Keindahan Air Mancur Di Alun-Alun Lumajang Jawa Timur

Keindahan Air Mancur Di Alun-Alun Lumajang Jawa Timur - Alun-alun Lumajang senantiasa dipadati beberapa orang untuk saksikan atraksi air mancur menari setelah dibuka oleh Bupati, As'at saat malam th. baru. Sebagian pengunjung sebatas duduk dan saksikan air mancur dari dekat

Keindahan Air Mancur Di Alun-Alun Lumajang Jawa Timur

Ada 5 air mancur yang ada dikawasan alun-alun dan dihidupkan sejak mulai jam 18-00 WIB, lantas dimatikan oleh petugas pada jam 21. 00 WIB. Warga berkumpul sejak mulai sore untuk saksikan atraksi itu.

Sebagian petugas Satpol PP dan Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup, senantiasa keliling di tempat Alun-alun untuk berjaga. Di khawatirkan ada keusilan dan keisengan pengunjung pada sebagian fasilitas di pusat kota itu. Perbaikan Alun-alun dengan terdapatnya air mancur menari menelan dana APBD 2016 sekitaran Rp 6, 4 Milyar

Keindahan Air Mancur Di Alun-Alun Lumajang Jawa Timur

Alun-alun datang dari bhs Arab “Allaun” lantas diulang 2 x jadi dwilingga (kata ulang) yang berarti berbagai atau banyak warna. Hal seperti ini perlihatkan bila alun-alun adalah tempat berkumpulnya manusia dari bermacam grup. Alun-alun adalah prasarana umum yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten/kota, dikelola sebaik-baiknya oleh semua stakeholder terkait. Alun-alun bertindak jadi ruang terbuka umum, baik Faedah fisik maupun sosial.

Keindahan Air Mancur Di Alun-Alun Lumajang Jawa Timur

Alun-alun jadi ruang terbuka hijau dapat berikan keindahan dan udara fresh diantara padatnya bangunan dan tingginya intensitas kesibukan beberapa orang. Dengan sosial, alun-alun jadi satu di antara pilihan tempat terkait pada manusia dengan yang beda. Manusia satu dengan manusia lain, pada manusia dengan makhluk hidup yang beda. Selain itu Faedah dari ruang terbuka umum menurut Trancik adalah dapat menyampaikan pesan dengan fungsional, simbolis dan persuasif pada beberapa orang. Faedahnya makin semakin banyak jika ruang terbuka umum itu dapat mengkomunikasikan nilai sejarah budaya.

Keindahan Air Mancur Di Alun-Alun Lumajang Jawa Timur

Dalam soal seperti ini alun-alun Kota Lumajang berada di jantung kota, letaknya yang strategis sampai dilewati sebagian orang. Ia dikelilingi dengan fasilitas umum salah nya ialah masjid agung, perpustakaan daerah, Taman makam pahlawan dan Kantor Polres Lumajang. Alun-alun Kota Lumajang cobalah berbenah dengan tampilan barunya. Ada dua titik air mancur yang berada di sisi utara dan selatan, saat malam hari pancarkan cahaya bermacam warna dan bentuk.

Keindahan Air Mancur Di Alun-Alun Lumajang Jawa Timur

Seperti pada gambar ini didalam air mancur memantulkan cahaya lampu didominasi warna merah pada tepi tamansecara melingkardan menjulang tinggi. Di tengahnya air mancur ada bentuk bintang mempunyai ukuran raksasa yang bersinar terang dengan komposisi warna kuning, ungu, hijau dan biru. Semua mata pengunjung tertuju padanya. Menyebabkan keseharian ia dikunjungi sebagian ribu orang dari dalam maupun luar kota.

Alamat Air Mancur Di Alun-Alun Lumajang :


Mereka inginkan lihat air mancur yang sekian menarik diliat mata, disediakan kursi taman, kondisi yang indah, sejuk dan nyaman. Taman yang luas, bersih, hijau dan teduh sampai dapat buat ketenangan. Mulai dari grup anak-anak, remaja hinggadewasa tampak memadati ruangan umum itu. Bermacam motivasi dari mereka untuk datang ke sana, mulai dari hanya nikmati indahnya pemandangan, berfoto dengan petugas polisi, bercengkrama dengan keluarga hingga memakai waktu malam dengan orang terkasih.

0 Response to "Keindahan Air Mancur Di Alun-Alun Lumajang Jawa Timur"

Post a Comment