Berikut 16 Tempat Wisata Poppuler di Nusa Tenggara Timur

Berikut 16 Tempat Wisata Poppuler di Nusa Tenggara Timur - Banyak obyek wisata di Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai daya tarik wisatawan mancanegara. Karna di kawasannya mempunyai alam yang termasuk asri dengan menaruh semua keindahan menajubkan didalamnya. Dari laut sampai daratannya ada beragam beberapa tempat wisata yang begitu layak serta harus untuk Anda kunjungi.

Letak Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ada di tenggara Indonesia dengan ibukota Kupang. Di propinsi ini ada Kepulauan Komodo yang ditempati habitat Komodo serta adalah hewan hanya satu didunia atau termasuk juga dalam New Seven Wonder World. Tersebut sebagian obyek wisata yang berada di Propinsi Nusa Tenggara Timur:

1. Pulau Komodo 




Pulau Komodo terdapat di Kepulauan Nusa Tenggara Timur yang di kenal jadi habitat asli hewan komodo dan adalah lokasi Taman Nasional Komodo. Pulau ini ada disamping timur Pulau Sumbawa yang dipisahkan oleh Selat Sape. Dengan administratifnya ada di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Propinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia.

Pada th. 1986, UNESCO mengambil keputusan Pulau Komodo bersama pulau-pulau beda di lokasi Taman Nasional Komodo (Pulau Rica, Pulau Padar serta Gili Motang) jadi warisan dunia, sebab kehadiran komodo yang cuma dapat didapati di lokasi itu. Pulau Komodo juga memperoleh penghargaan jadi New Seven Wonders of Nature, yaitu penghargaan untuk 7 obyek wisata alam paling baik didunia.

Di Pulau Komodo tidak cuma diisi binatang komodo saja, namun terdapat beberapa binatang beda penghuni pulau ini seperti kuda, rusa, beragam burung, ular, dll. Satu diantara langkah paling baik untuk nikmati keindahan Pulau Komodo yaitu lakukan trekking. Butuh di perhatikan waktu Anda menelusuri baiknya memohon pertolongan pemandu.

2. Pulau Kera 



Nama yang begitu unik untuk satu pulau, namun pulau ini tidaklah ditempati oleh hewan kera. Mengenai asal mula nama Pulau Kera yaitu datang dari kata Kea (bhs Rote berarti penyu), mungkin saja karna pengucapan lafal saja hingga jadi kera. Nah tempatnya terdapat di Desa Uiasa, Kecamatan Sulamu, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Pulau ini telah berpenduduk mulai sejak th. 1911 dengan bermayoritas suku Bajo yang beragama Islam. Pulau Kera adalah pulau kecil yang luasnya cuma sekitaran 1 km persegi, dengan mempunyai pasir pantai berwarna putih serta sedikit berwarna merah. Saat Anda liburan di pulau ini terdapat banyak aktivitas mengasyikkan seperti diving, snokerling, ataupun memancing. Sebagian spot paling baik untuk nikmati keindahan panorama sunset ada juga di pulau kecil ini.

3. Pulau Seenak 



Pulau Seenak atau Nusa Bungtilu (nama asli dari Pulau Seenak) termasuk juga dalam lokasi Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Konon di pulau ini yaitu cikal akan terjadinya kain tenun kebiasaan dari sebagian suku di Nusa Tenggara Timur. Walau gersang serta kering, pulau yang jaraknya sebagian km. dari Pulau Timor ini miliki pantai berpasir putih yang cantik.

Hamparan pantai-pantai indahnya menebar di bagian-bagian Pulau Seenak, serta lebih kerennya sekali lagi kesemua pantainya masih tetap alami karna masih tetap tidak sering tersentuh oleh tangan-tangan jahil manusia. Terdaftar ada 5 pantai yang harus Anda kunjungi yakni Pantai Liman, Pantai Otan, Pantai Onanbalu, Pantai Uih Make, serta Pantai Uitiuhtuan.

4. Pantai Timor 



Pantai Timor adalah satu diantara pesona wisata pantai yang terdapat di Kota Kupang. Pantai yang menghidangkan keindahan lumut yang tumbuh subur di batu karang tersusun acak dan sunset juga akan berikan kenikmatan sendiri untuk pengunjungnya. Diluar itu di Pantai Timor ada warung serta tempat duduk yang nyaman, jadi tidak usah cemas juga akan sensasi berlibur Anda di pantai ini.

Untuk anda yang dari luar daerah, dapat bermalam ditempat inap yang tempatnya tidak jauh dari Pantai Timor itu. Dengan sarana yang cukup lengkap beberapa pengunjung tentunya juga akan merasa suka serta menginginkan terlalu lama berlibur disini.

5. Pantai Lasiana 




Berikut pantai sebagai andalan Kota Kupang, tiap-tiap akhir minggu atapun hari libur senantiasa ramai di kunjungi oleh orang-orang. Sebab jarak pantai itu begitu dekat dengan Kota Kupang yaitu cuma 12 km dari pusat kota. Letaknya ada di lokasi Kecamatan Kupang Tengah, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pantainya berpasir putih dengan hamparan batu karang di selama pinggirnya, dan ada pohon kelapa yang teduh. Di dalam areal Pantai Lasiana ini banyak didapati Lopo-lopo (bangunan ciri khas Timor yang beratap alang-alang).

6. Pantai Pasir Panjang 



Nikmati pesona wisata Pantai Pasir Panjang di Kupang Nusa Tenggara Timur benar-benar sangat unik. Air lautnya berwarna biru cerah serta sedikit warna hijau dengan di sekitarnya ada karang besar benar-benar panorama yang tidak terlupakan. Memanglah pantai ini begitu luas serta panjang, hingga dikenal jadi nama Pantai Pasir Panjang.

Beristirahat sesaat di pesisir pantai, rasakan angin yang menghembus, dan berfoto ria dengan beberapa orang terkasih buat situasi liburan jadi prima di Pantai Pasir Panjang ini. Sayangnya tak ada tempat untuk mengadakan tikar duduk, hingga pilihan hanya satu yaitu duduk diatas pasir pantai so bawa happy saja.

7. Pantai Tablolong 




Kekhasan dari Pantai Tabolong yaitu jadi Pusat Berolahraga Memancing, turnamen ini diselenggarakan oleh pemkot Kupang jadi satu diantara usaha untuk mempromosikan wisata di Kupang. Penentuan Pantai Tablolong bukanlah tanpa ada argumen, perairan sejauh 10 mil dari garis pantai adalah jalur migrasi ikan yang juga akan menuju ke laut Sawu.

Karna jumlah ikan yang banyak bermigrasi, jadi peluang untuk memperoleh ikan jadi makin besar juga. Sebagian ikan yang dapat didapati di sekitaran Pantai Tablolong yaitu ikan marlin, ikan tengiri, monitoran, wahai, barakuda, kuwe, lemadang, dan ikan tuna. Jadi tunggulah terlebih, yuk sediakan perlengkapan pancing Anda.

8. Pantai Neam 



Nah loh, mungkin saja tidak kebanyakan orang Kupang tahu di mana kehadiran Pantai Neam atau Pantai Tanpa ada Nama, karna untuk menjangkaunnya mesti menguji adrenalin. Sebab akses jalanan yang dilewati cukup menantang, pikirkan mesti melalui pedesaan yang pintunya ditutup. Belum juga melalui rimba belantara dengan keadaan jalan berliku yang dapat buat capek.

Tetapi janganlah kecewa dahulu, saat kalian hingga di tempat semua perjuanganmu tidak percuma. Anda juga akan di sambut oleh obak yang cukup besar, gua misterius, pasirnya yang wah, serta sekali lagi event sunsetnya buat ketenangan di jiwa karna begitu indah serta menarik.

9. Pantai Kolbano 



Pantai yang berada di Desa Kolbano, Pantai Selatan Pulau Timor, Kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT ini miliki kekhasan sendiri yaitu pantainnya diisi hamparan beberapa ribu batu berwarna-warni. Pantai Kolbano tidak sempat habis mempunyai daya tarik, terkecuali unik dengan batuan berwarna-warni, pantai ini mempunyai batu karang raksasa berupa kepala singa.

Pantai Kolbano dikenal juga jadi penghasil ikan di TTS, waktu supply ikan dari Kupang alami penurunan umumnya ikan dari Kolbano-lah yang dihandalkan. Meskipun di pantai ini kaya hasil ikannya, beberapa nelayan Kolbano masih tetap memercayakan alur tradisionil dengan perlengkapan seadanya karna untuk melindungi kelestarian alam.

10. Pantai Koka 



Bila diliat dengan geigrafis, Pantai Koka ada di Kecamatan Pada, Maumere, Kabupaten Sikka, Pulau Flores. Pantai cantik di Flores ini masih tetap alami serta belum juga banyak terjamah, sebab keberadaannya yang belum juga banyak di ketahui orang. Sepinya pantai ini juga akan memberi nuansa berlibur yang berlainan, kalian bisa rasakan seakan-akan ada dipantia pribadi dengan hamparan pasir putihnya.

Panorama alam lautnya juga tidak ingin ketinggal, begitu menarik sekali berisikan terumbu karang serta biota laut yang siap menggoda beberapa pengagum snokerling. Setiba dilokasi, anda juga akan diterima oleh nada deburan ombak laut Flores yang telah menunggu Anda untuk berenang. Hamparan batu karang yang menantang dan hamparan pasir putih dengan air lautnya yang jernih makin lengkapi kecantikannya.

11. Taman Laut Selat Pantar 



Memanglah keindahan serta kekhasan alam bawah Taman Laut Selat Pantar begitu menajubkan serta adalah satu diantara yang paling baik didunia. Di taman ini ada kekhasan yang menarik dengan beragam type ikan, bermacam bentuk serta warna terumbu karang dan gugusan pulau kecil nan elok seakan-akan melindungi taman surga ini.

Bahkan juga diklaim kalau Taman Laut Selat Pantar yaitu taman laut paling baik serta terindah di Indonesia. Karna sepanjang aktivitas snokerling banyak didapati fenomea taaman laut yang langka serta begitu menarik. Jadi tidak heran beberapa diver kelas dunia banyak yang datang di lokasi ini. bila Anda tertarik untuk snokerling di Taman Laut Selat Pantar tempatnya ada di Kabupaten alor, Nusa Tenggara Timur.

12. Danau Kelimutu 



Eksotiknya air di Danau Kelimutu begitu menarik perhatian beberapa wisatawan lokal ataupun mancanegara. Letaknya di puncak Gunung Kelimutu, Pulau Flores, NTT atau persisnya di Desa Pemo, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende. Danau Kelimutu juga populer dengan sebutan Danau Tiga Warna, karna mempunyai tiga gradasi warna yang berlainan yakni merah, biru, serta putih.

Danau Kelimutu ada pada ketinggian lebih kurang 1. 600 mtr. diatas permukaan laut dengan luas sekitaran 1. 055. 000 mtr. persegi. Dari sisi adminitratif Danau Kelimutu ada di 3 kecamatan, kecamatan Detsuko, Kecamatan Wolowalu serta Kecamatan Ndona. Bisa dibuka dari Kupang memakai pesawat menuju ke Kota Ende, Pulau Flores sekitaran 45 menit-an.

Lalu perjalanan berlanjut memakai angkutan umum menuju ke Desa Koanara yang berjarak 93 km/3 jam perjalanan. Kemudian dari Desa Koanara menuju ke Danau Kelimutu jalan sejauh 3 km.

13. Danau Sano Nggoang 



Danau Sano Nggoang yang letakanya di Kabupaten Manggarai Barat ini yaitu danau vulkanik yang paling besar di Propinsi Nusa Tenggara Timur. Banyak aktivitas seru yang dapat Anda kerjakan disini yakni photografi, keliling danau, tracking, mencermati burung, wisata budaya serta religi, dan berkunjung ke pemandian air hangat.

Akses menuju ke Danau Sano Nggoang termasuk susah, hanya satu memakai jalur darat dari Kota Abuan Bajo dengan saat sekitaran 3, 5 hingga 4 jam perjalanan melalui jalanan yang sedikit rusak. Untuk anda yang menginginkan ke Danau ini pintu masuknya ada di Dusun Nunang, di dusun itu telah ada home stay punya orang-orang yang terdapat di pinggir danau.

14. Air Terjun Oenesu 



Air Terjun Oenesu mempunyai panorama yang asri serta airnya tidak sempat jadi kering walau pada musim kemarau. Air Terjun Oenesu juga mempunyai 4 tingkatan air terjun di mana semasing tingkatannya ada kolam-kolam yang terjadi dengan alamiah. Air yang mengalir memiliki kandungan kapur, waktu musim hujan curahan airnya demikian melimpah meski demikian airnya tetaplah jernih.

Keindahan di sekitaran Air Terjun Oenesu banyak digunakan untuk selfi, photo jenis sampai photo prewedding. Terdapat di Desa Oenesu, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Propinsi Nusa Tenggara Timur.

15. Air Terjun Cunca Wulang 



Pengambilan nama dari Air Terjun Cunca Wulang karna tempatnya memanglah ada di Desa Cunca Wulang, Kecamatan Mbelilling, Kabupaten Manggarai Barat, NTT. Keindahan obyek wisata Air Terjun Cunca Wulang dapat membius mata siapapun yang memandangnya. Sekilas, air terjun ini seperti Grand Canyon versus mini dengan aliran sungainya ada di antara tebing bebatuan besar dan air terjunnya ada diatas batu-batu yang keluar lewat celah bebatuan.

Karna terdapat pada ketinggian 200 mtr. dpl, pasti air yang dialirkan demikian dingin serta sejuk. Nah, di sungai air terjun ini Travelers tidak cuma dapat bermain-main air saja namun juga berenang. Berkeliling-keliling dengan memanjat bebatuan serta terjun dari atas batu ke sungai yaitu pengalaman tidak terlupakan.

16. Air Terjun Cunca Rami 


Nama Cunca Rami memiliki satu makna yakni air terjun yang di kelilingi rimba kecil di sekelilingnya. Tempat Air Terjun Cunca Rami terdapat di Kampung Roe, Desa Wae Lolos, Kecamatan Sano Nggoang, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Ketinggian Air Terjun Cunca Rami sekitaran 30 mtr. dengan kolam dibawahnya yang berdiameter 5-8 mtr. serta kedalaman 12 mtr..

Di Kolam tersebut umumnya jadikan tempat berenang beberapa pengunjung yang menginginkan rasakan kesegaran airnya. Dari Labuan Bajo berjarak sekurang lebihnya 30 km atau dapat dijangkau dari Kampung Roe, Desa Wae Lolos yang disebut desa paling dekat serta adalah desa masuk untuk pendakian ke puncak Gunung Mbeliling.

0 Response to "Berikut 16 Tempat Wisata Poppuler di Nusa Tenggara Timur"

Post a Comment