Wisata Pantai Pasir Jambak yang Ada di Kota Padang

Wisata Pantai Pasir Jambak yang Ada di Kota Padang - Menurut Wikipedia "Kemudian di pelabuhan Teluk Bayur terdapat beberapa kawasan wisata seperti pantai Air Manis, tempat batu Malin Kundang berdiri. Selain itu, terus ke selatan dari pusat kota juga terdapat kawasan wisata pantai Caroline, dan pantai Bungus, serta sebuah resort wisata sekelas hotel berbintang tiga yang terletak di Pulau Sikuai. Sedangkan ke arah Kecamatan Koto Tangah, terdapat kawasan wisata pantai Pasir Jambak, serta kawasan wisata alam Lubuk Minturun, yang populer dalam tradisi balimau dan ramai dikunjungi oleh masyarakat terutama sehari sebelum masuk bulan Ramadan".


Berikut Pantai Pasir Jambak yang terletak di salah satu pulau terbesar di Indonesia yaitu Sumatera, tidak ada perbedaan antara pantai pantai lainnya yang ada di Indonesia, pantai pasir jambak juga menampilkan keindahan terbenamnya matahari disore hari, maka tanpa kita sadar hari sudah semakin gelap. Angin pantai yang lembut menambah kesan wisata pantai semakin asik dengan ombak air laut yang sedikit tenang.

Baca Juga: Wisata dan Rute ke Pantai Pelabuhan Ratu

Pantai pasir jambak dihiasi pasir berwarna putih-coklat terang  dengan ketinggian 2 meter diantas pemukaan laut, dengan sifat ombak yang cukup aktif. Yang membuat suasana pantai ini juga istimewa adalah jajaran pohon pinus yang sangat cantik untuk lokasi berfoto dan pohon kelapa yang menghiasi seputar lokasi pantai ini. Panjangnya garis pantai di lokasi ini serta sedemikian dekat posisinya dengan titik pergeseran lempeng bumi memang membuatnya rentan terhadap bahaya abrasi dan tsunami, namun di sisi lain juga terletak keistimewaan pantainya.

Baca Juga: Wisata Pantai Cibangban Sukabumi Mencari Inspirasi

Dikarenakan kontur pantai yang luas dan cenderung datar maka memungkinkan Anda untuk bersepeda santai menyusuri pantai. Sementara dikarenakan aktifnya sifat ombak disini sehingga memungkinkan wisatawan untuk dapat melakukan kegiatan berselancar.

Rute Menuju Pantai Pasir Jambak Padang


  • Pantai Pasir Jambak terletak kurang lebih 17-20 kilometer dari pusat kota Padang ke arah utara melewati jalan raya Padang-Bukittinggi, termasuk dalam wilayah administratif Kotao Tangah (Kota Tengah).
  • Perjalanan menggunakan kedaraan bermotor hanya membutuhkan waktu kurang lebih setengah jam saja. Jika Anda memilih untuk menggunakan kendaraan umum, Anda dapat menggunakan angkutan kota trayek Pasar Raya-Lubuk Buaya.
  • Sesudah Anda melewati jembatan dan berbelok ke kiri, Anda akan menemukan petunjuk arah ke pantai ini. Namun, jarak dari persimpangan jalan raya yang dilewati angkutan kota, yaitu tepatnya di kilometer 14 masih cukup jauh dari lokasi pantai dan sangat jarang angkutan  umum yang lewat di tempat ini.
  • Jadi disarankan bagi Anda yang berniat berkunjung ke pantai ini menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa mobil. Lokasi pantainya berada pada 1 kilometer dari posisi pintu gerbang utama.

Harga Masuk ke Pantai Pasir Jambak Padang


Anda hanya harus mengeluarkan biaya Rp.2.000,00 saja dan Rp.1.000,00 untuk biaya parkir. Artinya jumlah itu sudah termasuk Harga Tiket Masuk dan biaya parkir. Jika Anda harus menyewa mobil, harga sewa mobil kurang lebih Rp.300.000,00-Rp.400.000,00 per harinya. Buah kelapa dapat Anda nikmati cukup membayar Rp.5.000,00 sementara untuk sebotol air mineral Rp.4.000,00. Biaya masuk toilet adalah Rp.1000,00.

Fasilitas di Pantai Pasir Jambak Padang


Sudah cukup banyak fasilitas yang terdapat di tempat ini, misalnya saja penginapan, lahan parkir, toilet, rumah makan, penyewaan perahu, deretan gazebo untuk bersantai sambil menikmati suasana pantai bahkan juga ada panggung hiburan. Guesthouse juga tersedia di sekitar lokasi ini. Untuk turis mancanegara, guesthouse yang paling dikenal disini adalah Uncle Jack Guesthouse.


0 Response to "Wisata Pantai Pasir Jambak yang Ada di Kota Padang"

Post a Comment