Berikut 10 Pantai Terbaik dan Terkenal di Pulau Sumatera

Berikut 10 Pantai Terbaik dan Terkenal di Pulau Sumatera - Indonesia jadi negara kepulauan pastinya banyak mempunyai pantai-pantai yang indah serta menarik. Terlebih dijejeran pulau Sumatera yang mempunyai pantai yang begitu menarik mulai dari pantai Lampuuk di Aceh sampai pantai pasir putih di Lampung. Tersebut 10 Pantai Paling baik Di Pulau Sumatera yang harus Anda kenali jadi rujukan berlibur Anda.

Pantai Lampuuk, Nangroe Aceh Darusallam

Pantai Lampuuk adalah satu diantara primadona untuk pariwisata di Aceh sebelumnya terjadinya Bencana Tsunami pada th. 2004.



Pantai Lampuuk terdapat di pantai barat Aceh persisnya ada di Desa Meunasah Masjid, Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Aceh atau berjarak sekitaran 20 km dari kota Banda Aceh. Sesudah diterjang bencana tsunami, saat ini beberapa wisatawan dapat nikmati sekali lagi keindahan alam di Pantai Lampuuk. Dengan garis pantainya selama 5 km serta membuat satu teluk kecil, dengan pasir putihnya yang bersih serta lembut. air lautnya yang berwarna biru kehijauan serta ombaknya yang cukup menantang betul-betul tempat yang pas buat refresing Anda.

Terkecuali Anda bisa nikmati panorama pantai serta lautnya, Beberapa wisatawan akan dimanjakan untuk lakukan surfing karna ombak pantai di tempat ini cukup besar namun cukup bersahabat.

Banana Boat serta berolahraga air yang lain juga jadi incaran pengunjung waktu ada di pantai ini. Di lokasi pantai juga ada Lapangan Golf Seulawah yang berlatar belakang gulungan ombak. Pantai ini semakin lebih tampak indah pada sore hari, Penuh pesona melihat matahari terbenam yang juga akan memberi kesenangan yang tidak juga akan Anda lupakan.

Pantai Sorake, Sumatera Utara


Sorake yaitu satu pantai yang terdapat di Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara.



Pantai Sorake populer dengan ombaknya yang besar hingga begitu pas untuk Anda lakukan aktivitas berselancar. Tiap-tiap tahunnya banyak beberapa wisatawan terlebih wisatawan mancanegara yang berkunjung ke pantai ini. Di pantai Sorake juga seringkali membuat pertandingan selancar baik tingkat nasional ataupun internasional. Nias Open yaitu satu diantara kejuaraan berselancar yang diadakan ditempat ini.

Pantai Rupat, Riau



Pantai Rupat adalah satu diantara pantai terindah di Riau yang tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai yang berada di Bali. Pantai ini biasanya ramai di kunjungi oleh beberapa wisatawan pada bln. Shafar, yaitu ketika orang-orang sekitaran lakukan upacara kebiasaan Mandi Shafar.

Pantai Rupat memanglah populer jadi pantai yang mempunyai kekhasan sendiri. Hal semacam ini dapat diliat dari hamparan pasir putihnya yang membentang di selama tepi pantai. Terkecuali berwarna putih, pantai ini bersih serta banyak dipenuhi binatang-binatang kecil yang seringkali dimaksud umang-umang. Binatang-binatang kecil ini terkadang dengan tidak berniat membuat susunan yang seakan-akan memerahkan beberapa bagian pantai, hingga menaikkan cita rasa sendiri untuk beberapa wisatawan.

Pantai ini memiliki kekhasan yang lain, seperti air laut yang masih tetap jernih serta ombaknya yang tidaklah terlalu besar, hingga sangat mungkin beberapa pengunjung untuk sebatas mandi, berjemur, olahraga air, rekreasi keluarga, serta bersantai. Beberapa wisatawan yang berkunjung ke pantai ini dapat juga lihat perbukitan Malaysia dengan mata telanjang, karna jaraknya yang tidaklah terlalu jauh. Diluar itu, beberapa pengunjung dapat juga lihat bebrapa tempat tinggal nelayan yang ada diatas air laut yang seringkali dimaksud Tempat tinggal Togok. Untuk beberapa wisatawan yang memiliki hoby memancing, pantai ini dapat juga jadi satu diantara tempat referensi yang begitu pas untuk menyalurkan hoby itu sambil nikmati situasi pantai yang demikian elok serta memesona.

Bintan, Kepulauan Bintan



Pulau yang satu ini tawarkan keindahan pantai serta laut seperti Pulau Bali. Jika Anda suka menelusuri tempat eksotis di Indonesia, Tak ada kelirunya Anda memasukkan pulau ini dalam maksud travelling Anda. Di Kepaulauan Bintan, ada tiga tempat yang harus Anda kunjungi yaitu..

Lokasi Wisata Terpadu Lagoi

Obyek wisata di Lokasi Wisata Lagoi ini tawarkan banyak pantai yang begitu indah. Pantai-pantai di pulau ini termasuk juga dalam pantai yang exclusive. Hal semacam ini dikarenakan banyak pantai di sini dikelola oleh pihak swasta hingga sarana pantai-pantai di tempat ini tampak begitu elegan serta exclusive.

Pantai Trikora

Pantai Trikora yaitu pantai alternatif yang termasuk juga murah di Kepulauan Bintan. Dengan ombaknya yang tenang, Anda bisa berenang dengan bebas di pantai ini. Pantai Trikora begitu melindungi juga akan kebersihannya, Untuk keperluan beda seperti toilet juga telah ada dengan keadaan yang begitu tertangani.

Pulau Penyengat

Di pulau ini banyak peninggalan Kerajaan Kesultanan Riau. Jika Anda menginginkan berkunjung ke pulau ini, baiknya Anda ditemani oleh Pemandu Wisata supaya Anda makin memahami juga akan makna peninggalan histori di pulau ini.

Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat



Kabupaten Kepulauan Mentawai adalah sisi dari kabupaten Provinsi Sumatera Barat. Untuk menuju Kepulauan Mentawai yang terbagi dalam 4 pulau besar yakni, Siberut, Sipora, Pagai Utara serta Pagai Selatan kita dapat lewat Pelabuhan Muara serta Pelabuhan Mungus.

Meskipun Kepulauan Mentawai itu terpencil serta belum juga banyak di ketahui oleh orang Indonesia, Tetapi Kepulauan Mentawai sangatlah populer untuk Wisatawan Mancanegara. Banyak turis mancanegara yang datang ke Kepulauan Mentawai untuk nikmati keindahan pantainya serta bermain selancar. Karna di sini identik dengan pantai berpasir putih dan gulungan-gulungan ombak yang begitu memukai untuk beberapa penggemar surfing.

Terkecuali keindahan pantainya serta gulungan ombaknya yang begitu memukau, kepulauan mentawai juga tawarkan panorama terumbu karang dengan pasir putihnya yang begitu pas untuk berjemur, berenang, snorkeling serta menyelam.

Bukan sekedar pantainya saja yang indah namun flora serta faunanya juga begitu unik. Kepulauan mentawai tertutupi oleh rimba primer dipterocarpacece, rimba primer kombinasi, rawa, rimba pantai sampai rimba bakau. Tiap-tiap pulau mempunyai flora masing – masing diprediksikan 5 % dari tumbuhan yanga ada yaitu endemic. Disamping itu, fauna yang ada di pulau mentawai yaitu hewan yang menyusui, terlebih di pulau Siberut yaitu binatang endemic seperti spesies primata langka : Bilou atau Kloss Gibbon, Joja (Ata Leilei), Simakobu (Simasepsep), Bokkoi (siteut).

Pulau Berhala, Tanjung Jabung Timur, Jambi



Pulau Berhala yang terdapat di Selat Berhala tidak dapat dilepaskan dari lambang kebesaran Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Pulau yang terbagi dalam gugus tiga pulau kecil dengan luas sekitaran 0, 25 hektar hingga 0, 5 hektar mengelilinginya. Air lautnya biru serta jernih. Pantainya yang landai dilapis oleh hamparan pasir berwarna putih bersih serta pada sebagian tempat berbatu.

Sumber daya alam yang dipunyai oleh pulau yang pernah berstatus quo karna diperebutkan oleh propinsi Jambi serta propinsi Riau ini yaitu perikanan dari laut yang mengelilinginya. Diluar itu yaitu pariwisata bahari, seperti memancing, menyelam, serta berlayar, karna keindahan pantai serta air lautnya yang biru. Spesial untuk kebutuhan pariwisata bahari, Pulau Berhala membutuhkan pengaturan, sentuhan, serta pembangunan beragam sarana. Seperti fasilitas transportasi laut, dermaga, fasilitas komunikasi, pondok wisata, dsb. Beberapa besar dari luas pulau yang 200 hektar ini adalah lokasi kosong, berbatu, serta pasir kuarsa. Pada bagian-bagian cuma ada sedikit pohon kelapa.

Memijakkan kaki pada dataran pasir yang memanjang yaitu satu pengalaman yang menarik. Gugusan pulau seolah diatur dengan rapi serta tersusun dengan apik, sudah membawa khasanah sendiri hingga buat kita tidak juga akan sempat terasa jemu untuk menyebutkan keindahannya.

Pantai Tanjung Tinggi, Kepulauan Bangka Belitung



Tanjung tinggi yaitu pantai yang diapit oleh dua semenanjung, yakni tanjung Kelayang serta tanjung Simpan. Nama tanjung tinggi di ambil dari kata tanjung yang berarti semenanjung serta tinggi yang berarti pantai yang mempunyai bebatuan yang tinggi. Pantai Tanjung Tinggi adalah satu diantara obyek wisata di pulau Belitung. Letaknya tidak jauh dari Pantai Tanjung Kelayang serta berjarak sekitaran 31 km dari kota Tanjung Pandan. Pantai ini mempunyai ruang seluas 80 hektar, berpasir putih, serta ada beberapa ratus batu granit besar yang menyebar di ke-2 semenanjung dan di laut dimuka pantai. Ukuran granit dari mulai sebagian mtr. kubik sampai beberapa ratus mtr. kubik semakin besar dari satu bangunan sebesar tempat tinggal, hingga jadi obyek wisata ungulan di Pulau Belitung.

Pantai ini berupa lekukan busur derajat yang dengan diameter kurang lebih 100 m dengan susunan batu-batu granit yang berada di dua bagian pantai. Di selama pantai kita juga akan lihat pemandangan panorama yang mengesankan serta unik dari pantai - pantai yang ada. Pasirnya putih serta airnya jernih, kita bisa berenang di karenakan kecilnya gelombang serta lambatnya arus air laut, tapi yang lebih menarik yaitu sekurang-kurangnya ketidaksamaan pada gunakan naik dengan gunakan surut.

Kelebihan dari pantai ini yaitu batu granit yang beragam macam ukurannya, dari yang cuma sebagian mtr. kubik sampai beberapa ratus mtr. kubik. Waktu matahari mulai tenggelam pantai tanjung tinggi juga akan pancarkan pesona kecantikaannya yang mengagumkan. Dengan keindahan pantai yang mempunyai ciri khas sendiri hingga buat pantai tanjung tinggi banyak di kenal oleh beberapa wisatawan luar daerah ataupun luar negeri. Pantai Tanjung Tinggi ini sempat jadikan tempat shuting film Laskar Pelangi serta Sang Pemimpi, jadi seringkali beberapa wisatawan luar mengatakan pantai tanjung tinggi ini dengan sebutan pantai Laskar Pelangi

Pantai Panjang, Bengkulu



Pantai Panjang adalah satu diantara obyek wisata di Bengkulu yang cukup banyak mempunyai banyak pengunjung. Pantai yang terdapat 3 km dari pusat kota Bengkulu yang bisa dijangkau dengan angkutan umum yang tersedia banyak di sana.

Pantai ini yaitu satu diantara pantai yang unik karna selama garis pantainya dikelilingi oleh pohon cemara. Di Pantai Panjang ini Anda akan disuguhi panorama pantai yang begitu menarik dan bisa nikmati indahnya peristiwa sunrise serta sunset yang dapat Anda abadikan. Diluar itu Pantai Panjang di Bengkulu ini diperlengkapi dengan kolam renang, cottage dan ruang parkir yang luas.

Pantai Tapak Tuan, Sumatera Selatan



Tapaktuan yaitu satu diantara kota yang perlu anda singgahi bila Anda melancong lewat sisi utara Sumatera. Berbarengan Sabang di ujung utara, Tapaktuan mungkin saja yaitu kota paling cantik di Sumatera. Terjepit diantara Samudra Hindia serta Bukit Barisan pegunungan, ia tawarkan banyak obyek wisata menarik serta aktivitas yang lain.

Tapaktuan yaitu ibukota Aceh Selatan yang terdapat di pinggir pantai. Menurut umumnya turis asing Tapaktuan yaitu kota paling baik di Sumatera, sesudah Sabang di Pulau Weh. Sebagian obyek wisata paling baik di daerah ini yaitu : Bukit-bukit serta pegunungan sekelilingnya yang tawarkan panorama kota, garis pantai serta Samudera Hindia. Satu diantara bukit itu yaitu Bukit Pelita.

Lalu air terjun yang seringkali dimaksud Air Dingin yang terdapat sekitaran 17 km dari pusat kota Tapaktuan. Ada pula air terjun yang gabung dengan laut disini.

Lalu Ada pula air terjun Waterfall Tingkat Tujuh. air terjun ini 7km dari Tapaktuan serta pengunjung mesti jalan 2 km dari jalan paling utama untuk menjangkau ke tempat itu. Ini yaitu tempat yang begitu popular pada akhir minggu serta sepanjang berlibur.
Di Aceh Selatan juga ada Jungle Trekking. Bila Anda menginginkan nikmati treks rimba, jadi ada dua tempat di Tapaktuan yang layak dikunjungi yakni Panton Luas serta Tu'i Lhok.

Dikota tapaktuan juga ada patung naga sebagai pengenang juga akan cerita Tuan Tapa yang membunuh Naga raksasa pada saat lampau. Serta banyak sekali lagi tempat yang bagus untuk dikunjungi oleh beberapa wisatawan termasuk juga anda

Pantai Pasir Putih, Lampung



Pantai Pasir Putih benar-benar sangat populer di Lampung jadi object wisata. Pantainya sudah pasti berpasir putih serta bersih. Disana banyak juga warung yang jual suvenir serta makanan. Pantai ini pas jadi pilihan untuk berwisata dengan semua anggota keluarga. Di seberang pantai ini ada tiga pulau kecil yang mempunyai panorama cukup indah, yaitu Pulau Cenderung Darat, Cenderung Wawai, serta Cenderung Sulah. Pulau-pulau itu dapat diraih sekitaran 20 menit dengan perahu bermotor, yang dapat disewa wisatawan dengan tarif pada Rp 30. 000 serta Rp 50. 000. Keadaan Pulau Cenderung Sulah juga pas untuk berolahraga panjat tebing. Pulau ini seringkali dipakai jadi tempat kursus luar ruangan untuk karyawan-karyawan dari perusahaan diluar Lampung.

Sebelumnya hingga ke pulau-pulau itu, beberapa penyewa akan dipinjamkan kotak kaca untuk lihat panorama bawah laut, yang menarik. Tapi, ada pula beberapa yang memiliki perahu yang kenakan tarif untuk kotak kaca itu. Bila sebatas untuk lihat panorama bawah laut, tanpa ada ke pulau, beberapa yang memiliki perahu juga bersedia mengantar. Tarifnya tentu lebih murah daripada hingga ke pulau. Beberapa wisatawan dapat pula menyewa perahu kayuh, yang tarifnya sekitaran Rp15. 000 sejam. Yang tentu, yang hoby menyelam dapat menyalurkan kegemarannya itu disini.

Nah tersebut 10 Pantai Paling baik Di Pulau Sumatera yang harus Anda kunjungi, Mudah-mudahan artikel ini bisa jadi rujukan berlibur Anda mendatang untuk menelusuri keindahan pantai-pantai di Pulau Sumatera.

0 Response to "Berikut 10 Pantai Terbaik dan Terkenal di Pulau Sumatera"

Post a Comment