner 

Kuliner khas Lampung yaitu serba ikan serta sambal tampoyak dari durian. Beberapa besar masakannya serupa dengan masakan Palembang. Tetapi, masakan Jawa ataupun Minang begitu gampang diketemukan di Lampung.

Oleh-oleh 

Kripik pisang jadi oleh-oleh andalan. Anda dapat datang ke sentra industri kripik untuk pilih bermacam rasa kripik pisang. Dapat pula singgah ke Jalan Soekarno Hatta, disini ada banyak ruko yang jual bermacam oleh-oleh. Paling tenar yaitu Toko Yeyen yang seperti beberapa toko sampingnya jadi pusat oleh-oleh.

Tempat Wisata Alam Di Lampung Sumatera Yang Populer

Anda dapat beli juga bermacam kerupuk, kopi luwak, hingga dodol serta manisan. Kopi Lampung dari type robusta mesti jadi benda harus beli sebagai oleh-oleh. Bermacam kerajinan tangan seperti tapis yang disebut kain sulam khas Lampung dapat Anda beli di Dekranas. Lampung juga mempunyai kerajinan berbentuk patung kayu gajah. Gajah adalah ikon Lampung.