Berikut 15 Tempat Wisata Rekreasi Keren di Sulawesi Tenggara

Berikut 15 Tempat Wisata Rekreasi di Sulawesi Tenggara - Propinsi Sulawesi Tenggara dengan ibukotanya di Kota Kendiri ini memiliki banyak potensi wisata menarik yang pantas untuk di telusuri. Dari banyak potensi wisata di Sulawesi Tenggara menaruh pesona keindahan alam daratan ataupun lautan, peradapan budaya dan histori.

Oleh karena itu telah banyak turis yang liburan nikmati semua keindahan yang berada di propinsi Sulawesi Tenggara. Bahkan juga ada yang berniat berkunjung dengan argumen takjub serta menginginkan terlalu lama menikmatinya.

Tersebut sebagian obyek wisata yang sayang untuk Anda terlewat bila liburan di Lokasi Propinsi Sulawesi Tenggara:

1. Pulau Muna 




Pesona Pulau Muna mempunyai sebagian karang besar yang di selimuti pohon-pohon dan memantulkan sinar hijau lembut. Daratan pulau ini biasanya dataran rendah yang memiliki ketinggian rata-rata 100 mtr. dpl. Iklim tropis yang dipunyai Pulau Muna membuatnya kaya tumbuh-tumbuhan hijau yang hidup subur dan mempunyai paronama alam bawah laut.

Pulau Muna populer juga akan kayu jati serta jambu kacang mete, kayu jati ini jadi maskotnya Pulau Muna yang begitu populer. Pulau Muna terdapat dibagian tenggara Propinsi Sulawesi Tenggara, mengenai luasnya yakitu -+2. 889 km persegi serta terdapat di selatan garis khatulistiwa.

Bacalah juga ; 26 Tempat Wisata Di Jawa Tengah Yang harus di Kunjungi

2. Pulau Labengki 



Di lokasi Pulau Lebengki banyak titik spot menyelam serta snokerling, dengan mempunyai panorama karang yang cantik dan airnya yang jernih membuatnya jadi satu diantara tempat buruan wisatawan. Terkecuali beberapa besar pantainya mempunyai pasir putih, di lokasi Pulau Lebengki ada spesiaes kima paling besar didunia ke-2 dengan besarnya menjangkau 50 cm.

Letaknya ada di Desa Lebengki, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, berjarak 70 km dari pusat Kota Kendari. Di pulau ini belumlah ada sarana apa pun dari sisi penginapan serta warung makan, jadi bila menginginkan liburan buat persiapan perbekalan apabila menginginkan bermalam dianjurkan supaya membawa tenda.

3. Pantai Nambo 



Kelebihan dari Pantai Nambo yaitu mempunyai hamparan pasir putih selama 300 mtr. serta didukung ada sarana 31 buah gazebo, ruang parkir, kamar basuh, villa, dan warung-warung yang berjejer rapi di tepi pantainya. Ombaknya tenang dan airnya juga jernih, hingga obyek wisata ini sangat pas dipakai untuk menggunakan hari libur dengan keluarga terkasih.

Pantai Nambo ada di Kota Kendari, Kecamatan Abeli yang jaraknya sekitaran 16 km dari pusat Kota Kendari. Akses jalan menuju ke tempat menembus perbukitan dengan kondisi jalan cukup berliku dan jurang serta tebing di bagian kanan kirinya. Namun sepanjang peraanan juga akan mengasyikkan, sejauh mata melihat juga akan di suguhi paronama alam yang indah serta udara yang sejuk.

4. Pantai Liwutongkidi 



Selama Pantai Liwutongkidi di penuhi hamparan pasir putih yang bersih dengan deburan ombak yang senantiasa bergerak. Kekayaan alam bawah laut di Pantai Liwutongkidi jadi daya tarik wisatawan. Beragam type terumbu karang serta biota laut yang unik nan indah bisa di jumpai di sini.

Pantai Liwutongkidi ada di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara yang dapat di raih dari Kota Kendari memakai pesawat dengan saat tempuh sepanjang 1 jam perjalanan, maupun dengan memakai alat transportasi kapal yang menelan saat hingga 4 jam perjalanan. Sedagkan untuk tempat inapnya ada di Kota Bau-Bau berbentuk hotel, jaraknya tidak jauh dari Pantai Liwutongkidi.

5. Air Terjun Samparona 



Air terjun ini berketinggian menjangkau 45 mtr., dengan tiga mata air terjun yang mengalir di bagian kanan serta kiri tebing. Kehadiran Air Terjun Samparona di apit dua tebing serta dikelilingi rimba yang termasuk alami nan sejuk yang diisi beragam type burung.

Tempatnya di Desa Kalisabu, Kecamatan Sorawolio, Kota Bau-Bau, Sulawesi Tenggara. Untuk menuju tempat bisa memakai kendaraan darat lalu berlanjut jalan kaki.

6. Air Terjun Tumburano 



Air Terjun Tumburano adalah tempat pemandian yang ada di Desa Wawoni Utara, Kecamatan Wawoni, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. Meskipun air terjun ini jaraknya jauh dari pemukiman warga, Air Terjun Tumburanno begitu ramai di kunjungi wisatawan lokal ataupun asing.

Terjunan air di obyek wisata ini cukup deras melalui batu bersusun dengan ketinggian 60 mtr.. Jarak air terjun dengan pemukiman warga berjarak 6-7 km, untuk meraihnya melalui jalan setapak serta dapat memakai sepeda motor pada musim kemarau. Namun pada musim penghujan cuma dapat di akses dengan jalan kaki.

7. Air Terjun Moremo 



Air Terjun Maremo adalah air terjun terindah di Indonesia. keberadaannya masih tetap ada di lokasi rimba Suaka Alam Tanjung Peropa, yang jaraknya lebih kurang 60 km dari pusat Kota Kendiri. Air terjun ini termasuk type air terjun cascade (bertigkat), keadaan airnya yang jernih serta situasi di sekelilingnya masih tetap alami berikan kesan sendiri untuk pengunjungnya.

Kekhasan Air Terjun Maremo yaitu batu marmer yang di aliri air tidak licin, karena tempat Air Terjun Maremo ada di daerah bebatuan kapur (airnya megandung sulful serta alkali) hingga lumut susah tumbuh. Object wisata yang indah ini berada di Desa Sumber Sari, Kecamatan Moremo, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi tenggara.

Yang dapat di akses dari Kota Kendari lewat cara menyewa kendaraan menuju Lokasi Suaka Alam Tanjung Peropa yang terdapat di Kabupaten Konawe Selatan. Setelah tiba di Lokasi Suaka Alam Tanjung Peropa, perjalanan cuma dapat dilanjut dengan jalan kaki sejauh 2 km.

8. Danau Biru 



Danau bah surga ini ada di Parambahan, Kecamatan Talawi. Ceritanya Danau Biru adalah danau yg tidak berniat terjadi, danau ini terjadi dari sisa galian tambang batu bara yang lama kelamaan jadi danau kecil nan eksotik. Dikawasannya menghidangkan panorama yang unik, berpadu dengan pohon-pohon hijau membuatnya satu tempat yang pantas Anda kunjungi.

Begitu dianjurkan untuk mencapai ke tempat danau memakai kendaraan spesial. Karna medan jalanannya berbatu yang cukup tajam, jadikan satu tantangan sendiri untuk nikmati keindahan Danau Biru. Dari Kota Sawahlunto obyek wisata satu ini berjarak sekitaran 13 km.

9. Sungai Taborasi 



Sungai Tamborasi diklaim jadi sungai terpendek didunia dengan panjang 20 mtr. saja. Dengan ukuran itu buat Tamborasi tidak tampak seperti sumgai, tetapi danau. Tempatnya ada di Kecamatan Tamborasi, Kolaka, Sulawesi tenggara. Hal menarik disini adalah kondisi sungai masih tetap asri serta alami.

Airnya jernih berwarna kehijauan, buat siapapun juga akan tergoda untuk berenang serta nikmati kesegarannya. Diluar itu tempatnya di dukung dengan pohon-pohon teduh yang ada di sekelilingnya buat situasi sejuk serta nyaman. Pengunjung bisa mengaksesnya lewat jalur darat, yang jaraknya sekitaran 80-85 dari Kota Kaloka.

10. Pemandian Air Panas Wawolesea (Wales) 



Pemandian Air Panas Wawolesea ada di Desa Wawolesea, Kecamatan Lasolo, Kabupaen Konawe Utara, Sulawesi Tenggara. Tempatnya di daerah pegunungan kapur, dengan fisiknya terdapat banyak beberapa ratus mata air panas bergelembung mendidih datang dari perut bumi. Air panas di sini mempunyai kekhasan tesendiri dengan rasa-rasanya yang asin seperti air laut serta beraroma belerang seperti ditempat pemandian air panas yang lain.

Bentuk kolam-kolam pemandiannya bertangga yang tesusun dari bebatuan kapur, dipandang dari terlalu jauh juga akan terlihat gradasi air yang membiru serta menyatu dengan putihnya kapur benar-benar paronama alam yang mengagumkan indahnya. Satu hal yang menaikkan menariknya lokasi ini, di sekitarnya tumbuh vegetasi pohon pinus yang terlihat asri nan serasi.

11. Taman Laut Wakatobi 



Taman Laut Wakatobi terdapat di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Wisata bahari ini adalah object wisata andalan yag telah lama dikenal juga akan terumbu karangnya yang luas serta diisi biota laut berwarna-warni. Dengan khusus lokasi Taman Laut Wakatobi dikelilingi pantai dari pulau-pulau karang selama 600 km serta pantai wisata yang begitu mungkin untuk dikelola.

Hingga daerah ini begitu pas untuk wisata diving, snokerling, berenang ataupun memancing. Taman Laut Wakatobi mempunyai keseluruhan ruang 1, 39 juta ha yang keseluruhannya menyangkut keanekaragaman hayati laut, taraf serta keadaan karang. Kedalaman air di lokasi ini beragam, sisi terdalam menjangkau 1. 044 mtr. dibawah permukaan air laut.

12. Benteng Keraton Buton 



Pada bln. September 2006 Benteng Keraton Buton memperoleh penghargaan dari MURI (Museum Rekor Indonesia) serta Guiness Book Record jadi benteng terluas didunia dengan luasnya sekitaran 23, 385 hektare. Benteng ini yaitu sisa Ibukota Kesultanan Buton yang memiliki bentuk arsistek unik, dengan bahan batu kapur dari gunung.

Benteng ini berupa lingkaran dengan panjang keliling 2. 740 mtr.. Benteng Keraton Buton mempunyai 12 buah pintu gerbang serta 16 emplasemen meriam, letaknya pada puncak bukit dengan lereng yang cukup terjal sangat mungkin jadi tempat pertahanan paling baik di zamannya. Hingga sekarang ini dari pinggir benteng masih tetap berdiri kuat, dari sinilah wisatawan bisa nikmati panorama Kota Bau-Bau serta keindahan Selat Buton dengan terang.

13. Rimba Suaka Tanjung Paropa 



Rimba Suaka Tanjung Paropa memiliki peranan pokok jadi lokasi perlindungan sistem penyangga kehidupan dan jadi lokasi pengawetan keanekaragaman. Lokasi ini mempunyai peranan jadi pengatur tata air untuk daerah Tanjung Peropa serta sekelilingnya. Mata air itu mengalir ke sungai – sungai yang lalu di gunakan sekitaran 13 desa.

Rimba Suaka Tanjung Paropa juga di tentukan jadi lokasi suaka margasatwa pada tanggal 23 Desember 1986, karna didalamnya ada beragam ekosistem rimba tropis, rimba bakau, rimba belukar dan rimba pantai. Beragam tumbuhan liar serta satwa liar bisa Anda jumpai di sini dari mulai anoa, rusa, kuskus, monyet hitam, serta berbagai type burung.

14. Kendari Beach 



Pantai yang tetap dalam sisi dari Teluk Kendari ini tawarkan keindahan sendiri untuk beberapa travelers yang datang. Pantai ini adalah obyek wisata sekalian tempat ningkrong yang paling favorite. Di kawasannya terdapat banyak café-café bertenda bulat yang sediakan sarana karaoke bersama minuman dan makanan.

Diluar itu tidak ketinggal banyak pedagang kaki lima yang menjual dagangannya berbentuk kacang rebus. Di dekat pantai juga ada tempat tinggal makan dengan menu ikan bakar, dari sini dapat juga lihat kapal-kapal nelayan yang hilir balik mencari ikan.


15. Taman Walikota Kendari 



Taman Walikota Kendari adalah tempat spesial plus fasilitas serta prasarana diatas tanah seluas 4 hektar. Di lokas ini ada sarana listrik gratis, jalan setapak, meja serta kursi beton yang di buat permanen. Paling tidak ada beberapa ratus pohon memiliki ukuran kecil hingga besar tumbuh subur hingga jadikan situasi di lokasi ini jadi sejuk daan asri.

Tempat ini pas dipakai untuk bersantai sembari berteduh dari sinar matahari di siang hari. Bermacam type pohon-pohon besar di lokasi taman berumur belasan th. yang ditanam pada saat pemerintah Loade Kaimoeddin.

0 Response to "Berikut 15 Tempat Wisata Rekreasi Keren di Sulawesi Tenggara"

Post a Comment