Berikut Ini 12 Tempat Membeli Oleh-oleh Khas Lombok

Berikut Ini 12 Tempat Membeli Oleh-oleh Khas Lombok - Berjalan-jalan ke Pulau Lombok akan tidak merasa lengkap tanpa ada membawa pulang beragam jenis oleh oleh ciri khas Lombok. Lombok populer dengan beragam jenis kerajinan serta makanan ciri khas yang sayang bila tidak di menjadikan souvenir setelah berlibur. Bermacam perhisan mutiara, beragam motif kain tenun, bermacam jajanan ciri khas, dan baju ciri khas Lombok begitu menarik ketertarikan beberapa pelancong yang datang baik itu yang datang dari dalam negeri ataupun mancanegara.

Kesempatan ini, tim sasambotour. com juga akan sharing tulisan mengenai beberapa tempat yang dapat jadikan tempat belanja oleh oleh ciri khas Lombok. Untuk penggermar wisata berbelanja, beberapa tempat ini harus dikunjungi bila berlibur ke Pulau Lombok.

Tersebut Tempat Berbelanja Oleh oleh Ciri khas Lombok 


1. Pasar seni Sayang-sayang



Pasar seni ini terdapat di lokasi Sayang-sayang, kota Mataram. Di pasar seni ini, beberapa wisatawan dapat beli Bermacam Kerajinan ciri khas daerah Lombok berbentuk Kain Tenun, anyaman rotan, kerajinan dari kayu dan lain-lain.

Kerajinan kayu daerah Lombok mempunyai kekhasan berbentuk cukli. Cukli adalah hiasan atau ornamen pada kerajinan kayu yang terbuat dari kulit kerang mutiara.

2. Mataram Craft Centre (MCC)



Mataram Craft Centre (MCC) terdapat di Sekarbela, kota Mataram. Disini anda dapat beli oleh-oleh berbentuk perhiasan mutiara Lombok. Selama jalan Sekarbela anda juga akan temukan banyak toko perhiasan mutiara.

Mutiara Lombok terbagi dalam dua type yakni mutiara air laut serta mutiara air tawar. Mutiara air tawar harga nya tambah lebih murah yakni beberapa puluh ribu sampai beberapa ratus ribu. Sedang mutiara air laut harga nya menjangkau beberapa puluh juta rupiah. Perhiasan mutiara yang dapat dibeli di tempat ini berbentuk kalung, gelang, bros, arloji, dan lain-lain.

3. Samping Mataram Mall



Selama jalan di samping Mataram mall berderet artshop yang jual beragam jenis oleh-oleh ciri khas Lombok. Dari mulai kain tenun, makanan ciri khas, kaos Lombok, perhiasan mutiara dapat anda dapatkan disini. Pilihan tempat yang ada di pusat kota Mataram buat pusat berbelanja oleh-oleh senantiasa ramai pengunjung. Anda mesti pintar menawar harga karna harga disini relative mahal.

4. Pasar Seni Kute



Di selama jalan dekat pantai Kute Lombok tengah anda dapat menjumpai beragam art shop yang jual oleh oleh ciri khas Lombok. Disini banyak juga dijual kreativitas dari kain tenun Lombok seperti tas, kain pantai dan lain-lain. Bermacam gelang serta kalung unik dari kayu atau dari kerajinan kulit kerang mutiara dapat diketemukan disini.

5. Desa Kebiasaan Sade



Desa kebiasaan Sade ada di Lombok tengah. Jaraknya sekitaran 15 km dari Bandara Internasiona Lombok. Di desa kebiasaan ini, anda dapat belanja kerajinan Kain Tenun Lombok. Anda dapat juga coba menenun dengan ibu-ibu disana. Terkecuali kain tenun, disini juga anda dapat beli gelang serta kalung unik.

6. Desa Sukerare



Desa sukerare populer jadi desa tenun di Pulau Lombok. Di desa ini, nyaris semuanya tempat tinggal warga mempunyai artshop yang jual kain tenun ciri khas Lombok berbentuk songket serta type tenun yang lain. Desa Sukerare ada di kabupaten Lombok tengah.

7. Pasar Cakranegara



Pasar cakranegara adalah pasar tradisonal paling besar serta terlengkap di Pulau Lombok. Pasar ini sediakan beragam jenis barang keperluan keseharian ataupun oleh-oleh ciri khas Lombok. Nyaris semuanya type oleh-oleh dapat anda dapatkan di pasar ini. Pasar ini berada di lokasi cakranegara, Kota Mataram. Pasar buka dari pagi sampai sore hari.

8. Desa Banyumulek



Banyumulek adalah desa yang ada di kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Banyumulek adalah sentra industri gerabah di seantero Pulau Lombok mulai sejak th. 1990-an, dimana 80% penduduknya menekuni dalam pekerjaan itu. Ditempat ini, anda dapat beli bermacam jenis perlengkapan unik yang dihiasi dengan cukli atau kulit kerang mutiara.

9. Desa Pringgasela



Sekitaran 10 Km dari Kota selong ada satu desa penghasil Kain tenun yang cukup terkanl di Lombok, yaitu Desa Pringgasela. Sebagian kain tenun yang paling disukai dari KAIN TENUN PRINGGASELA yakni Sari menunggu serta Pucuk Rebung. Kain tenung Pringgasela oleh pemerintah daerah Lombok Timur telah diputuskan jadi Baju Dinas PNS. Art Shop yang jual bermacam kerajinan ciri khas Lombok telah banyak diketemukan di Pringgasela. Bila anda menginginkan lihat dengan segera sistem oembuatan kain tenun, ada dapat masuk ke perumahan masyarakat, umumnya orang-orang pringgasela memakai saat senggang mereka untuk menenun kain.

10. Desa kelayu



Tidak jauh dari Kota selong, ada satu desa penghasil bermacam jajanan tradisionil ciri khas Lombok. Desa kelayu masih tetap termasuk juga dalam kecamatan Selong Lombok Timur, adalah desa penghasil oleh-oleh ciri khas Lombok berbentuk jajan tradisonal. Disini anda dapat beli beragam jajanan tradisonal seperti dodol rumput laut, rengginang, dan lain-lain.

11. Taman Rimba Suranadi



Taman rimba suranadi populer dengan wisata Kuliner Ciri khas Lombok, terlebih Sate bulayak. Tempat ini begitu ramai dikunjungi saat hari-hari libur serta akhir minggu. Di Taman Suranadi, Lombok Barat anda dapat juga beli oleh-oleh ciri khas Lombok berbentuk dodol. Bermacam jenis dodol yang terbuat dari ketan dengan rasa nangka, sirsak, serta rasa buah yang lain dapat anda dapatkan di sini.

12. Senggigi



Belanja sembari nikmati keindahan pantai di senggigi, tawarkan kesenangan sendiri. Selama jalan masuk ruang pantai Senggigi ada banyak sekali artshop yang tawarkan bermacam macam kerajinan yang dapat anda menjadikan oleh oleh sesudah bertandang dari Lombok.

0 Response to "Berikut Ini 12 Tempat Membeli Oleh-oleh Khas Lombok"

Post a Comment