Berikut 3 Wisata Pantai Surfing Terbaik di Indonesia

Berikut 3 Wisata Pantai Surfing Terbaik di Indonesia - Jadi negara Bahari, bukanlah rahasia sekali lagi kalau Indonesia yaitu surga untuk Peselancar Kelas Dunia. Hal semacam ini bisa dibuktikan dengan masuknya 3 pantai Indonesia dalam 20 besar pantai paling baik untuk peselancar didunia versus Majalah Surfing Magazine yang berbasiskan di Australia.

Pulau Dewata jadi magnet beberapa wisatawan mancanegara menghadirkan Pantai Uluwatu pada posisi ke-4 jadi Pantai Surfing Paling baik didunia dan Pantai Sibora pada posisi ke-10 serta Pantai Nihiwatu pada posisi ke-17.

Tersebut 3 Pantai Surfing Paling baik Di Indonesia yang masuk pada Daftar 20 Besar Pantai Surfing Paling baik Di Dunia versus Majalah Surfing Magazine.

Pantai Uluwatu, Kuta Bali


Uluwatu yang terdapat di Pulau Bali, Indonesia mempunyai pantai yang begitu indah dengan gelombang besarnya yang begitu disenangi oleh beberapa peselancar kelas dunia. Dengan gelombangnya yang besar pantai ini masuk pada posisi ke-4 jadi sport surfing paling baik didunia sesudah Pantai Pipeline, Oahu, Hawai, USA, Pantai Supertubes, Jeffrey Bay Afrika Selatan serta Teahupo, Tahiti.


Sudah banyak beberapa peselancar kelas dunia datang ke Pantai Uluwatu ini untuk coba menaklukan gelombang Samudra Pasifik di pantai yang begitu eksotis ini.

Terkecuali jadi tempat surfing kelas dunia, Pantai Uluwatu juga memeiliki pemandangan yang indah dengan pasir putihnya yang lembut serta karang-karangnya yang besar. Di pantai ini kita dapat juga menyaksilan matahari terbenam dari atas karang atau dari bibir pantai.

Pantai Uluwatu kurang lebih cuma satu jam dari bandara Ngurah Rai Denpasar Bali, Anda bisa memakai jasa taksi, mobil atau motor sewaan, dan agen perjalanan untuk menuju Pantai Uluwatu. Bila memakai jasa agen perjalanan, kunjungan ke Pantai Uluwatu umumnya jadi satu paket dengan object wisata yang lain di daerah Bali selatan.

Pantai Sipora, Kepulauan Mentawai


Pantai Sipora yang terdapat di Pulau Sipora, Kepulauan Mentawai, Sumatra Utara jadi satu diantara tempat menarik untuk wisatawan dunia karna ada sebagian tempat spot surfing kelas dunia. Tempat ini masuk pada posisi ke-10 paling baik didunia versus Surfing Magazine yang berbasiskan di Australia.

Pantai Sipora benar-benar sangat identik dengan Pulau Surfing karna mempunyai sebagian titik berselancar kelas dunia. Hollow Tress serta Lances's Left ada di bagian ujung selatan pulau ini. Sebagian titik berselancar yang populer yang lain ada di bagian barat pulau seperti Telecopes, Iceland serta Scarcrows.

Hollow Trees yang umum dimaksud HT atau Lance's Right mempunyai ombak berupa silinder (di kenal dengan sebutan Right Tube) yang sepanjang 10 th. paling akhir seringkali keluar di majalah-majalah serta video-video berselancar dunia.

Waktu ombak type ini datang tidaklah terlalu besar. Namun juga akan ada 3 take off yang juga akan menantang beberapa peselancar untuk lakukan manuver surfing. Waktu ombak yang semakin besar datang, sisi atas ombak yang pecah (peak) juga akan tersambung dengan barrel dengan terus-terusan yang juga akan buat beberapa peselancar dengan keterampilan di atas rata-rata juga akan terkagum-kagum. Gelombang ini tidak disarankan untuk beberapa peselancar pemula, karna tantangan ombak yang datang ada buat mereka dengan keterampilan mumpuni serta pakar.


Terkecuali jadi tempat maksud peselancar kelas dunia, Pantai Sipora juga tawarkan keadaan alam yang begitu indah dengan keadaan alam yang masih tetap terbangun serta alami. Snorkeling, diving atau bersantai di tepi pantai sembari memandangi panorama alam yang indah serta desiran angin laut jadikan Pantai Sipora begitu layak untuk Anda kunjungi.

Akses untuk menuju Kepulauan Mentawai masih tetap memercayakan kapal motor yang cuma mampu beroperasi 2 x dalam satu minggu, yakni Minggu malam (Kapal Sumber Rejeki Baru) serta Kamis malam (Kapal Simasin). Perjalanan sekira sehari, bermakna kapal kembali pada Padang pada Selasa serta Jumat malam. Harga tikenya Rp105. 000, - hingga Rp125. 000, -. Ada kapal penambahan yang beroperasi pada Minggu pertama serta ke-2 tiap-tiap bln.. Kapal Ambu-Ambu pergi pada Sabtu malam dari Muara Padang serta kembali dari Siberut ke Padang pada Minggu malam.

Jika Anda mengambil keputusan untuk pergi dari Bandara Internasional Minangkabau jadi bisa menyewa pesawat kecil seperti Tiger Air atau SMAC ke Tuapejat di Pulau Sipora.

Pantai Nihiwatu, Sumba


Pantai Nihiwatu yaitu satu pantai selama 2, 5 km. di Pulau Sumba masuk pada posisi ke-17 jadi tempat surfing paling baik didunia versus Surfing Magazine.

Pantai yang masih tetap sepi serta alami ini jadi tempat popular untuk beberapa peselancar kelas dunia yang datang ke tempat ini untuk menaklukan gelombang besar yang seringkali dimaksud God's Left. Untuk melindungi keselamatan beberapa peselancar di pantai ini membatasi cuma 9 peselancar saja yang bisa surfing dengan berbarengan.


Terkecuali jadi tempat berselancar kelas dunia, Pantai Nihiwatu juga tawarkan sebagian kesibukan yang bisa Anda kerjakan seperti Memancing, diving, snoorkeling dan tour berperahu ke teluk-teluk Pantai Konda Maloba yang jaraknya sekitaran 1 jam perjalanan samping selatan Pantai Nihiwatu.

Saat paling baik untuk lakukan surfing di Pantai Nihiwatu yaitu pada bln. April s/d bln. Desember tiap-tiap tahunnya.

Akses ke Nihiwatu Dari Bandara Ngurah Rai, Denpasar kita dapat terbang ke Bandara Tambolaka memakai Aviastar, Transnusa, Wings Air atau Merpati. Dari bandara Tambolaka dapat menyewa mobil untuk meneruskan perjalanan menuju Pantai Nihiwatu dengan saat tempuh sekitaran 2-3 jam. Tarif sewa mobilnya sekitaran Rp. 300. 000 - 400. 000.

Untuk hingga ke Pantai Nihiwatu, Dari Bandara Ngurah Rai, Bali, Anda dapat segera menuju Bandara Tambolaka dengan memakai pesawat Aviastar, Transnusa, Wings Air atau Merpati. Dari Bandara Tambolaka Anda dapat menyewa mobil untuk meneruskan perjalanan menuju Pantai Nihiwatu dengan saat tempuh sekitaran 2-3 jam.

Daftar 20 Posisi Tertinggi tempat Surfing Paling baik Di Dunia versus Surfing Magazine.


1. Pipeline, Oahu, Hawaii, USA
2. Supertubes, Jeffrey's Bay, Afrika Selatan
3. Teahupo's, Tahiti, Polynesia Pernacis
4. Pantai Uluwatu, Kuta Bali, Indonesia
5. P-Pass, Pohnpei, Micronesia
6. Maverick's, California, USA
7. Hossegor, Perancis
8. Puerto Escondido, Oxaca, Mexico
9. Cloud Nine, Pulau Siargao, Filipina
10. Lance's Right, Sipora, Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, Indonesia
11. Sultans, North Male, Maladewa
12. Trestles, Orange County, California, AS
13. Honolua Bay, Maui, Hawaii, AS
14. Montanita Beach, Montanita, Ekuador
15. Rincon, Santa Barbara, California, AS
16. Nihiwatu, Sumba, Indonesia
17. Manu Bay, Raglan, Selandia Baru
18. Riyuewan, Sanya, Pulau Hainan, China
19. Jaws, Maui, Hawaii, AS
20. The Box, Margaret River Valley, Australia

0 Response to "Berikut 3 Wisata Pantai Surfing Terbaik di Indonesia"

Post a Comment