Berikut 10 Tempat Wisata di Bandung yang Jarang Orang Tahu

Berikut 10 Tempat Wisata di Bandung yang Jarang Orang Tahu - Jawa Barat adalah propinsi yang mempunyai obyek wisata yang lengkap mulai dari pantai, gunung, rimba tropis, air terjun, danau, sungai sampai wisata budaya serta kuliner juga bisa diketemukan di Bumi Pasundan ini. Kota Bandung yang sejatinya berstatus jadi Ibukota propinsi ini jadi jadi pusat wisata Jawa Barat dengan beragam pesona wisata yang telah dikelola dengan baik. Problem paling utama berwisata di Bandung adalah kemacetan yang cukup kronis terlebih bila akhir minggu tiba.

Jadi alternatif, anda dapat temukan obyek wisata bagus yang lain di kota-kota beda yang jaraknya tidak jauh dari Bandung. Kota-kota seperti Garut, Sumedang, Majalengka, Sukabumi, Subang, Tasikmalaya serta Pangandaran jadi pilihan alternatif yang baik karna di kota-kota itu ada banyak obyek wisata alam yang tidak kalah bagusnya dengan yang berada di Bandung.

Untuk yang penasaran, kami juga akan membahas sebagian obyek wisata di Bandung serta Jawa Barat pada artikel ini. Daftar obyek wisata berikut ini memanglah juga akan merasa asing di telinga anda karna tempatnya cukup tersembunyi. Tetapi kami menanggung beberapa tempat ini juga akan mendatangkan situasi berwisata yang tidak kalah kerennya dengan beberapa tempat yang telah banyak di kenal.

Tempat Wisata Tersembunyi di Bandung Jawa Barat



1. Pantai Rancabuaya, Garut



Garut selatan jadi primadona wisata pantai yang jaraknya relatif dekat dari Bandung. Walau tidak sepopuler pantai pangandaran, tetapi panorama di sebagian pantai di garut selatan ini tidak kalah bagusnya. Satu diantara pantai yang mempunyai panorama bagus adalah pantai rancabuaya. Pantai ini terdapat di Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, Garut. Pantai Rancabuaya ini mempunyai ciri-khas pantai berkarang serta ada dermaga ikan yang telah ada mulai sejak dahulu.

Bila anda pergi dari Bandung, anda juga akan disuguhi panorama yang menarik selama perjalanan karna juga akan melalui daerah Pangalengan yang didominasi dengan kebun teh di kanan serta kiri jalan. Pantai ini belum juga banyak di ketahui banyak wisatawan karna memanglah pengelola masih tetap kurang gencar lakukan promosi walau sebenarnya untuk sarana di sini telah lumayan lengkap mulai dari hotel, penginapan, toilet umum, serta sarana umum yang lain.

2. Curug Mulia, Bogor



Curug atau Air terjun jadi tempat yang cocok untuk dikunjungi dengan keluarga. Ditempat ini anda dapat melepas capek dengan nikmati jatuhan air serta udara fresh di sekelilingnya. Curug Mulia ini mungkin saja tujuan yang pas karna letaknya yang relatif dekat dari ibukota Jakarta. Curug ini terdapat di kaki gunung salak persisnya di kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor. Walau letaknya di kaki gunung, akses menuju ke tempat ini relatif gampang karna jalanan cukup mulus serta telah beraspal hotmix.

Kelebihan curug ini adalah debet airnya yg tidak sempat surut walau tengah dirundung musim kemarau. Karna tempatnya yang ada di rimba hujan tropis buat persediaan air ditempat ini cukup melimpah. Yang tentu udara di tempat ini masih tetap begitu asri serta alami karna di sekitaran curug ini ditumbuhi banyak pohon-pohon teduh.

3. Situ Patenggang, Kab. Bandung



Situ Patenggang jadi obyek wisata andalan kabupaten Bandung terutama di daerah selatan. Ada di Kecamatan ciwidey buat udara di danau ini begitu sejuk. Bila anda bertandang ke Kawah putih, tidak ada kelirunya untuk meneruskan perjalanan ke Situ Patenggang ini karna jaraknya cukup dekat dari kawah putih serta Pemandian air panas Cimanggu di Ciwidey. Akses jalan menuju ke tempat ini juga telah bagus serta pengelolaan tempat wisatanya telah makin baik.

Pohon-pohon pinus yang melingkari situ ini buat anda juga akan terasa nyaman terlalu lama ditempat ini. Sekian waktu lalu Situ Patenggang ini sudah alami perbaikan besar-besaran supaya jadi obyek wisata yang lebih lengkap sekali lagi hingga menarik ketertarikan pengunjung. Saat ini, sarana yang ada di situ patenggang sesudah perbaikan cukup lengkap. dari mulai kamar mandi serta toilet yang tertangani. Menambahkan sebagian penginapan serta hotel murah dengan beragam sarana. Menambahkan sebagian wahana permainan anak.

4. Tebing Citatah, Padalarang, Kab. Bandung Barat



Tebing Citatah yang berada di Padalarang, Kab. Bandung Barat ini dapat jadi pilihan yang baik buat anda yang suka pada tantangan. Obyek wisata ekstrim ini berbentuk tebing batu kapur tinggi yang menjulang keatas dengan beragam jenis tingkat ketinggian. Terkecuali menguji fisik, tempat ini menghidangkan panorama yang menarik di mana di sekitarnya kita dapat nikmati hamparan pegunungan yang masih tetap ditumbuhi pohon-pohon yang teduh. Tempat ini jadi spot yang bagus untuk nikmati sunset.

5. Cukang Taneuh, Pangandaran (Green Canyon)



Pangandaran memanglah telah di kenal jadi lokasi wisata popular di Jawa Barat. Tetapi, beberapa orang cuma mengetahui Pangandaran jadi wisata pantai saja walau sebenarnya bila ingin mengeksplore banyak obyek wisata menarik yang lain yang berada di Kabupaten Pangandaran. Satu diantara tempat indah di Pangandaran adalah Cukang Taneuh atau lebih di kenal dengan nama Green Canyon. Ditempat ini anda dapat berpetualang menyusuri aliran sungai yang hijau serta jernih dengan memakai pelampung atau perahu karet.

Sepanjang berpetualang anda juga akan disuguhi panorama berbentuk dinding-dinding batu yang terpahat dengan alami serta dihiasi tanaman-tanaman hijau serupa lumut. Untuk nikmati paket wisata menyusuri sungai di sini anda cuma butuh merogoh kocek sebesar 200ribu yang telah termasuk juga makan, transportasi serta pemandu. Green Canyon ini terdapat di Kertayasa, Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran.

6. Gunung Papandayan



Wisata gunung atau umum dimaksud dnegan arti nanjak sekarang ini tengah jadi tren di kelompok anak muda. Tetapi untuk mendaki ke gunung dibutuhkan skill serta fisik yang terlatih hingga tidak dapat di nikmati oleh kebanyakan orang. Tetapi bila anda masih tetap pemula jadi pendaki, Gunung Papandayan yang berada di Garut ini dapat jadi pilihan karna untuk menjangkau puncak cuma membutuhkan saat tracking sepanjang 2 jam. Di sini dapat juga berkemah ria dengan aman karna telah disiapkan ruang khusu berkemah.

Satu hal yang menarik ditempat ini adalah ada taman eidelweis yang begitu luas. Tempat ini lebih di kenal dengan Tegal Alun. Ditempat ini anda dapat lihat hamparan bunga kekal sembari nikmati sunrise. So, selekasnya masukan Gunung Papandayan dalam kalender wisatamu dari saat ini.

7. Gunung Galunggung, Tasikmalaya



Gunung Galunggung jadi lambang serta ikon Tasikmalaya pasalnya ini adalah gunung api paling besar yang masih tetap aktif di Jawa barat. Pada Th. 1982 yang lalu, Gunung Galunggung ini sempat meletus hebat serta buat warga sekitaran mengungsi. Karena sangat hebatnya letusan itu bahkan juga abunya hingga ke lokasi Australia serta Selandia Baru. Tetapi, senantiasa ada hikmah di balik bencana, hikmah yang dapat di ambil dari letusan 34 th. lantas adalah satu danau indah di puncak gunung.

Untuk nikmati panorama danau dari dekat, butuh perjuangan yang menelan saat serta tenaga pasalnya anda mesti menaiki 361 anak tangga serta mesti menuruni lebih kurang 200 tangga kecil. Tetapi rasa capek yang anda rasakan juga akan hilang saat itu juga waktu lihat keindahan danau. Di sekitaran danau juga anda dapat membangun tenda untuk berkemah.

8. Perkebunan Teh Pangalengan, Bandung Selatan



Pangalengan adalah satu daerah yang ada di samping selatan Bandung serta bersebelahan segera dengan Kabupaten Garut. Kontur daerah pangalengan ini adalah perbukitan hingga berhawa sejuk serta banyak terhampar perkebunan teh yang indah. Panorama serta udara yang masih tetap asri buat anda juga akan terasa nyaman terlalu lama ada di sini.

Terkecuali kebun teh serta bukit nan indah, di Pangalengan juga ada Situ atau danau yang diberi nama Situ Cileunca. Serupa dengan Situ patenggangnya ciwidey, situ cileunca ini satu diantara danau yang ada pada ketinggian. Karna letaknya yang di perbukitan automatis udara di sini sangat menusuk tulang karenanya dianjurkan membawa jaket tidak tipis bila bertandang ke Pangalengan.

9. Bukit Panyaweuyan Argapura, Majalengka



System pertanian terasering senantiasa mendatangkan pesona yang mengagumkan cantiknya. Seperti di Majalengka ini ada satu tempat yang petaninya memakai system terasering untuk tanaman bawang. Tempat ini ada di perbukitan di daerah Panyaweuyan, Kecamatan Argasari, Majalengka. Pemandangan dari bukit Panyaweuyan betul-betul juga akan memuaskan dahaga serta pehobi photografi. Bagaimana tidak, pesona terasering Argapura yang disebut warisan leluhur demikian cantik diliat.

Untuk memperoleh panorama paling baik dari Bukit Panyaweuyan Argapura Majalengka ini anda disarankan untuk mengunjunginya saat pagi hari sebelumnya matahari terbit atau waktu sore hari waktu matahari juga akan tenggelam.

10. Pantai Karang Tawulan, Tasikmalaya



Pantai Karang Tawulan ini ada di Kabupaten Tasikmalaya sisi selatan persisnya di Kecamatan Cikalong. Sesuai sama namanya, pantai ini terhampar karang-karang yang indah dengan arus laut selatan yang deras. Keindahan ombak yang menerjang karang jadi spot yang baik untuk ambil photo. Keindahan karang-karang itu bisa di nikmati dari bukit yang beralaskan rumput hijau nan indah.



Diluar itu, anda dapat juga bermain-main di bibir pantai yang ada pas di bawah bukit rumput. Sore hari sebelumnya matahari tenggelam jadi saat yang pas untuk bertandang ke pantai ini. Pasalnya di sini jadi spot paling baik untuk lihat sunrise.

Nah, tersebut 10 tujuan wisata tersembunyi di Bandung serta Jawa Barat yang harus anda kunjungi. Dahulu beberapa tempat di atas memanglah belum juga banyak di kenal karna minimnya media promosi serta publikasi, tetapi bersamaan dengan perkembangan tehnologi, beberapa tempat itu begitu gampang di promosikan lewat sosial media. So, selamat liburan guys serta tetaplah jagalah kebersihan bila tengah liburan ke obyek wisata.

0 Response to "Berikut 10 Tempat Wisata di Bandung yang Jarang Orang Tahu"

Post a Comment