4 Tempat Wisata Bukit Kapur Yang Keren Banget

Tempat Wisata Bukit Kapur - Indonesia memanglah kaya macam wisata. Gunung, pantai, bukit, dan danau semua ada untuk dijelajahi. Bukit juga mempunyai banyak ciri-khas. Tidak cuma dengan hamparan savana seperti permadani, tetapi juga perbukitan kapur yang tidak kalah indah. Pemandagan eksotis ini dapat dengan gampang anda dapatkan di negara kita. Seperti pada empat tempat ini.

1. Bukit Jaddih 

Bukit Jaddih

Nama Lengkapnya yaitu Bukit Kapur Jaddih, tetapi orang lebih sukai mengatakannya dengan Bukit Jaddih saja. Tempat ini sesungguhnya yaitu sisa tempat penambangan kapur putih yang sudah tidak sekali lagi aktif. Banyak yang menyebutkan tujuan wisata di Bangkalan ini serupa dengan satu diantara tujuan didunia, Cappadocia di negara Turki.

Bukit Jaddih

2. Bukit Aermata Arosbaya 

Bukit Aermata Arosbaya

Masih tetap ada di Bangkalan, Madura. Bersamaan dengan ketenarannya di sosial media, traveler yang datang kemari bukanlah tanpa ada sebab. Keindahan alam sekitaran yang keluar dari eksploitasi batuan kapur ini malah menimbulkan bentuk-bentuk indah serta unik di bagian tebingnya. Berlainan dengan Bukit Jaddih, batuan kapur yang berada di tempat ini mempunyai warna merah ke kuningan.

Bukit Aermata Arosbaya

3. Bukit Panjalin 

 Bukit Panjalin

Bila dua tempat yang sudah dijelaskan terlebih dulu ada di Bangkalan, Bukit Panjalin ada di Sumenep, Madura. Warnanya yang putih cerah ini membuatnya memperoleh julukan Bukit Kapur Batu Putih. Kontur permukaannya seperti pilar-pilar tinggi yang bertingkat. Untuk menjangkau sisi teratas, anda mesti menaiki berpuluh-puluh anak tangga. Tapi sesampainya diatas anda tidak juga akan kecewa dengan pemandangannya.

 Bukit Panjalin

4. Bukit Kapur Klapanunggal 

Bukit Kapur Klapanunggal

Meskipun adalah daerah perbukitan kapur, di sekitaran tempat ini masih tetap cukup tampak hijau. Sebagian tanaman tumbuh subur di sekelilingnya, bahkan juga ada satu danau yang bisa anda saksikan dari atas tebing. Terbing-tebing batu kapur berwarna merah ini terdapat di Klapanunggal, Bogor. Memiliki bentuk termasuk tidak teratur, tetapi ada satu tempat dengan tebing yang mempunyai bentuk mirip ibu jari.

Bukit Kapur Klapanunggal

Meskipun statusnya adalah sisa tampang yang sudah tidak sekali lagi beroperasi, malah tempat ini membawa daya tarik sendiri untuk beberapa pelancong. Dapat dibuktikan dari banyak beberapa photo yang berdar di sosial media. Dari empat tempat diatas mana yang sudah anda kunjungi?

0 Response to "4 Tempat Wisata Bukit Kapur Yang Keren Banget"

Post a Comment