Wisata Air Terjun Kembang Soka Kulon Progo Yogyakarta

Wisata Air Terjun Kembang Soka Kulon Progo Yogyakarta - Satu diantara air terjun terindah di Jogja yaitu Air Terjun Soka. Sekali lagi - lagi pesona air terjun yang disuguhi untuk penggemar alam yang menyukai berpetualang. Anda dapat berencana berlibur Anda di Air Terjun Soka ini, karna tempat ini yaitu tempat yang pas buat Anda.

Wisata Air Terjun Kembang Soka Kulon Progo Yogyakarta

Air terjun ini diberi nama jadi Air Terjun Kembang Soka dikarenakan air ini datang dari mata air yang bernama Kembang Soka dengan type air yang mengalir selama th.. Supply air terjun ini tidak tergantung pada curah hujan.

Wisata Air Terjun Kembang Soka Kulon Progo Yogyakarta

Kekhasan Air Terjun Kembang Soka ini yang membuatnya berlainan dengan air terjun yang lain yang berada di jogja yakni air yang jernih dengan batuan air terjun berwarna kekuningan. Kolam alami menghiasi selama aliran sungai Kembang SOka, serta air kolam yang berwarna hijau tosca. Indah bukan?.

Wisata Air Terjun Kembang Soka Kulon Progo Yogyakarta

Warna pada air kolam yang berwarna hijau tosca ini karena sebab aspek warna batuannya. Ditambah dengan juga dampak cahaya matahari. Untuk info buat Anda, selain batuan yang berwarna kekuningan, serta warna air kolam hijau tosca. Tebing air terjun ini mempunyai warna yakni berwarna merah marun. Ada apa kiranya?. Air Terjun yang penuh dengan warna bukan?.

Wisata Air Terjun Kembang Soka Kulon Progo Yogyakarta

Ada dua mata air sebagai sumber airnya Kembang Soka. Pertama Mata Air Jaran, serta yang ke-2 Mata Air Kembang Soka. Karna letak Mata Air Kembang Soka yang ada di atas, serta mata air ini yaitu mata air pemasuk air terjun. Oleh karena itu, Air terjun itu diberi nama jadi Air Terjun Kembang Soka.

Wisata Air Terjun Kembang Soka Kulon Progo Yogyakarta

Sarana yang disiapkan di obyek wisata ini termasuk baik serta lengkap. Ada tempat parkir untuk kendaraan bermotor serta beroda empat, kamar mandi serta kamar ganti untuk pengunjung yang berenang serta bermain air di air terjun ini, tempat pembuangan sampah, serta warung makan yang menjual minuman dan makanan. Jadi, Anda tidaklah perlu cemas kelaparan dan kehausan waktu berwisata di air terjun ini.

Peta Lokasi Air Terjun Kembang Soka Kulon Progo Yogyakarta :


Kendaraan yang Anda bawa bisa Anda titipkan di pengelola parkir dengan membayar uang parkir Rp 1. 000 saja. Sedang ticket masuk agar bisa nikmati air terjun ini Anda cuma keluarkan uang Rp 3. 000 saja. Cukup murah bukan?.

Tempat Air Terjun Kembang Soka 

Tempat Air Terjun Kembang Soka ada di Dusun Gunung Kelir, Kecamatan Jatimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

0 Response to "Wisata Air Terjun Kembang Soka Kulon Progo Yogyakarta"

Post a Comment