10 Tempat Wisata Terbaru yang Ada di Magelang

10 Tempat Wisata Terbaru yang Ada di Magelang - Menurut Wikipedia Hari Jadi Kota Magelang ditetapkan berdasarkan Peraturan Daerah Kota Magelang Nomor 6 Tahun 1989, bahwa tanggal 11 April 907 Masehi merupakan hari jadi. Penetapan ini merupakan tindak lanjut dari seminar dan diskusi yang dilaksanakan oleh Panitia Peneliti Hari Jadi Kota Magelang bekerjasama dengan Universitas Tidar Magelang dengan dibantu pakar sejarah dan arkeologi Universitas Gajah Mada, Drs.MM. Soekarto Kartoatmodjo, dengan dilengkapi berbagai penelitian di Museum Nasional maupun Museum Radya Pustaka-Surakarta. Kota Magelang mengawali sejarahnya sebagai desa perdikan Mantyasih, yang saat ini dikenal dengan Kampung Meteseh di Kelurahan Magelang. Di kampung Meteseh saat ini terdapat sebuah lumpang batu yang diyakini sebagai tempat upacara penetapan Sima atau Perdikan.

Baca Juga: Harga Tiket dan Lokasi Bukit Moko
Baca Juga: Info Harga dan Fasilitas di The Green Forest Resto
Baca Juga: Wisata Pantai Papuma Jawa Timur

Magelang bisa dibilang Kota yang kecil diantara banyaknya kota di indonesia, akan tetapi Kota Magelang banyak sekali menyimpan tempat-tempat wisata yang tidak kalah dari tempat wisata lain, berikut diantaranya.

Rumah Kamera



Dari bangunanya kita sudah bisa menebak kenapa tempat ini dinamakan rumah kamera. Bangunanya memang dibuat mirip dengan kamera DSLR. Lantaran bentuknya yang unik, banyak yang berfoto didepan bangunan tersebut. Sedangkan didalamnya terdapat lukisan lukisan dari sang pemilik yang merupakan seorang pelukis. Jadi bisa dibilang rumah kamera ini adalah sebuah galeri lukisan. Untuk masuk pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 5 ribu. Rumah kamera ini terletak di jl. Majaksingi, Borobudur, Magelang.

Punthuk Sukmojoyo



Punthuk sukmojoyo atau puncak sukmojoyo ini merupakan wisata baru di magelang. Wisata tersebut berupa bukit dengan ketinggian 1000 mdpl. Terdapat beberapa gardu pandang dan gazebo untuk berfoto foto dan istirahat. Lokasinya berada di dusun krinjing, giri tengah, Borobudur. Tak ada tiket masuk, pengunjung hanya dikenakan biaya parkir sebesar Rp3 ribu.

Gunung Temoloyo



Sejatinya tempat ini adalah landasan paralayang. Namun karena viewnya yang indah, kini jadi destinasi favorit dikalangawan wisatawan magelang dan sekitarnya. Dari puncak gunung telomoyo, kita bisa melihat gunung sumbing, merbabu, ungaran, lawu serta rawa pening dibawahnya. Gunung berketinggian 1893 mdpl ini berada di Desa Pandean, Ngablak, Magelang. Jika gunung andong kita harus capek capek jalan kaki, lain halnya dengan gunung telomoyo ini. Pasalnya sudah ada jalan untuk menuju puncak.

Desa Wisata Ngawen



Jika kamu suka dengan yang berbau adventure, tempat wisata di magelang ini adalah salah satu pilihanya. Namanya adalah desa wisata ngawen yang menawarkan river tubing. Lokasinya berada Desa ngawen, kecamatan muntilan, Magelang. Untuk mencoba wahana river tubing ini, wisatawan akan dikenakan tarif Rp 50 ribu/orang.

Progo Rafting



Jika river tubing kurang menantang, kamu bisa mencoba progo rafting. Ada beberapa wahana permainan yang bisa kamu coba mulai dari arung jeram, outbound, paintball, ATV, high rope dan masih banyak lainya. Lokasinya berada di kawasan Hotel Puri Asri Magelang.

Top Selfie Kragilan



Berada di lereng gunung merbabu, top selfie magelang cukup fenomenal di kalangan pengguna sosial media. Hal ini berkat adanya spot spot foto unik yang akan membawamu seolah sedang berada di luar negeri. Jalan yang membentang ditengah hutan pinus, menjadi spot yang paling favorit di kalangan wisatawan. Selengkapnya kamu bisa baca di ulasan sebelumnya Lokasi Hutan Pinus Kragilan.

Gunung Andong



Tempat wisata alam di Magelang ini cocok buat kamu yang baru pertama kali mendaki gunung. Berada di ketinggian 1736 mdpl dengan waktu pendakian satu setengah hingga 2 jam, Gunung Andong menjadi gunung favorit di kalangan pendaki pemula. Jalurnyapun relatif mudah serta tidak terlalu ekstrim. Sedangkan di puncaknya, viewnya sangat mempesona. Kamu bisa melihat gunung merbabu, gunung, merapi, gunung, sumbing, gunung sindoro, gunung ungaran dari puncak gunung andong. Asik bukan?

Puntuk Setumbu



Selanjutnya ada punthuk setumbu yang ramai setelah digunakan sebagai tempat syuting film AADC 2. Disinilah rangga dan cinta bernostalgia setelah beberapa tahun berpisah. Waktu terbaik disini adalah pagi hari saat kabut menyelimuti kawasan borobudur dan matahari mulai keluar dari balik Gunung Merbabu. Selengkapnya kamu bisa simak di Wisata Punthuk Setumbu Magelang.

Gereja Ayam



Tak jauh dari punthuk setumbu tersebut, ada satu tempat wisata di magelang yang juga cukup ramai beberapa tahun belakangan. Namanya adalah gereja ayam bukit rhema. Bangunanya yang cukup unik yakni berbentuk seperti ayam, membuat gereja ayam viral di media sosial. Oh ya tempat ini juga menjadi lokasi syuting film AADC 2 lho.

Puthuk Mongkrong



Seolah tak mau kalah dengan Bantul yang memiliki beragam tempat wisata berkonsep gardu pandang, Magelangpun mengembangkan wisata berkonsep serupa. Salah satunya adalah di puthuk mongkrong. Lokasinya beraa di dusun mijik, Giritengah, Borobudur, Magelang.

Apakah 10 daftar diatas sudah kalian datangi? Jika belum cobalah untuk berkunjung kesana untuk menghilangkan sisa kejenuhan akibat kesibukan kalian sehari-hari. Saya rasa Kota Magelang sangat cocok untuk menjadi tempat wisata terfavorit.

0 Response to "10 Tempat Wisata Terbaru yang Ada di Magelang"

Post a Comment