6 Kuliner Khas Toraja Yang Enak Banget

Kuliner Khas Toraja - Keindahan tempat wisata di Toraja memanglah pantas dapat acungan jempol. Kekayaan alam dan budayanya senantiasa jadi argumen wisatawan untuk berkunjung ke kabupaten ini. Seakan tidak ingin kalah, kelezatan macam kulinernya juga ditanggung juga akan menggoyang lidah anda. Apa sajakah makanan yang dapat dicoba sepanjang disini? Yuk di baca penjelasan berikut ini!

Kuliner Khas Toraja Yang Enak Banget

1. Tollo’ Pammarasan 

Tollo’ Pammarasan

Makanan ini memiliki bahan irisan buah pangi atau kepayang. Isi bijinya jadi satu diantara bahan perlu karna berupa serbuk hitam yang dimaksud Pammarasan. Ramuan ini lantas digabungkan ke masakan hingga membuat kuah kehitaman dengan rasa pedas nan lezat. Biasanya, kuliner ini dihidangkan dengan belut, ikan emas, maupun bandeng.

Tollo’ Pammarasan

2. Pa’tong 

Pa’tong

Pa’tong adalah kuliner ciri khas dengan bahan paling utama berbentuk daging anjing. Masakan ini memakai beragam jenis bumbu serta rempah seperti cabe rawit dan lengkuas. Olahan ini populer dengan rasa pedas yang menggugah selera. Kuliner ini cuma dapat dicicipi ditempat spesifik.

Pa’tong

3. Utan Tu’tuk 

Utan Tu’tuk

Utan Tu’tuk adalah kuliner berbentuk daun singkong yang ditumbuk sampai halus. Sistem memasaknya memakai santan serta serbuk kelapa hingga rasa-rasanya lebih gurih. Bedanya, kombinasi cabai buat makanan ini merasa pedas serta buat ketagihan.

Utan Tu’tuk

5. Pappiong 

Pappiong

Makanan ini dibuat dengan cara yang unik, yakni memakai bambu. Sistem memasaknya adalah warisan turun temurun. Biasanya, Pappiong membutuhkan daging babi jadi bahan intinya. Tapi seringkali juga menggunakan ayam maupun ikan.

Pappiong

6. Lada Katokkon 

Lada Katokkon

Tidak cuma penghasil biji kopi terkenal, Toraja juga mempunyai cabai yang bernama Lada Katokkon. Rasa pedasnya jadi satu diantara rahasia kelezatan kuliner ciri khas kabupaten ini. Diluar itu, tanaman ini mempunyai bentuk seperti paprika dengan ukuran lebih kecil.

Lada Katokkon

Tersebut 5 kuliner ciri khas yang dapat anda cicipi sepanjang liburan di Toraja. Kesibukan menjajal kuliner ciri khas daerah pasti jadi agenda perlu. Janganlah lupa untuk dicoba ya!

0 Response to "6 Kuliner Khas Toraja Yang Enak Banget"

Post a Comment