Wisata Keindahan Air Terjun Coban Rondo Batu Malang

Wisata Keindahan Air Terjun Coban Rondo Batu Malang - Bila tengah bertandang ke lokasi Malang atau kota wisata Batu, jadi janganlah lupa singgah ke Wisata Coban Rondo. Coban Rondo yaitu satu diantara objek Wisata Air Terjun Di Malang yang telah popular mulai sejak beberapa puluh th. kemarin. Daya tarik intinya yaitu air terjun. Seperti namanya, coban dalam bhs Jawa bermakna air terjun. Dahulu, wisatawan yang datang kesini dapat nikmati situasi alam, pegunungan, air terjun, bahkan juga habitat asli monyet rimba. Sekarang ini, habitat monyet rimba itu telah hilang. Jadi gantinya, tempat wisata ini ikuti perubahan jaman, yakni dengan sebagian sarana seru yang dapat dikerjakan beberapa wisatawan terkecuali nikmati keindahan alam.

Wisata Keindahan Air Terjun Coban Rondo Batu Malang

Keindahan Air Terjun Coban RondoAir terjun Coban Rondo mempunyai ketinggian yang menjangkau 84 mtr.. Dengan debet air yang deras waktu musim hujan ataupun musim kemarau, air terjun ini benar-benar sangat indah. Debet airnya menjangkau 90 liter per detik pada musim kemarau serta 150 liter per detik pada musim penghujan. Air terjun ini datang dari mata air yang ada di lereng Gunung Kawi. Lebih persisnya mata air yang bernama Cemoro Mudo. Walaupun telah di kenal serta di buka jadi obyek wisata mulai sejak th. 1980 waktu lalu, kepopuleran Wisata Coban Rondo tetaplah tidak terkalahkan. Bahkan juga saat sekarang ini telah terdapat beberapa tempat wisata baru yang bermunculan di kota wisata Batu serta Malang.

Wisata Keindahan Air Terjun Coban Rondo Batu Malang

Ada di lokasi pegunungan, udara di sekitaran Coban Rondo begitu sejuk. Diluar itu di sekelilingnya ada juga banyak lokasi Rimba Pinus di Malang yang dapat didapati di selama perjalanan. Ketinggian tempat ini yaitu 1. 135 mtr. diatas permukaan laut. Walaupun itu, akses untuk menuju Coban Rondo termasuk sangatlah gampang. Harga ticket yang murah juga jadikan lokasi ini begitu popular. Terlebih disana ada juga sebagian sarana penunjang seperti camping ground, outbond, kafe, dsb.

Wisata Keindahan Air Terjun Coban Rondo Batu Malang

Tempat Wisata Coban Rondo yaitu di kota wisata Batu, yakni di Desa Pandesari, Kecamatan Pujon. Bila menginginkan menuju kesana, dari pusat kota Malang Anda cuma butuh mengendarai kendaraan sejauh 20 km saja. Atau sekitaran 1 jam perjalanan (bergantung keadaan jalan). Dari pusat kota wisata Batu, Wisata Coban Rondo ini ada di jarak 12 km saja serta dapat diraih dalam 30 menit berkendara.

Rute menuju Coban Rondo sangat gampang. Anda dapat memakai transportasi umum ataupun kendaraan pribadi. Tersebut keterangan lengkapnya.

Wisata Keindahan Air Terjun Coban Rondo Batu Malang

Kendaraan pribadi – Panduan Backpacker ke Batu Malang bila menginginkan menuju Coban Rondo yaitu seperti berikut. Dari Malang, segera tujukan kendaraan ke kota wisata Batu. Lantas ikuti arah menuju Pujon. Umumnya rutenya juga dipakai oleh bus Malang-Kediri. Kelak juga akan ada pertigaan patung sapi. Dari sana Anda dapat masuk ke gang patung sapi itu serta ikuti rute sampai hingga di gerbang Coban Rondo.

Transportasi umum – Dar Malang, Anda dapat menuju ke terminal Landungsari. Lantas naiklah bus jurusan Malang-Kediri. Turunlah pas di pertigaan patung sapi Pujon. Dari sana Anda dapat naik ojek untuk diantar ke gerbang Wisata Coban Rondo.

Harga Ticket Masuk Coban Rondo

Harga ticket masuk wisata ini termasuk murah serta terjangkau. Untuk hari umum, wisatawan domestik cuma dipakai tarif Rp 15. 000 sedang wisatawan asing dipakai cost Rp 25. 000. Untuk weekend, harga ticket wisatawan domestik yaitu Rp 18. 000 sedang untuk wisatawan asing yaitu Rp 30. 000. Tetapi ticket masuk itu cuma ticket masuk untuk nikmati keindahan air terjun serta lokasi di sekelilingnya saja. Bila menginginkan nikmati sarana yang lain, ada harga sendiri yang butuh dibayarkan.

Terkecuali ticket masuk, di gerbang masuk Coban Rondo, Anda juga butuh membayar sebagian retribusi seperti berikut :
  • Masuk serta parkir kendaraan roda 2 : Rp 2. 000 serta Rp 4. 000
  • Masuk serta parkir kendaraan roda 4 : Rp 4. 000 serta Rp 4. 000
  • Masuk serta parkir kendaraan roda 6 : Rp 6. 000 serta Rp 6. 000
Aktivitas yang Dapat Dikerjakan di Coban Rondo

Walaupun berkesan Wisata Coban Rondo cuma wisata air terjun umum, rupanya ada banyak aktivitas yang dapat dikerjakan disana. Tersebut sebagian sarana serta aktivitas yang dapat dikerjakan di Coban Rondo.

1. Nikmati keindahan air terjun serta sungai Coban Rondo

Wisatawan pastinya dapat nikmati keindahan air terjun serta sungai yang mengalir dibawah air terjun. Sungai itu mempunyai air yang jernih serta suhu yang begitu menyejukkan.

Anda dapat bermain air atau sebatas sekedar duduk di gazebo-gazebo sekitaran air terjun sembari nikmati situasi yang ada. Nada air terjun yang kencang juga akan buat wisatawan terasa begitu tenang serta lebih dekat dengan alam.

Wisata Keindahan Air Terjun Coban Rondo Batu Malang

Diluar itu, wisatawan dapat juga berfoto-foto sembari nikmati situasi. Air terjun ini membuat embun-embun yang juga akan berterbangan serta membasahi baju Anda. Oleh karena itu, bila menginginkan bermain air bawalah baju ganti.

2. Taman Labirin Coban Rondo

Taman Labirin Coban RondoTaman Labirin yaitu satu diantara sarana baru yang segera popular jadi satu diantara Spot Photo di Malang yang bagus. Seperti namanya, Taman Labirin ini yaitu satu taman yang memiliki bentuk yaitu satu labirin dari tanaman tinggi.

Anda dapat masuk serta mengeksplor Taman Labirin untuk temukan pusatnya. Dapat juga berfoto-foto sembari mencari jalan keluar dari taman itu. Wisatawan dapat juga memphoto dari atas dengan naik ke menara pandang diatas pintu gerbang ticket Taman Labirin itu. Cost : Rp 10. 000

3. Outbond di Coban Rondo

Outbond di Coban RondoDi Wisata Coban Rondo ada juga sebagian sarana outbond yang mengasyikkan serta dapat dicoba. Tersebut sebagian pilihan sarana outbond bersama harga nya.

Fun tubing – Berenang mengelilingi sungai dengan ban serta pelampung dengan harga Rp 35. 000
Paint ball – Simulasi perang-perangan per tim 6 orang dengan cost Rp 450. 000 (150 peluru)
Flying fox – Coba keseruan meluncur di udara dengan harga Rp 30. 000
Sepeda gunung – Coba keseruan memakai sepeda gunung dengan harga Rp 5. 000
Camping ground – Berkemah di bumi perkemahan Coban Rondo untuk beragam acara.

4. Wahana satwa serta kebun Coban Rondo

Wahana satwa serta kebun Coban RondoSaat ini, tempat Coban Rondo juga mempunyai sarana penambahan berbentuk wisata flora serta fauna. Wisatawan dapat nikmati toga serta belajar beragam tanaman toga dengan cost cuma Rp 5. 000 saja. Diluar itu, wisatawan dapat juga nikmati situasi alami dari kebun itu.

Wisata Keindahan Air Terjun Coban Rondo Batu Malang

Disamping itu, wisatawan dapat juga memberi makan rusa, dengan juga harga Rp 5. 000 saja. Tempat ini pas untuk Tempat Wisata Anak di Malang serta keluarga untuk edukasi. Terutama untuk mengajarkan anak supaya cinta pada binatang.

Di wahana satwa serta kebun ini ada juga outbond untuk anak-anak. Ada pula persewaan kuda poni untuk anak untuk dinaiki dengan aman. Ada pula wisata petik apel serta teman dekat peternak, juga outbond kid/care ruang. Pas untuk nikmati lezatnya apel Malang segera dari kebunnya.

5. Dancok Cafe Coban Rondo

Dancok Cafe Coban RondoDi dalam Wisata Coban Rondo ada juga satu diantara tempat makan dengan kata lain cafe baru yang dekat dengan alam. Namanya yaitu Dancok Cafe (Daun cokelat Cafe).

Cafe ini dapat dimasuki dengan membayar retribusi Rp 2. 500. Sedang harga makanan juga minuman di dalamnya di jual dengan terpisah. Umumnya wisatawan tidak beli makanan. Mereka datang cuma menginginkan “ngadem” sembari berfoto-foto.

Wisata Keindahan Air Terjun Coban Rondo Batu Malang

Cafe ini memanglah ada di lereng bukit kecil di lokasi Coban Rondo. Mempunyai design yang cukup menarik, lumrah bila wisatawan banyak yang tertarik untuk singgah, meskipun mereka tidak mau beli makanan.

Sekianlah sebagian keterangan tentang Wisata Coban Rondo dengan lengkap. Bila tertarik, jadi buat persiapan agenda berlibur untuk bertandang kesini. Mudah-mudahan berguna serta dapat memberi info akurat.

0 Response to "Wisata Keindahan Air Terjun Coban Rondo Batu Malang"

Post a Comment