Wisata Horror Lubang Jepang Bukittinggi Sumatera Barat

Wisata Horror Lubang Jepang Bukittinggi Sumatera Barat - Menurut Wikipedia Lubang Jepang Bukittinggi (juga dieja Lobang Jepang) adalah salah satu objek wisata sejarah yang ada di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, Indonesia. Lubang Jepang merupakan sebuah terowongan (bunker) perlindungan yang dibangun tentara pendudukan Jepang sekitar tahun 1942 untuk kepentingan pertahanan.

Wisata Horror Lubang Jepang Bukittinggi Sumatera Barat

Ternyata memang banyak sekali tempat bersejarah di Indonesia yang dijadikan Wisata, tempat bersejarah ini memiliki daya tarik dan keunikannya tersendiri seperti namanya yaitu Lubang Jepang yang pasti ada hubungannya dengan jaman penjajahan dimasa lalu. Lubang Jepang ini terletak di Sumatera Barat atau tepatnya di Bukittinggi.

Harga Tiket Masuk Lubang Jepang Bukittinggi


Untuk tempat wisata yang bernilai sejarah ini kita tidak perlu membayar mahal untuk dapat melihat langsung hingga menelusuri lubang tersebut, karena memang harga untuk 1 orangnya hanya berkisar Rp8000 saja. Dengan harga segitu tentu saja kalian akan melihat sejarah dan menambah wawasan tentang penjajahan dimasa lalu. Tidak hanya itu kalian juga dapat melihat keindahan panorama Bukittinggi dari sudut tertentu.

Mitos Tentang Lubang Jepang Bukittinggi



Wisata Horror Lubang Jepang Bukittinggi Sumatera Barat

Entah ini benar atau hanya mitos tapi tidak sedikit orang yang percaya bahwa Lubang Jepang menyimpan cerita mistis dari warga setempat atau para wisatawan yang pernah berkunjung kesini. Didalam Lubang Jepang terdapat beberapa ruangan dan salah satunya adalah ruangan "Dapur" menurut pemandu wisata tentang ruangan ini dahulu dipakai bukan untuk memasak seperti dapur yang kita kenal saat ini, melainkan untuk membantai, menyiksa, dan membuang mayat para pejuang kita yang memberontak atau melawan.


Ketika itu ada seorang wisatawan yang menyimak pemandu bercerita sejarah tempat ini akan tetapi wisatawan tersebut seperti menatap kosong, menyadari akan hal itu pemandu bergegas menuju keluar dan mengakhiri ceritanya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.


Wisata ke Lubang Jepang Bukittinggi bisa dibilang sedikit Horror dan bisa mengenal lebih dalam sejarah Indonesia, tapi bagi kalian yang memiliki mental lemah sebaiknya cukup hanya berkunjung saja tanpa harus mendengarkan kisah Horrornya karena itu akan mempengaruhi pikiran kita nantinya.

0 Response to "Wisata Horror Lubang Jepang Bukittinggi Sumatera Barat"

Post a Comment