Tempat Wisata Curug Pangeran Gunung Bunder Bogor

Tempat Wisata Curug Pangeran Gunung Bunder Bogor - Bogor memiliki beragam obyek wisata yang menarik untuk tujuan berlibur, baik wisata alam maupun wisata kuliner. Untuk beberapa penggemar wisata alam, ada satu curug atau air terjun yang cukup indah serta sayang apabila ditinggalkan. Namanya air terjun atau Curug Pangeran di Bogor. Tempat Curug Pangeran ini ada di lokasi Gunung Salak – Bogor – Jawa Barat. Lebih persisnya sekali lagi di Taman Wisata Gunung bunder. Ditempat ini memanglah terdapat banyak air terjun, sebut saja umpamanya Curug Ngumpet, Curug Seribu, Curug kirana, Curug Pangeran Curug Cigamea dan sebagainya.

Tempat Wisata Curug Pangeran Gunung Bunder Bogor

Wisata ke Curug Pangeran Gunung Bunder Bogor memanglah memerlukan saat perjalanan yang cukup lama. Untuk Anda sempat bertandang ke Curug Ngumpet, tentu Anda juga juga pernah mendengar yang namanya Curug Pangeran. Air terjun yang satu ini tempatnya memanglah cukup dekat dengan Curug Ngumpet.

Tempat Wisata Curug Pangeran Gunung Bunder Bogor

Keduanya keduanya sama ada di lokasi Pamijahan, Bogor. Walau letaknya cukup jauh dari pusat Kota Bogor, walau demikian akses jalan menuju ke Curug Pangeran ini tidak susah. Anda cukup datang saja ke daerah Pamijahan, dari sana Anda cukup ajukan pertanyaan saja pada warga sekitaran yang tentu sudah mengetahui tempat Curug Pangeran ini. Air terjun Pangeran ini memanglah tidaklah terlalu ramai dengan wisatawan, karna belum juga beberapa orang yang tahu. Meski begitu, sarana pendukung seperti tempat parkir untuk kendaraan dan toilet telah ada ditempat ini.

Tempat Wisata Curug Pangeran Gunung Bunder Bogor

Dari tempat parkir, Anda mesti berjalanan kaki untuk menuju ke tempat curug sejauh 500 mtr.. Tetapi tenang saja, jalan setapak yang Anda lalui telah cukup baik walau beralaskan bebatuan serta panorama menuju ke curug begitu indah, hingga Anda akan tidak jemu atau terasa capek waktu jalan.

Tempat Wisata Curug Pangeran Gunung Bunder Bogor

Diluar itu, udara yang sejuk ciri khas pegunungan akan buat perjalanan Anda makin mengasyikkan. Terlebih nada air terjun yang menangkan telah mulai terdengar. Anda juga akan terkesima dengan panorama indah yang berada di sekitaran air terjun, dari terlalu jauh, air yang berada di sini terlihat seperti air di kolam renang yang warnanya jernih kebiruan, tak ada sampah yang bisa mengganggu panorama. Ticket masuk menuju tempat ini cuma 5000 rupiah saja di luar cost parkir kendaraan.

Tempat Wisata Curug Pangeran Gunung Bunder Bogor

Walau Curug ini memanglah bukan air terjun yang tinggi, tetapi kejernihan airnya yang kebiruan dapat jadi daya tarik sendiri. Pas dengan namanya, Pangeran, karna nilai plus tempat ini yaitu suasananya yang cukup sepi seperti air terjun pribadi di satu taman kerajaan. Rasakan sendiri sensasi segarnya mandi ala seseorang pangeran.

Peta Lokasi Curug Pangeran Gunung Bunder Bogor :


Karna perjalanan wisata ke Curug Pangeran Gunung Bunder Bogor cukup jauh, terlebih untuk Anda yang datang dari Jakarta atau Kota Bogor, ditempat ini Anda dapat menyewa penginapan untuk menginap yang berada di sekitaran Curug. Tetapi bila menginginkan yang lebih seru sekali lagi, Anda dapat membangun tenda serta berkemah sembari kehangatan api unggun pada malam yang dingin.

0 Response to "Tempat Wisata Curug Pangeran Gunung Bunder Bogor"

Post a Comment