5 Wisata Kuliner Enak Berbungkus Daun

Nasi Bungkus Daun - Penggemar kuliner saat ini tidak cuma melihat rasa-rasanya saja, tapi juga penampilannya yang unik. Walau varian makanan semakin bermacam, nyatanya kuliner tradisionil masih tetap di favoritkan. Bahkan juga menu simpel yang cuma dibungkus daun berikut ini. Penasaran apa sajakah kan?

Nasi Bogana

1. Nasi Jangkrik Ciri khas Kudus

Nasi Jangkrik Ciri khas Kudus

Nasi Jangkrik. Kuliner unik yang sekalipun tidak memakai olahan serangga jangkrik. Dibungkus dengan daun jati, menu enak ciri khas Kediri ini diisi nasi berporsi kecil yang diperlengkapi dengan daging kerbau atau kambing. Rasa-rasanya nendang karna aroma daun jati yang wangi. Belum juga lauknya yang dibuat dengan rempah asli.

Nasi Jangkrik Ciri khas Kudus

2. Nasi Thiwul Madiun

Nasi Thiwul Madiun

Nasi Tiwul atau Thiwul memanglah makanan ciri khas Jawa Tengah. Tetapi, di Madiun ada juga banyak kedai nasi thiwul dengan rasa yang tidak jauh lain. Seperti warung Bu Lutfi yang unik karna kuliner yang terdiri thiwul, urap, ikan asin, serta tempe goreng ini dibungkus memakai daun jati. Bila penasaran, anda dapat singgah segera ke Kelurahan Banjarsari kulon, Madiun.

Nasi Thiwul Madiun

3. Pecel Pincukan di Nganjuk

Pecel Pincukan di Nganjuk

Nganjuk adalah satu diantara kota di Jawa Timur yang populer dengan pecelnya. Tidak mahal, harga seporsi kuliner ini tidak hingga Rp10. 000. Rasa-rasanya juga nendang terlebih pecel pincukan di warung Yu Jimur. Uniknya sekali lagi, menu lezat ini dihidangkan didalam daun jati yang aromanya wangi.

Pecel Pincukan di Nganjuk

4. Pecel Ndeso Solo 

Pecel Ndeso Solo

Berlainan dengan pecel Jawa Timuran, kuliner ciri khas Solo ini lebih hitam pekat. Hal semacam ini tidak beda karna sambalnya yang bukanlah memakai kacang tetapi wijen. Citarasanya tidak kalah enak, terlebih dihidangkan diatas pincukan daun pisang. Tidak cuma sambalnya, kekhasan dari Pecel Ndeso yaitu nasi merahnya. Pas untuk kamu yang tengah melakukan diet ketat.

Pecel Ndeso Solo

5. Nasi Bogana

Nasi Bogana

Terbagi dalam nasi putih, oseng-oseng, suwiran ayam, serundeng dan telur, Nasi Bogana telah siap jadi menu makan siang. Tidak cuma di Tegal, kuliner ini laku manis di Ibukota. Terkecuali berisi yang menggugah selera, kekhasan dari nasi ini yaitu bungkusnya dari daun pisang. Aromanya semakin buat makanan menggoda untuk selekasnya disantap.

Nasi Bogana

Bagaimana, telah cobalah menu makanan yang dibungkus simpel dengan daun jati atau pisang diatas? Mana nih kuliner favoritmu

0 Response to "5 Wisata Kuliner Enak Berbungkus Daun "

Post a Comment