6 Oleh-oleh Khas Medan Yang Sangat Populer

Oleh-oleh Khas Medan Yang Sangat Populer - Kota Medan tidak sempat tidak berhasil memanjakan lidah siapa saja. Di kenal jadi ‘surga’ wisata kuliner, ibukota propinsi Sumatera Utara ini memiliki banyak bermacam kudapan yang menggoda. Apabila anda masih tetap bingung menginginkan membawa oleh-oleh dari kota ini, jadi enam oleh-oleh ciri khas Medan jaman now tersebut harus untuk dicoba!

1. Bolu Meranti 

Oleh-oleh Khas Medan Yang Sangat Populer

Tidak lekang dikonsumsi jaman, bolu meranti yaitu kue bolu gulung ciri khas Medan yang senantiasa saja diburu wisatawan sampai saat ini. Mempunyai banyak varian rasa seperti keju, blueberry, cokelat, strobery, nanas hingga abon ayam, harga yang dibanderol juga cukup murah mulai Rp60. 000/kotak. Bila menginginkan membelinya, anda tinggal menuju jalan Kruing no 2K serta jalan Sisingamangaraja no 19B.

2. Bika Ambon Zulaikha 

Oleh-oleh Khas Medan Yang Sangat Populer

Terdapat beberapa toko penjual bika ambon di Medan, tapi yang populer paling lezat dengan struktur lembut yaitu bika ambon Zulaikha di jalan Mojopahit no 62. Dengan harga mulai Rp35. 000, anda dapat pilih rasa original, keju, moka serta pandan. Masih tetap ingin singgah ke kota beda? Anda tidak butuh cemas rasa bika ambon juga akan rusak. Pasalnya kuliner ini dapat tahan sampai empat hari.

3. Medan Napoleon 

Oleh-oleh Khas Medan Yang Sangat Populer

Berikut oleh-oleh kekinian popular asal Medan yang disebut toko kue punya selebritis Irwansyah. Jadi fokus perhatian, Medan Napoleon yaitu semacam bolu gulung yang membungkus tumpukan susunan pastry renyah dengan selai yang lezat. Karna diburu, anda mesti ikhlas mengantre untuk dapat rasakan medan napoleon dengan varian rasa banana crazy, red velvet, karamel keju, greentea serta durian.

4. Teri Medan 

Oleh-oleh Khas Medan Yang Sangat Populer

Ikan teri yaitu lauk favorite orang Medan. Serta satu diantara olahan teri paling diburu wisatawan yaitu teri bajak Medan. Anda dapat rasakan asinnya teri berpadu dengan pedasnya sambel serta kacang tanah di toko Nusantara, jalan T. Amir Hamzah no 17.

5. Pancake Durian 

Oleh-oleh Khas Medan Yang Sangat Populer

Menginginkan nikmati durian Medan yang mempunyai daging super manis serta aroma wangi? Pasti cukup susah bila dibawa jadi oleh-oleh. Pemecahannya yaitu beli pancake durian. Makanan ini terbuat dari daging buah durian yang dibungkus serupa bantal serta dibekukan. Anda dapat bertandang ke Durian House di jalan Sekip no 67 bila menginginkan membelinya.

6. Roti Tawar Selai Srikaya 

Oleh-oleh Khas Medan Yang Sangat Populer

Di jalan Sutomo, Pematang Siantar ada toko roti legendaris yakni Roti Ganda. Item sebagai favorite beberapa orang yaitu roti tawar dengan selai srikaya. Oleh-oleh ini banyak diburu sampai tokonya seringkali disesaki pengunjung.

Bagaimana? Membaca penjelasannya saja sangatlah menggoda, bukan? Jadi tidak ada kelirunya anda beli satu diantara waktu bertandang ke Medan.

0 Response to "6 Oleh-oleh Khas Medan Yang Sangat Populer"

Post a Comment