Wisata Sumatera Barat Pantai Padang atau Biasa Disebut (Taplau)

Wisata Sumatera Barat Pantai Padang atau Biasa Disebut (Taplau) - Menurut Wikipedia Pantai Padang atau populer dengan sebutan Taplau (singkatan dari tapi lauik, bahasa Minang yang artinya tepi laut) adalah sebuah pantai yang terletak di Kota Padang, Sumatera Barat. Pantai ini terletak pada kawasan padat perkotaan di Kecamatan Padang Barat, dan membentang dari daerah Purus hingga muara Batang Arau. Pantai ini berjarak kurang lebih 23 km dari Bandar Udara Internasional Minangkabau atau 30 menit perjalanan darat dengan mobil. 

Wisata Pantai Padang Sumatera

Mengawali tahun 2015, kawasan Pantai Padang termasuk 10 kawasan bebas sampah yang dilindungi oleh Perda Nomor 21 tahun 2012.
Pantai Padang Taplau berada di pusat kota Padang. Ke Padang, ibu kota Provinsi Sumatera Barat, dari luar Pulau Sumatera, bisa melalui pesawat menuju Bandara Internasional Minangkabau. Pantai Padang Taplau memang biasa dipadati masyarakat setempat maupun para pelancong yang kebetulan berwisata atau dalam rangka urusan bisnis di Padang. Pantai Padang Taplau menjadi temapat terbaik untuk menhilangkan penat. Di Pantai Padang Taplau kita dapat mengamati matahari yang perlahan-lahan turun. Lalu mulai menyentuh cakrawala dan menebar sinar terakhir. Kemudian, tanpa disadari, hari mulai gelap.

Baca Juga: Wisata Pantai Carocok Kota Painan Padang

Pantai Padang Taplau memiliki garis pantai yang panjang. Di salah satu sisi, latar belakang laut dilengkapi dengan sebuah bukit yang disebut sebagai Gunung Padang. Pantai Padang Taplau juga memiliki beberapa warung tenda berdiri berjejer di tepi pantai, terutama pantai di depan Taman Budaya. Anda bisa menikmati minuman dingin berupa minuman bersoda dan kelapa muda. Sebagai teman minum, bisa beli kacang rebus ataupun telur rebus. Makan rujak khas Padang seru juga dinikmati di sore hari. Coba juga pisang bakar yang biasa dijual di Pantai Padang Taplau ini. Di salah satu sisi Pantai Padang Taplau terdapat area bermain untuk anak-anak. Anda bisa mengajak si kecil untuk mencoba berbagai wahana permainan.

Baca Juga: Wisata Horror Lubang Jepang Bukittinggi Padang

Naik mobil berbentuk kereta untuk menelusuri Pantai Padang Taplau. Sayangnya, Pantai Padang Taplau tak berpasir. Kalaupun ada, hanya tersisa sedikit di beberapa bagian. Pantai Padang Taplau ini telah mengalami abrasi menahun. Tembok batu menjadi pemisah antara laut dengan tepi jalan, sekalligus berfungsi sebagai pemecah ombak. Batu-batu karang dengan ukuran besar terdapat di sekitar bibir Pantai Padang Taplau.

Baca Juga: Wisata Danau Toba yang Menyimpan Cerita

Meski begitu Pantai Padang ckup untuk memanjakan kita dengan keindahan alamnya, jadi jika kalian sedang berkunjung ke Kota padang tidak ada salahnya kalian wisata ke tempat ini, selagi ada waktu yang kosong saat berkunjung kerumah saudara di Padang kita dapat mengabadikan moment indah di Pantai Padang dengan berfoto atau selfie. Disekitar pantai Padang juga terdapat beberapa tempat penginapan ataupun Hotel untu beristirahat setelah lelah bermain di pantai padang.

0 Response to "Wisata Sumatera Barat Pantai Padang atau Biasa Disebut (Taplau)"

Post a Comment