4 Tempat Wisata di Alas Purwo Banyuwangi Yang Keren

Tempat Wisata di Alas Purwo Banyuwangi Yang Keren - Siapa yang tidak kenal dengan Alas Purwo? di kenal dengan keangkeran serta kemistisannya, Buat orang tidak berani bertandang ke sana, tersebut yang buat alas ini masih tetap perawan. hingga pantai, Hutan, serta hewannya masih tetap asli seperti jaman dulu. Jalan menuju ke sana juga tidak sebaik jalan menuju pulau merah. karena, berniat di biarlah rusak supaya tak ada yang lakukan perburuan hewan maupun penebangan Hutan dengan liar.

Hutan seluas 434 km ini terdapat di kecamatan tegaldlimo serta kecamatan purwoharjo. di dalam Hutan alas purwo anda dapat menjumpai beberapa hal, dari mulai pantai, fauna, goa, wisata religi serta banyak sekali lagi yang dapat anda jumpai. serta satu diantara yang populer adalah

1. G-Land atau Pelengkung Beach 

G-Land atau Pelengkung Beach

Pantai yang satu ini sangat populer didunia karna pantai ini yaitu The Giant 7 Wave Wonder. satu diantara ombak paling besar didunia sesudah Miami. julukan itu di beri oleh peselancar asing. umumnya turis atau peselancar asing pergi ke tempat ini menyewa boat dari bali. walau demikian lewat jalur darat dapat juga. dari pos pancur pengunjung mesti menyewa jeep yang sudah disiapkan oleh pengelola. karna jalan ke pelengkung masih tetap alami jadi kendaraan tidak diizinkan masuk. harga menyewa mobil jeepnya sekitaran 500. 000 rupiah. terkecuali naik mobil jeep yang disewakan. pengunjung diijinkan jalan kaki maupun naik sepeda gayung. tapi hal semacam ini begitu tidak disarankan karna jaraknya sekitaran 9 km. terkecuali pantai pelengkung, banyak pantai yang indah di alas purwo.

2. Wisata Religi : Pura Giri Saloka 

Wisata Religi : Pura Giri Saloka

Pura ini dipercaya jadi peninggalan Majapahit. ada penyerangan besar besaran dari kerajaan mataram buat kerajaan majapahit hancur. hingga disinilah kerajaan majapahit membuat benteng paling akhir sampai pada akhirnya pindah ke pulau Bali. tuturnya Pura Kuno ini telah ada mulai sejak era ke 14. terkecuali untuk beribadah pura ini jadikan gerbang untuk masuk lokasi sakral di Alas Purwo.

3. Sadengan

Sadengan

Padang rumput dengan beragam fauna berada di Sadengan. serta tempat ini juga pertahanan paling akhir hewan asli asia tenggara, Banteng jawa. saat yang pas untuk lihat fauna fauna ditempat ini yaitu pagi hari serta sore hari. fauna yang seringkali keluar yaitu merak serta banteng. anda dapat lihat dengan terang banteng banteng ini. karna hidupnya bergerombol. untuk membedakan mana jantan serta betinanya cukup gampang kok. dengan cuma lihat warnanya. bila warnanya hitam jadi banteng itu jantan. bila coklat jadi betina. ada feeding ground memberi faedah yang banyak untuk fauna di Sadengan ini. beberapa fauna tak perlu mencari jauh jauh untuk mencari makanan. terkecuali feeding ground di sini juga disiapkan sumber air buatan. yang buat hewan hewan hidup makin sejahtera.

4. Bedul Mangrove

Bedul Mangrove

Berdekatan dengan samudra hindia buat banyuwangi senantiasa berhati hati dengan bencana suami. untuk menghadapi bencana itu, Banyuwangi memiliki banyak Hutan mangrove. satu diantaranya di Alas Purwo. Bedul Mangrove memiliki luas 1200 hektar. 800 hektarnya masuk lokasi Taman Nasional Alas Purwo. banyak peniliti yang mempelajari mangrove di sini. menurut dia mangrove di sini memiliki kekhasan sendiri. serta jadi mangrove yang utuh di pulau jawa. terdaftar type mangrove di sini ada 27 type dan sebagian type burung. seperti, burung imigran australia, raja udang, elang laut, serta sebagian bangau.

0 Response to "4 Tempat Wisata di Alas Purwo Banyuwangi Yang Keren"

Post a Comment