5 Makanan Unik Ciri khas Sulawesi Selatan Yang Enak

Makanan Unik Sulawesi Selatan - Populer dengan Coto Makassar bukanlah bermakna Sulawesi Selatan tidak mempunyai kuliner yang bermacam. Seakan tidak ingin kalah, daerah beda juga mempunyai makanan andalan mereka semasing. Kesempatan ini, Travelingyuk menginginkan memberitahukan 4 makanan unik dari tanah kelahiran Sultan Hasanuddin. Dikaji ya!

1. Barobbo, Semangkuk Jagung Penuh Gizi 

Barobbo, Semangkuk Jagung Penuh Gizi

Hidangan yang datang dari Kabupaten Luwu ini seringkali disandingkan dengan Bubur Manado. Cuma saja, Barobbo memakai jagung jadi bahan intinya. Unsur proteinnya ada dari macam sayur seperti kangkung, bayam, serta batang seledri cincang. Biasanya disiapkan dengan udang. Santap pada saat hangat buat semakin nikmat.

Barobbo, Semangkuk Jagung Penuh Gizi

2. Cawiwi, Belibis Goreng yang Lezat 

Cawiwi, Belibis Goreng yang Lezat

Bila ayam atau bebek goreng merasa umum, jadi anda mesti coba Cawiwi dengan kata lain belibis goreng. Hidangan ciri khas Kabupaten Sidrap ini juga akan kuras keringat dengan rasa pedas yang nendang. Penyajian makanan ini termasuk cukup lama sebab bahan intinya dipotong waktu dipesan oleh customer. Jadi, berharap bersabar ya.

Cawiwi, Belibis Goreng yang Lezat

3. Pecco Sashimi Ala Tanah Luwu 

Pecco Sashimi Ala Tanah Luwu

Pecco’ yaitu hidangan ciri khas Kabupaten Luwu yang memakai ikan kecil mentah, seperti teri atau belado. Daging fresh lalu di beri perasan jeruk nipis untuk menyingkirkan aroma amis. Kombinasi cabe rawit serta kacang yang sudah dihaluskan lengkapi hidangan ini. Sashimi ala Sulawesi Selatan ini ditanggung juga akan menggoyang lidah anda.

Pecco Sashimi Ala Tanah Luwu

5. Pa’piong, Kuliner Ciri khas Negeri Atas 

Pa’piong, Kuliner Ciri khas Negeri Atas

Bertandang ke Toraja tidak juga akan lengkap bila belum juga mencicipi Pa’piong. Hidangan ini serupa seperti lemang, dengan memakai bambu yang dibakar. Biasanya, makanan ini memiliki bahan basic olahan daging babi, tetapi dapat pula ditukar sapi maupun ikan. Penambahan bumbu ciri khas dan daun miana juga akan buat rasa lapar anda hilang.

Pa’piong, Kuliner Ciri khas Negeri Atas

Tersebut 5 makanan unik dari beragam daerah di Sulawesi Selatan. Berwisata sekalian mencicipi kuliner setempat pasti buat liburanmu lengkap. Jadi, telah kepikiran ingin cobalah yang mana?

0 Response to "5 Makanan Unik Ciri khas Sulawesi Selatan Yang Enak"

Post a Comment