Berikut 10 Tempat Wisata di Probolinggo Jawa Timur

Berikut 10 Tempat Wisata di Probolinggo Jawa Timur - Probolinggo yaitu satu daerah yang memiliki obyek wisata dengan panorama yang begitu indah, bila anda menginginkan liburan ke satu tempat disinilah tempat yang pas, ditanggung anda ngga' akan kecewa namun anda juga akan suka serta ketagihan, Tersebut Tempat Wisata Di Probolinggo yang perlu anda kunjungi.

Tempat Wisata Di Probolinggo 


1. Pantai Bentar 



Pantai Bentar Wisata Pantai nanti adalah satu diantara wisata favorit Probolinggo. Yang menarik di pantai ini yaitu penampakan Hiu Tutul atau whale shark. Umumnya mereka keluar serta terlihat pada bln. Januari - Maret. Cukup lihat dari pantai saja, dapat terlihat kok, atau mungkin saja anda dapat memakai keker. Jaraknya sekitaran 1 kilo dari bibir pantai. Konon hiu ini tengah bermigrasi dari Laut Australia sebab kalender cuaca.

2. Gunung Bromo 



Gunung Bromo yaitu gunung berapi yang hingga saat ini masih tetap aktif, dengan ketinggian 2. 392 mtr. diatas permukan laut serta adalah gunung paling populer jadi object wisata Jawa Timur. Gunung Bromo ada di 4 lokasi yakni lokasi kabupaten Probolinggo, kabupaten Malang Pasuruan serta Lumajang. Bentuk Gunung Bromo bertautan pada ngarai serta lembah dengan lautan pasir luas sekitaran 10 km persegi.

Gunung Bromo memiliki kawah bergaris tengah ± 800 mtr. (utara-selatan) serta ± 600 mtr. (timur-barat). Menurut orang-orang suku Tengger yang berada di sekitaran gunung bromo, gunung Bromo diakui jadi gunung suci. Serta tiap-tiap satu tahun sekali diselenggarakan upacara Yadnya Kasada.

3. Gunung Argopuro 



Gunung Argopuro adalah sisa dari gunung berapi aktif dengan ketinggian 3. 088 Mtr. serta adalah sisi dari gunung Iyang yang berada di Kabupaten Probolinggo. Gunung Argopuro memiliki sebagian puncak, satu diantaranya puncaknya yaitu puncak Rengganis. Terkecuali daya tarik ciri khas puncak gunung, ada juga website peninggalan jaman purbakala yakni teras berundak yang terdiri 3 komplek ruang dengan 5 sisa bangunan yang terdapatv di dalamanya.

4. Pulau Gili Ketapang 



Pulau Gili Ketapang Pulau Gili Ketapang adalah pulau di Selat Madura, jaraknya ± 8 km dari bibir pantai Probolinggo, serta sebagian besar ditempati oleh Suku Madura. Gili yang bermakna mengalir serta Ketapang yaitu nama tempat itu. Pulau Gili Ketapang mempunyai luas sekitaran 68 hektar, serta bisa dibuka lewat Pelabuhan Tanjung Tembaga. Di sini anda dapat snorkeling, nikmati indahnya panorama laut, maupun lihat terumbu karang yang cantik. Dahulu Pulau Gili Ketapang menyatu dengan Pulau Jawa, serta memisah sesudah Gunung Semeru meletus dahsyat. Gili berarti mengalir, Ketapang yaitu nama tempat itu.

5. Ranu Segaran 



Ranu Segaran atau yang umum dimaksud Danau Segaran terdapat di Desa Segaran, Kec. Tiris. Lama saat yang ditempuh menuju Ranu Segaran sekitaran 30 menit dari pusat kota Probolinggo. Disepanjang perjalanan anda juga akan disajikan panorama pohon-pohon serta pegunungan. Air di Ranu Segaran begitu jernih serta alam sekitarnyapun masih tetap asri.

6. Candi Jabung 



Candi Jabung adalah Candi Hindu peninggalan dari kerajaan Majapahit, yang terdapat di Jabung, Paiton. Walau dari bata merah, candi Jabung dapat bertahan sepanjang beberapa ratus th.. Aritektur Candi Jabung ini nyaris sama dengan Candi Bahal, Sumatra Utara. Candi Jabung berjarak ± 5km dari Kraksan.

7. Air Panas Desa Tiris 



Obyek wisata di probolinggo yang lain yakni pemandian air panas di Desa Tiris yang masih tetap termasuk juga kompleks Ranu Segaran, sekitaran 200 mtr.. Wisata Air Panas Desa Tiris ini masih tetap alami, cuma tembok pemisah yang begitu simpel. Ada air sungai jernih di sebelahnya yang dangkal sekali. Di sekitaran sungai ada pohon-pohon yang cukup rimbun serta panorama alam yang asri.

8. Air Terjun Madakaripura 



Air terjun Madakaripura ada di Kecamatan Lumbang. Air terjun ini masih tetap termasuk juga di lokasi Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Air terjun Madakaripura ini berupa ceruk dengan perbukitan yang mengelilinginya, pada semua bagian tebingnya meneteskan air. Air Terjun Mandakaripura dapat di menuju dari kota Probolinggo atau dari Malang. Madakaripura dapat diraih dari Probolinggo dengan memakai bus ke arah Tongas.

9. Arung Jeram Sungai Pekalen 



Sungai Pekalen cuma sejauh 25 km. dari Probolinggo. Sungai ini mempunyai panorama yang indah, di sungai pekalen ini Anda dapat juga bermain arung jeram. Sungai Pekalen ini mengalir di 3 kecamatan, yakni Tiris, Maron serta kecamatan Gading.

Umumnya tempat arung jeram sebagai arena berolahraga rafting ini memanjang sejauh 29 km serta terdiri jadi tiga zone yakni sungai Pekalen Atas sejauh 12 km, sungai Pekalen Tengah sejauh 7 km, serta sungai Pekalen Bawah sejauh 10 km. Tiap-tiap semasing zone mempunyai kelebihan sendiri. Di Pekalen Bawah memiliki 32 jeram yang cukup menantang, Sesaat Pekalen Atas mempunyai 10 air terjun yang kuras adrenalin. Di sini ada juga goa-goa kelelawar serta satwa liar di selama perjalanan.

10. Danau Ronggojalu 



Danau Ronggojalu ini terkecuali jadikan jadi object wisata juga dipakai jadi fasilitas air bersih serta industri untuk orang-orang Probolinggo. Danau Ronggojalu ada di kecamatan Tegalsiwalan. Mata air Danau Ronggojalu terjadi dari bentukan alam serta memiliki kemampuan 3000 liter /harinya. Dari volume air yang banyak serta jernih berikut, orang-orang Probolinggo memakai danau ini.

Ronggojalu juga dipakai jadi fasilitas irigasi untuk sawah serta untuk keperluan air minum kota. Di Danau Ronggojalu ini ada kolam anak-anak, penyewaan ban serta sebagian warung makanan. Situasi yang sejuk serta hijau dengan udara yang bersih pasti juga akan begitu pas bila danau Ronggojalu ini jadikan ruang rekreasi keluarga.


0 Response to "Berikut 10 Tempat Wisata di Probolinggo Jawa Timur"

Post a Comment