Berikut 15 Daftar Wisata Terbaik di Madura

Berikut 15 Daftar Wisata Terbaik di Madura - Madura, satu pulau yang masih tetap termasuk juga dalam Propinsi Jawa Timur ini memanglah mempunyai banyak obyek wisata bagus yang layak kita kunjungi, terutama akses menuju ke pulau Madura yang saat ini makin gampang jadikan banyak wisatawan datang ke sini. Pulau Madura sendiri mempunyai 4 Kabupaten, yakni Kabupaten Bangkalan, Sumenep, Sampang serta Pamekasan, meskipun termasuk cukuplah kecil namun masih tetap memikat hati wisatawan, seperti pulau Lombok, Madura jadi tujuan favorite di Jawa Timur terkecuali Kota Batu, nah berikut ini adalah daftar obyek wisata popular di Madura yang perlu anda datangi.

GILI LABAK



Gili Labak adalah satu diantara pulau kecil di Madura, pulau Gili Labak populer dengan pemandangannya yang indah, pasir putih serta jernihnya air laut juga akan menyambutmu sesampainya di bibir pulau. Tidak cuma wisatawan lokal saja yang ke sini, tetapi wisatawan mancanegara juga tertarik dengan keindahan Gili Labak, tapi sayangnya akses menuju tempat serta sarana di Gili Labak masih tetap seadanya, perihal ini pula yang perlu selalu diperkembang oleh Pemerintah Madura.

Tempat : Pulau Gili Labak, Madura, Jawa Timur 

PANTAI SLOPENG



Pantai Slopeng sangatlah populer di Madura, bahkan juga pantai ini jadi ikon wisata di Madura, sehari-harinya banyak wisatawan yang datang ke sini untuk liburan, pantai Slopeng sendiri mempunyai panjang sekitaran 6 km. Pantai Slopeng mempunyai karakter pasir putih serta ombaknya yang cukup tenang, jadi begitu pas untuk mengajak anak-anak serta keluarga untuk liburan ke sini, diluar itu panorama di Pantai Slopeng sangat indah, jadi anda harus ke sini ya.

Tempat : Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur 

PANTAI LOMBANG



Nyaris sama juga dengan Pantai Slopeng, Pantai Lombang juga jadi tempat wisata favorite di Madura, panorama di Pantai Lombang benar-benar sangat indah dengan pasir putih serta air laut yang jernih juga akan memanjakan kita. Diluar itu ombak di Pantai Lombang juga cukup tenang karna ada di jejeran pantai Utara yang populer dengan ombaknya yang tenang, uniknya tidak seperti pantai biasanya, di lokasi sekitaran pantai Lombang ada banyak sekali pohon cemara lho.

Tempat : Desa Lombang, Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur 

PANTAI SIRING KEMUNING



Sama seperti dengan umumnya pantai di Madura, Pantai Siring Kemuning juga mempunyai pasir putih, tetapi pasir di pantai ini sedikit berwarna kuning, bukanlah putih bersih seperti di Gili Labak, walau bagaimanapun nyatanya Pantai Siring Kemuning tetaplah jadi magnet untuk wisatawan lho. Pantai Siring Kemuning jadi tujuan favorite di Kabupaten Bangkalan yang tidak bisa anda terlewat, pantai ini juga akan tampak indah waktu senja datang, dengan pasangan duduk di tepi pantai nikmati senja juga akan jadikan liburanmu semakin romantis lho guys.

Tempat : Desa Mecajah, Kecamatan Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur

PANTAI CEMPLONG



Berikut pantai popular di Kabupaten Sampang, wisata Madura memanglah tidak dapat terlepas dari jejeran pantai-pantai indahnya, salah nya ialah Pantai Cemplong yang mempunyai pasir halus serta ombak yang cukup tenang. Tempat ini begitu pas untuk bersantai pada pagi hari serta sore hari dengan rekan ataupun pasangan, waktu pagi kita dapat lihat banyak kepiting yang keluar masuk dari dalam pasir, situasi di Pantai Cemplong begitu nyaman untuk menyingkirkan rasa capek sesudah sepanjang hari bekerja.

Tempat : Desa Cemplong, Kecamatan Cemplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur 

PANTAI NEPA



Pantai Nepa mempunyai pasir berwana putih kekuningan dengan ombak yang cukup tenang, panorama di pantai Nepa juga cukup indah, tempat ini begitu pas untuk berwisata dengan keluarga lho, uniknya tidak cuma pantai saja. Di lokasi ini ada juga Rimba Nepa yang ditempati oleh monyet-monyet liar, jadi sesudah senang bermain air kita dapat bertandang ke Rimba Nepa untuk lihat monyet atau demikian sebaliknya, tidakkah itu seru?

Tempat : Desa Nepa, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur 

PANTAI RONGKANG



Di Bangkalan bukan sekedar ada pantai Siring Kemuning saja, tetapi masih tetap ada pantai bagus yang lain, salah nya ialah Pantai Rongkang, waktu siang hari panorama di Pantai Rongkang memanglah tidaklah terlalu menarik. Pemandangannya nyaris sama juga dengan umumnya pantai biasanya, tetapi tunggulah hingga malam hari, dari pantai ini kita dapat lihat jembatan Suramadu yang tampak begitu indah dengan lampu warna-warninya.

Tempat : Desa Kwanyar, Kecamatan Kwanyar, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur 

JEMBATAN SURAMADU



Siapa yang tidak paham menganai jembatan satu ini, Suramadu jadi jembatan terpanjang di Indonesia yang menghubungkan pada Surabaya serta Madura, terkecuali berperan jadi jembatan, Suramadu juga jadi tempat favorite untuk nongkrong. Waktu malam lokasi jembatan baik di Surabaya ataupun di Madura senantiasa ramai dikunjungi wisatawan yang penasaran dengan kemegahan jembatan itu, lampu-lampu cantik yang menghiasi jembatan juga akan membuat kamu kagum, tempat ini pas untuk hunting photo lho. Tempat : Jembatan Suramadu, Madura

WISATA MADURA API TAK KUNJUNG PADAM



Anda mencari wisata unik di Madura? jadi anda harus datang ke satu diantara tempat wisata unik ini, yakni Api Kekal (Api Tidak Kunjung Padam), api di ruang itu tidak sempat padam serta senantiasa keluar dari tanah yang jadikan panorama cukup unik. Fenomena ini bukanlah karna magic, tetapi murni dari fenomena alam, terkecuali di Madura fenomena unik itu dapat anda dapatkan di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, di sana juga ada Api Kekal Mrapen di mana api itu juga tidak sempat padam.

Tempat : Desa Tokol, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur 

WISATA MADURA AIR TERJUN TOROAN



Sedikit menjauh dari wisata pantai, di Madura ada satu air terjun yang cukup fenomenal, yakni air terjun Toroan, berlainan dengan umumnya air terjun, di air terjun Toroan aliran air segera menghadap ke laut lho. Meskipun tidaklah terlalu tinggi tetapi debet air di air terjun itu cukup besar, jadi anda mesti waspada ya, serta janganlah lupa membawa baju ganti untuk berjaga-jaga, tempat wisata ini dapat anda menjadikan alternatif bila telah jemu dengan wisata pantai di Madura.

Tempat : Desa Ketapang Jaya, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur 

KEPULAUAN KAGEAN



Kepulauan Kagean masih tetap termasuk juga dalam Kabupaten Sumenep, untuk dapat sampai di pulau ini kita mesti menyeberang dari Pelabuhan Kalianget menuju Pelabuhan Kagean. Seperti namanya, di sini bukan sekedar ada satu pulau saja, tetapi terdapat banyak pulau seperti Pulau Sapeken, Pulau Saebus, Pulau Kagean serta banyak pulau yang lain. Tempat : Kepulauan Kagean, Kebupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur

WISATA MADURA BUKIT JADDIH



Bukit Jaddih adalah lokasi perbukitan yang mempunyai panorama alam begitu indah, Bukit Jaddih begitu pas dikunjungi untuk anda penggemar photografi landscape serta wisata alam seru.

Tempat : Desa Jaddih Timur, Parseh, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur 

MASJID AGUNG SUMENEP



Terkecuali wisata alam, Madura juga mempunyai wisata religi, nah untuk anda kaum muslim tak ada kelirunya untuk bertandang ke Masjid Agung Sumenep. Masjid Agung Sumenep ini mempunyai design bangunan yang cukup unik serta artistik lho, ditanggung anda juga akan kagum dengan keindahan bangunan Masjid Agung Sumenep ini.

Tempat : Bangselok, Sumenep, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur 

VIHARA AVALOKITESVARA



Terkecuali Masjid Agung Sumenep, Madura masih tetap mempunyai wisata religi yang lain, kesempatan ini adalah Vihara Avalokitesvara. Vihara ini mempunyai bangunan yang begitu megah dengan satu pagoda yang menjulang tinggi.

Tempat : Candi Pamekasan Madura, Montok, Larangan, Kabupaten Pemekasan, Madura, Jawa Timur 

MUSEUM KERATON SUMENEP



Saat ini kita berpindah ke wisata histori, di Madura ada satu Museum yang telah cukup popular dikalangan wisatawan serta orang-orang sekitaran bernama Museum Keraton Sumenep. Di Museum Keraton Sumenep ini kita dapat temukan beragam benda jaman dulu yang masih tetap begitu terbangun, seperti naskah kuno, keramik jaman Dinasti Ming sampai Al Quran memiliki ukuran besar yang ditulis dengan tangan.

Tempat : Jl. Dr. Sutomo No. 6, Pajagalan, Kotasumenep, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur 

Nah, tersebut sebagian obyek wisata di Madura yang perlu anda kunjungi, sesungguhnya masih tetap ada banyak sekali obyek wisata bagus yang lain di Madura, jadi jika anda mempunyai informasi tentang obyek wisata bagus yang lain, anda dapat memberitahukan kami lewat kolom komentar di bawah.

0 Response to "Berikut 15 Daftar Wisata Terbaik di Madura"

Post a Comment