9 Tempat Favorit dan Harga Untuk Foto Prewedding

9 Tempat Favorit dan Harga Untuk Foto Prewedding - Menurut Wikipedia Daerah Khusus Ibukota Jakarta (DKI Jakarta) adalah ibu kota negara dan kota terbesar di Indonesia. Jakarta merupakan satu-satunya kota di Indonesia yang memiliki status setingkat provinsi. Jakarta terletak di pesisir bagian barat laut Pulau Jawa. Dahulu pernah dikenal dengan beberapa nama di antaranya Sunda Kelapa, Jayakarta, dan Batavia. Di dunia internasional Jakarta juga mempunyai julukan J-Town, atau lebih populer lagi The Big Durian karena dianggap kota yang sebanding New York City (Big Apple) di Indonesia.

Jakarta memiliki luas sekitar 661,52 km² (lautan: 6.977,5 km²), dengan penduduk berjumlah 10.187.595 jiwa (2011). Wilayah metropolitan Jakarta (Jabodetabek) yang berpenduduk sekitar 28 juta jiwa, merupakan metropolitan terbesar di Asia Tenggara atau urutan kedua di dunia.

Baca Juga: 10 Tempat Hunting Paling Kece di Bogor

Sebagai pusat bisnis, politik, dan kebudayaan, Jakarta merupakan tempat berdirinya kantor-kantor pusat BUMN, perusahaan swasta, dan perusahaan asing. Kota ini juga menjadi tempat kedudukan lembaga-lembaga pemerintahan dan kantor sekretariat ASEAN. Jakarta dilayani oleh dua bandar udara, yakni Bandara Soekarno–Hatta dan Bandara Halim Perdanakusuma, serta tiga pelabuhan laut di Tanjung Priok, Sunda Kelapa, dan Ancol.

Baca Juga: Harga Tiket dan Lokasi Bukit Moko

Dari pernyataan diatas, DKI Jakarta tentu saja memiliki banyak sekali tempat-tempat wisata yang banyak dikunjungi para remaja maupun orang dewasa, dibawah ini saya akan membahas tempat yang baik untuk mengambil foto pernikahan/preweding di beberapa tempat yang ada di Jakarta, berikut daftarnya.

9 Tempat Favorit dan Harga Untuk Foto Prewedding


Cafe Batavia



Bagi Anda yang ingin mengusung tema vintage namun tetap ingin terkesan mewah, Cafe Batavia yang berada di Jalan Pintu Besar Selatan, Pinangsia, Jakarta Barat ini mungkin merupakan pilihan lokasi yang tepat. Kafe ini menawarkan harga Rp 1,5 juta untuk sesi pemotretan satu jam. Untuk tambahan waktu per jam, Anda akan dikenai biaya Rp 1 juta.

Baca Juga: Tempat Wisata Pantai Papuma Jawa Timur

Sebagai informasi, harga yang ditawarkan meliputi makanan dan minuman yang disediakan oleh warnet. Tapi kalau tidak mau makanan atau minuman, kafe ini akan mengurangi harga Rp 500 ribu. Selain itu, kafe ini menyediakan batasan maksimal empat orang pada saat menyewa tempat. Oh ya, ada diskon 20% jika Anda memesan pada hari Senin dan Rabu. Selain itu, Anda harus tahu bahwa tempat ini tidak menyewakan tempat untuk ditembak pada hari Sabtu dan Minggu.

Hutan Mangrove



Tempat ini telah menjadi tempat akhir-akhir ini. Hal ini tentu saja karena lokasinya mirip dengan hutan bakau yang bisa ditemukan di bali. Ngomong-ngomong bukan kalau bisa berfoto seperti di bali tanpa jalan-jalan di sana?

Di tempat ini, fotografer bisa mengeksplorasi tidak hanya hutan, tapi juga danau buatan sendiri. Tapi Anda harus hati-hati, karena lokasinya masih asri, banyak binatang yang masih berkeliaran. Untuk biaya, Anda hanya membayar sekitar Rp 500 ribu sampai Rp 750 ribu untuk prewedding foto di lokasi ini.

Rumah Akar



Banyak yang menyebut rumah akar ini sebagai "Angkor Wat" Jakarta. Ini karena akarnya yang menembus bentuk rumah tua ini sedikit mirip dengan Angkor Wat di Kamboja. Suasana rumah yang terletak di Jl. Kali Besar Timur, Jakarta Barat memang agak mengerikan di malam hari, sehingga banyak pasangan memilih berfoto di siang hari saat masih ada cahaya. Jika anda berminat, anda bisa menyewa lokasinya sekitar Rp 100 ribu / jam.

Hauwke's Auto Gallery



Minta foto prewedding dengan gaya retro 50 tahun? Nah, Galeri Otomatis Hauwke yang berada di kawasan Cipete bisa menjadi pilihan yang unik dan menarik. Karena memiliki koleksi mobil antik yang jumlahnya mencapai 90 mobil, tempat ini sering disebut sebagai mobil galrri. Anda akan melihat koleksi mobil besar yang dipajang rapi di ruangan khusus. Untuk bisa menangkap momen prewedding di sini, galeri mobil memberikan tarif Rp 3 juta untuk penggunaan ruangan selama 12 jam.


Museum Taman Prasasti



Museum ini bisa dibilang salah satu museum paling unik di jakarta. Dulunya tempat ini merupakan kompleks makam tua tokoh penting pejabat Belanda. Hal ini membuat tulisan dan batu nisan di kompleks ini sangat megah dan indah. Untuk biaya foto prewedding, Anda harus membayar sekitar Rp 350 ribu.


Bakoel Koffie Cikini, Cikini Raya



Suasana restoran tua menjadi tempat alternatif untuk konsep klasik atau budaya. Harga yang ditawarkan oleh Bakoel Koffie Cikini adalah Rp 100 ribu per orang dengan waktu pemakaian 3 jam. Anda bisa menambahkan biaya Rp 25 ribu lebih per orang. Semua harga yang ditawarkan meliputi penyediaan makanan dan minuman!


Samarra Satay & Wine Resto, Kebon Sirih



Harga yang ditawarkan di tempat ini untuk foto prewedding adalah Rp 3 juta dengan durasi 4 jam. Bagi anda yang ingin menambah waktu akan dikenai biaya tambahan Rp 1 juta / jam. Selain tempat yang unik, tempat ini juga bernuansa restoran gothic Timur Tengah.

Kedai Kemang



Nuansa sebuah restoran antik membuat tempat ini banyak dipilih pasangannya yang ingin memasarkan foto. Untuk harga, Kemang Shop hanya menetapkan harga minimal Rp 250 ribu untuk foto prewedding dengan durasi masa sewa selama 2 jam. Bagi anda yang ingin menambah waktu sewa, anda bisa menambah biaya Rp 125 ribu / jam. Namun, tempat ini membatasi kru hingga maksimal hanya 5 orang.

Birdcage



The dining room has a classic interior feel. For those of you who want a prewedding photo here, you will be charged Rp 3 million for a three hour sighting. This price includes breakfast, water and ice tea provided by the restaurant. But specially for Saturday and Sunday, this place only offers location on the second floor for photo session.

0 Response to "9 Tempat Favorit dan Harga Untuk Foto Prewedding"

Post a Comment