Tempat Wisata Monumen Kujang Kebanggaan Bogor

Tempat Wisata Monumen Kujang Kebanggaan Bogor - Ada obelisk seperti patung di dekat Kebun Raya Bogor di dalam Jalan Pajajaran yang ramai. Diatas obelisk, ada sosok seperti senjata tajam. Tersebut ikon Bogor, Monumen Kujang.

Tempat Wisata Monumen Kujang Kebanggaan Bogor

Patung itu dibangun pada tempatnya pada th. 1982. Sekarang ini masih tetap muda dari sisi usia. Tetapi, itu mewakili suatu hal yang lebih tua dari umurnya. Ini mempunyai arti yang lebih dalam dari pada bentuk obelisknya.

Inti monumen tak ada di tiang semen obelisk tinggi. Sesungguhnya hal yang buat monumen ini dipandang begitu perlu untuk Bogor yang ada diatas. Ini adalah senjata seperti bentuk yang begitu bermakna untuk beberapa orang Bogor. Memiliki bentuk berbentuk Kujang, senjata tradisionil orang Sunda.

Monumen KujangKujang sudah di kenal jadi senjata tradisionil orang-orang Sunda yang kembali pada era ke 6-7.

Beberapa orang suku Sunda yang tinggal di Jawa Barat, Indonesia sudah di kenal memakai Kujang ini jadi alat untuk memanen sawahnya. Ia juga mempunyai peranan beda jadi senjata untuk melawan musuh atau binatang liar yang meneror kehidupan mereka waktu ada di sawah.

Citra Kujang jadi representasi orang-orang Sunda diperkuat pada era ke 15. Waktu tersebut Prabu Siliwangi yang populer (Raja Siliwangi) dilantik.

Ia di kenal memakai Kujang jadi lambang kedaulatannya. Setelah itu waktu hal pertama yang dia kerjakan sesudah pelantikannya menggerakkan ibu kotanya ke Bogor.

Seperti yang mungkin saja Anda kenali, beberapa besar orang yang tinggal di Bogor datang dari etnis Sunda. Bahkan juga hingga saat ini, dapat disebutkan 60% warga Bogor adalah orang Sunda.

Tersebut penyebabnya monumen Kujang bertindak perlu untuk kehidupan di kota ini. Ini menghubungkan orang-orang Sunda serta etnis di Bogor menuju Kerajaan Sunda yang agung.

Tempat Wisata Monumen Kujang Kebanggaan Bogor

Nah, bagaimana dengan beberapa orang yang datang dari suku beda, apakah mereka mempunyai persepsi yang sama mengenai monumen itu? Sekarang ini, kelihatannya kebanyakan orang di Bogor mempunyai semangat serta kebanggaan yang sama. Walau bukanlah datang dari etnis Sunda, mereka terasa bangga karna tahu kalau kota ini sempat jadi ibu kota Kerajaan Sunda.

Bukti? Tiap-tiap th. monumen Kujang dibikin bersih. Beberapa orang yang menginginkan ikut serta dalam aktivitas ini datang dari beragam etnis di Bogor.

Mungkin saja saya salah untuk tetaplah menyebutkan kalau itu adalah kebanggaan orang Sunda. Mungkin saja, saya mesti menyebutkan kalau Monumen Kujang saat ini telah jadi kebanggaan warga Bogor.

0 Response to "Tempat Wisata Monumen Kujang Kebanggaan Bogor"

Post a Comment