Wisata Sumatera Utara Air Terjun Dwi Warna

Wisata Sumatera Utara Air Terjun Dwi Warna - Sibolangit merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Indonesia, berbatasan langsung dengan wilayah Kabupaten Karo. Daerah ini memiliki tofografi alam yang berbukit-bukit,yang memiliki pemandangan alam yang cukup indah dan berhawa sejuk . Kawasan ini merupakan salah satu tempat tujuan wisata warga kota medan yang favorit, adapun daerah tujuan wisata tersebut salah satunya adalah sebagai berikut.

Akses Menuju Air Terjun Dwi Warna Sumatera Utara




Lokasi Air Terjun Dwi Warna cukup sulit untuk diakses. Jika para penelusur ingin mengunjunginya, maka yang pertama kali para penelusur tuju yaitu Bumi Perkemahan Sibolangit, tempatnya dapat ditempuh sekitar 1,5 jam dari Kota Medan. Setelah para penelusur sampai di Bumi Perkemahan Sibolangit, kemudian para penelusur dapat melanjutkan perjalanan menuju ke lokasi air terjun dengan waktu tempuh yang diperlukan sekitar 4 jam perjalanan.

Baca Juga: Tempat Bermain Golf di Bekasi

Hal ini dikarenakan akses jalannya yang sangat susah dan juga medannya yang cukup berat.Berjarak tempuh 4 jam perjalanan dari kota Medan, dimana 1 jam perjalanan ke Bumi Perkemahan Sibolangit dan 3 jam perjalanan ke lokasi air terjun berada. Selama perjalanan menuju ke lokasi air terjun diharapkan para penelusur untuk selalu waspada dan juga berhati – hati. Karena kondisi jalan untuk menuju kesana sangat sulit yaitu para penelusur harus naik turun bukit, masuk hutan, serta melewati beberapa jurang.

Biaya Wisata Air Terjun Dwi Warna




Setelah sampai di lokasi air terjun, para penelusur harus membayar biaya retribusi sebesar Rp 25.000/orang. Jika para penelusur belum pernah mengunjungi air terjun ini, alangkah baiknya jika para penelusur memakai jasa pemandu yang tersedia di sekitar kawasan air terjun. Untuk masalah tarif pemandu, semua tergantung dari negoisasi antara para penelusur dengan sang pemandu wisata.

Baca Juga: Tempat Prewedding Favorit di Jakarta

Seperti namanya, air terjun yang berlokasi di  Sumatera Utara ini memiliki 2 warna yang berbeda, tentu saja hal ini menjadi daya tarik tersendiri yang di miliki Air Terjun Dwi Warna. Keunikannya menjadikan keindahan alam ini berbeda dari air terjun yang ada di Indonesia, bagaimana tidak Air yang ada disana memiliki warna yang cukup unik.

Lokasi air terjun yang berada di dalam hutan sehingga membuat tempat wisata yang satu ini belum didukung oleh berbagai fasilitas seperti pada tempat wisata lain pada umumnya. Jika ingin bermalam, maka para penelusur dapat berkemah di kawasan air terjun dengan mendirikan tenda. Hal ini dikarenakan di sekitar air terjun tidak adanya fasilitas penginapan.

Baca Juga: 10 Tempat Paling Kece di Bogor

Jika para penelusur ingin berkunjung ke Air Terjun Dwi Warna ini, para penelusur diharapkan untuk membawa bekal makanan dan minuman yang cukup. Selain itu bawa juga berbagai keperluan wisata para penelusur dan juga keperluan pribadi lainnya. Selamat berlibur para penelusur.

0 Response to "Wisata Sumatera Utara Air Terjun Dwi Warna"

Post a Comment