10 Tempat Wisata Keren yang Ada di Pulau Bali

10 Tempat Wisata Keren yang Ada di Pulau BaliMenurut Wikipedia Bali adalah sebuah provinsi di Indonesia. Ibu kota provinsi ini adalah Denpasar. Bali juga merupakan salah satu pulau di Kepulauan Nusa Tenggara. Di awal kemerdekaan Indonesia, pulau ini termasuk dalam Provinsi Sunda Kecil yang beribu kota di Singaraja, dan kini terbagi menjadi 3 provinsi: Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur. Selain terdiri dari Pulau Bali, wilayah Provinsi Bali juga terdiri dari pulau-pulau yang lebih kecil di sekitarnya, yaitu Pulau Nusa Penida, Pulau Nusa Lembongan, Pulau Nusa Ceningan, Pulau Serangan, dan Pulau Menjangan. Secara geografis, Bali terletak di antara Pulau Jawa dan Pulau Lombok. Mayoritas penduduk Bali adalah pemeluk agama Hindu. Di dunia, Bali terkenal sebagai tujuan pariwisata dengan keunikan berbagai hasil seni-budayanya, khususnya bagi para wisatawan Jepang dan Australia. Bali juga dikenal dengan julukan Pulau Dewata dan Pulau Seribu Pura.

Pantai Kuta



Pantai Kuta adalah tujuan wisata paling terkenal dan paling terkenal di Bali karena kedekatannya dengan bandara, pantainya yang indah, biaya rendah, dan ombaknya yang cocok untuk peselancar pemula. Pantai Kuta juga terkenal akan sunset sunset yang indah. Fakta unik dari Pantai Kuta adalah sebelum Pantai Kuta menjadi tujuan wisata di Bali yang harus dikunjungi seperti sekarang ini, Pantai Kuta merupakan pelabuhan besar, pusat perdagangan di Bali. Dengan pasir putih dan laut biru, dilengkapi dengan fasilitas pendukung lengkap, Pantai Kuta merupakan primadona pariwisata Bali.

Pantai Padang Padang



Pantai Padang Padang mungkin kurang terkenal dari Pantai Kuta, namun Pantai Padang Padang adalah pantai yang sangat indah dan unik. Pada saat saya pertama kali datang ke Pantai Padang Padang saya juga berpikir bahwa pantai ini adalah pantai yang tidak menarik karena kurang terkenal, tapi saya salah. Pantai Padang Padang adalah pantai kecil yang tersembunyi di balik tebing di kawasan Pecatu, dekat Uluwatu. Untuk mencapai Pantai Padang Padang, Anda harus melewati sebuah tangga yang membelah tebing. Pantai Padang Padang tidak besar dan lebar, tapi sangat indah dan menarik untuk dikunjungi. Sebagian besar pengunjung Pantai Padang Padang adalah wisatawan mancanegara karena Pantai Padang Padang kurang dikenal di kalangan wisatawan di Tanah Air.

Pura Tanah Lot



Pura Tanah Lot adalah salah satu tempat wisata di Bali yang terkenal dengan keindahannya, terutama saat matahari terbenam. Pura Tanah Lot yang terdiri dari 2 candi adalah pura untuk menyembah tuhan laut. Keunikan Pura Tanah Lot adalah candi ini terletak di atas batu besar di tepi laut. Pada saat pasang laut, Anda tidak bisa lebih dekat ke Pura Tanah Lot karena di sekitar bebatuan penyangga Pura Tanah Lot akan tergenang air laut. Pada saat air surut Anda bisa melihat beberapa ular laut jinak yang menurut masyarakatnya adalah penjaga Pura Tanah Lot. Selain itu, di lokasi ini Anda juga bisa memegang seekor ular suci yang jinak dan tidak berbahaya.

Danau Beratan Bedegul



Danau Beratan Bedugul adalah danau yang terletak di daerah pegunungan dengan suasana alam yang indah. Keunikan Danau Beratan Bedugul adalah adanya candi yang disebut Pura Ulun Danu. Pura Ulun Danu terletak di tepi Danau Beratan Bedugul dan merupakan salah satu daya tarik utama Danau Beratan Bedugul. Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati permainan air dan menyewa kapal di Danau Beratan Bedugul.

Garuda Wisnu Kencana (GWK)



Garuda Wisnu Kencana atau yang biasa disingkat GWK adalah taman wisata budaya yang terletak di Bali Selatan. Garuda Wisnu Kencana adalah patung besar karya I Nyoman Nuarta. Saat ini, patung Garuda Wisnu Kencana belum selesai, hanya sebagian saja yang sudah selesai, namun Anda tetap bisa menikmati kemegahan Garuda Wisnu Kencana. Selain patung, Anda juga bisa melihat keindahan perbukitan kapur yang dipotong menjadi balok kapur besar. Blok kapur ini akan diisi dengan pahatan. Selain kawasan Garuda Wisnu Kencana ada juga sebuah teater seni, Anda bisa menikmati berbagai jenis tarian dan kesenian Bali di teater ini setiap hari.

Pantai Lovina



Pantai Lovina mungkin tidak terlalu sering terdengar di kalangan wisatawan. Pantai Lovina adalah salah satu tempat paling favorit di Bali yang saya suka karena di Pantai Lovina kita bisa melihat lumba-lumba berenang dan melompat di habitat aslinya. Terletak di Bali Utara yang dekat dengan Kota Singaraja, Anda akan pergi ke laut dan melihat lumba-lumba dengan menggunakan kapal nelayan. Lumba-lumba Pantai Lovina bermain di tepi pantai di pagi hari, oleh karena itu wisatawan biasanya berangkat dari pantai mulai jam 6 pagi.

Pura Besakih



Pura Besakih adalah candi yang terletak di kaki Gunung Agung, dan merupakan candi terbesar di Bali. Di Pura Besakih sering mengadakan acara keagamaan Hindu karena Pura Besakih dipercaya sebagai tempat suci dan merupakan ibu dari semua candi di Bali. Pura Besakih dibangun dengan konsep Tuhan, manusia, dan keseimbangan alam atau sering disebut dengan Tri Hita Karana. Untuk memasuki area Pura Besakih, Anda harus menggunakan sarung yang bisa dipinjam di sekitar lokasi Pura Besakih.

Pura Uluwatu



Pura Uluwatu merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang berada di puncak tebing yang menjorok ke laut. Pura Uluwatu tidak hanya menawarkan suasana religius khas Bali, namun juga menawarkan keindahan panorama, terutama keindahan sunsetnya yang sudah terkenal. Di Pura Uluwatu Anda akan bertemu dengan sejumlah monyet yang dipercaya berfungsi menjaga kesucian Pura Uluwatu. Untuk memasuki kawasan Pura Uluwatu, Anda harus menggunakan sarung dan syal yang merupakan simbol penghormatan terhadap kesucian Pura Uluwatu.

Pantai Jimbaran



Pantai Jimbaran adalah salah satu tempat wisata paling terkenal di Bali. Pada saat Anda tiba di Pantai Jimbaran, hal pertama yang akan Anda lihat adalah deretan meja makan dan kursi di atas pasir putih yang indah. Pantai Jimbaran terkenal dengan tepi kulinernya di pantai, terutama makanan lautnya. Pantai Jimbaran bagi anda yang ingin berwisata ke pantai sambil menikmati wisata kuliner Bali. Tak perlu khawatir makan makanan di Pantai Jimbaran karena ombak di Pantai Jimbaran sangat tenang, tidak membahayakan anda yang sedang makan di pantai.

Tanjung Benoa



Tanjung Benoa yang berbatasan dengan Nusa Dua, Bali adalah pusat olahraga dan permainan air di Bali. Ciri-ciri Pantai Tanjung Benoa sangat tenang, sehingga sangat cocok untuk berbagai jenis permainan air yang menyenangkan. Jenis permainan air yang bisa Anda mainkan disini adalah snorkel, sea walker, banana boat, parasailing, wakeboard, waterski, jetski, scuba diving, donat boat, flying fish, dan lain-lain. Selain itu Anda juga bisa pergi melihat kura-kura laut raksasa di pulau penyu dengan kapal dari Tanjung Benoa.

Baca Juga: Wisata Desan dan Pantai Sawarna di Banten
Baca Juga: Wisata Pulau Umang di Provinsi Banten
Baca Juga: Lokasi Surfing Terbaik dan Terfavorit di Indonesia

Jadi jika kalian datang ke Pulau Bali maka daftar wisata diatas dapat kalian kunjungi untuk menambah keseruan Wisata kalian tentunya, kunjungi bersama keluarga maupun orang-orang terdekat kalian agar dapat sama-sama menikmati keindahan alam di Pulau Bali.

0 Response to "10 Tempat Wisata Keren yang Ada di Pulau Bali"

Post a Comment