Wisata ke Air Terjun Tertinggi di Indonesia Sumatera Utara

Wisata ke Air Terjun Tertinggi di Indonesia Sumatera Utara - Kali ini kita akan membahas tempat wisata alam Air Terjun Sigura-gura yang terletak di Provinsi Sumatera Utara, konon katanya Air Terjun Sigura-gura ini adalah Air Terjun tertinggi yang ada di Indonesia, jika biasanya kita hanya melihat curug-curug yang ada di pulau jawa maka kita akan melihat Air Terjun Sigura-gura yang jauh lebih tinggi dibanding curug. Untuk para pecinta alam pasti pernah berkinjung wisata ke tempat ini karena memang Air Terjun ini adalah induk dari segala Air Terjun yang ada di Indonesia.



Jika kalian berlokasi di pulau Jawa mungkin akan terasa jauh sekali untuk berkunjung ke Air Terjun ini dan tentunya segala persiapan harus tersedia untuk melengkapi kebutuhan kita dalam perjalanan maupun saat tibanya di sana. Sepertinya untuk berkunjung ke Air Terjun Sigura-gura kita perlu menghabiskan waktu minimal 3 hari jika memang lokasi kita sangat jauh, karna sangat tidak mungkin jika kita hanya berkunjung dalam waktu singkat, tentu keindahan dari Air Terjun Sigura-gura tidak dapat kita nikmati dengan puas.

Baca Juga: Wisata Air Terjun Dwi Warna Sumatera Utara

Air Tejun Sigura-gura berada di Kabupaten Toba, Samosir yang juga merupakan dataran tinggi yang berada di pingiran Danau Toba tepatnya 250 km dari pusat kota Medan. Letaknya yang tidak terlalu jauh dari objek wisata Danau Toba ini membuat air terjun sering kali ramai saat musim liburan baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Pemandangan alam di tempat ini masih tampak asri dengan dipenuhi oleh pepohonan hijau dan juga tebing yang cukup terjal. Objek wisata ini sangat ramai dikunjungi wisatawan lokal dan asing setiap harinya yang ingin menikmati suasana alam yang sari dan sejuk sekaligus menikmati indahnya air terjun yang cukup tinggi.



Jika anda melihat air terjun ini dari kejauhan, pemandangannya dan suara yang ditimbulkan dari air terjun Sigura-Gura ini benar-benar menakjubkan seperti suara ledakan karena airnya yang jatuh dari ketinggian.  Suasana ini semakin menambah kegagahan dan begitu eksotisnya pesona wisata air terjun Sigura-gura.

Baca Juga: 9 Tempat Terfavorit di Jakarta Untuk Foto Prewedding

Sumber air dari air terjun Sigura-Gura berasal  dari Sungai Asahan. Sementara sumber air sungai Asahan sendiri berasal dari Danau Toba. Sungai-sungai yang mengalir di sekitar air terjun ini dijadikan juga sebagai wisata arung jeram, karena di tempat ini memiliki arus yang cukup deras serta bebartuan. Wisatawan tentunya akan dimanjakan dengan pemandangan yang luar biasa saat berada di lokasi air terjun Sigura-gura dengan merasakana sensasi sejuk sehingga mampu menjadikan fikiran lebih fresh dan segar.

Baca Juga: 10 Tempat Hunting Paling Kece di Bogor

Okey segera bidik waktu yang tepat untuk wisata ke Air Terjun Sigura-gura, keindahan alam menunggu kalian. Ajak serta keluarga maupun orang-orang terdekat agar dapat sama-sama menikmati keindahan alam Air Terjun Sigura-gura.

0 Response to "Wisata ke Air Terjun Tertinggi di Indonesia Sumatera Utara"

Post a Comment