Alamat Kafe Kolong Unik di Bawah Jembatan Jember

Alamat Kafe Kolong Jember - Siapa kira? Kolong jembatan yang berkesan kumuh serta bau disulap jadi satu kafe yang menawan, moderen serta unik. Berikut yang dikerjakan kampret (julukan yohanes) serta hari partnernya. Pada awalnya yohanes menginginkan mempunyai warung kopi sendiri untuk nongkrong nongkrong. Tetapi warung kopinya lain dari yang umumnya. Inspirasi pertama yohanes menginginkan membangun kedai di pinggir sungai bedadung. Tetapi kemungkinan yang sangat tinggi serta cost sewa yang mahal mengurungkan kemauan yohanes untu mendirikannya di sana.

Alamat Kafe Kolong Unik di Bawah Jembatan Jember

Inspirasi ke-2 keluar saat yohanes berkunjung di kolong jembatan mastrip. Kenapa tidak memakai tempat ini untuk jadikan kafe. Pada akhirnya yohanes memiliki tekat yang bulat untuk membangun kafe ditempat ini. Pada awalnya kolong jembatan itu kumuh, karna tempat ini dipakai pemulung untuk menaruh barang barangnya. Sesudah mendekati pemulung serta mengungkapkan tujuannya. Pada akhirnya beberapa pemulung bersedia untuk mengubahkan barang barangnya.

Alamat Kafe Kolong Unik di Bawah Jembatan Jember

Diluar itu, kolong jembatan ini memiliki image yang negative untuk orang-orang karna di tempat ini seringkali jadikan tempat mabuk mabukan serta tingkat kejahatan yang lain. Hingga orang malas pergi ke sana. Saat yohanes menginginkan merubah kolong itu jadi satu kafe warga sekitaran jadi menampiknya karna takut buat tempat itu makin jelek serta mengundang banyak perbuatan perbuatan negative yang lain. Hal semacam ini jadi tantangan paling besar untuk yohanes, terkecuali mesti memberikan keyakinan warga kalau kafenya untuk tidak perbuatan negative, dia harus juga mengubah mindset pengunjung mengenai kolong jembatan yang terksesan kumuh.

Alamat Kafe Kolong Unik di Bawah Jembatan Jember

Sesudah bicara pada ketua RT serta mengungkapkan idenya pada akhirnya yohanes diizinkan buka kafe di sana dengan prasyarat kafenya mesti jelas benerang, Tidak remang remang. Hehe. Perlahan-lahan tapi tentu, Kafe Kolongpun mulai menarik perhatian orang. Tempatnya yang unik buat orang ajukan pertanyaan Bertanya mengapa kedainya ada di kolong jembatan. Walau tempatnya di kolong jembatan. Tetapi desainnya yang unik serta pengaturan ruangannya berkesan moderen.

Alamat Kafe Kolong Unik di Bawah Jembatan Jember

Awal mulanya kafe yang memiliki jargon “be inspired at Kafe Kolong “ ini bernama Kolong Café huis. Nama yang berbau belanda. Tetapi karna susah menghafalnya nama juga ditukar sesederhana mungkin saja. Jadi Kafe Kolong. Satu ketentuan ketat yg tidak bisa dilanggar ditempat ini adalah membawa minuman mengandung alkohol. Kafe ini begitu mengharamkan pengunjungnya untuk membawa minuman mengandung alkohol.

Alamat Kafe Kolong Unik di Bawah Jembatan Jember

Menu yang berada di Kafe Kolong cukup beragam. Untuk minuman Kafe ini sediakan kopi dari beragam daerah yang diracik sendiri, susu fresh, the hijau jawa barat, kapulaga, serta kopi tubruk ciri khas kolong jembatan sedang menu makanannya ada kentang goreng serta soup yang mempunyai cita rasa berlainan dengan yang lain. Harga nya juga harga kantong mahasiswa. Hal semacam ini yang buat kafe ini dikunjungi banyaknya mahasiswa sekedar untuk berdiskusi, nongkrong, maupun rapat. Terkecuali mahasiswa ada pula karyawan yang habis pulang kerja meluangkan diri ngopi di sini.

Alamat Kafe Kolong Unik di Bawah Jembatan Jember

Kafe ini buka mulai jam 4 sore hingga jam 4 dinihari. Tapi karna daya pelayan yang terbatas buat kafe ini tutup jam 2 dinihari pada hari libur serta jam 1 dinihari waktu hari umum. Rata rata jumlah pengunjung /hari menjangkau 200 orang. Serta hari yang paling ramai pengunjung adalah rabu, kamis, jumat. Menurut yohanes sang pemiliki kafe. Omzet yang ia bisa tidaklah terlalu besar. Karna pengunjung cuma lama nongkrong.

Peta Lokasi Kafe Kolong Unik Jember :


Tertarik berkunjung ke Kafe Kolong ini. Datang saja dibawah jembatan sungai Bedadung, jalan Mastrip, di daerah dekat universitas Kampus Negeri Jember.

0 Response to "Alamat Kafe Kolong Unik di Bawah Jembatan Jember"

Post a Comment